Comscore Tracker

5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya Besar

Langkah self care sederhana tapi berdampak besar, lho!

Saat sedang sibuk-sibuknya di kantor, kita sering lupa untuk merawat diri sendiri. Akhirnya, tubuh jadi terasa lelah dan rentan sakit. Padahal self care di kantor itu penting banget agar kamu bisa tetap nyaman bekerja.

Memangnya bisa self care di kantor? Bisa, dong! Berikut ini merupakan langkah sederhana menyayangi diri sendiri di kantor yang bisa berdampak besar!

1. Stretching setiap satu jam sekali

5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya Besarpexels/Jonathan Borba

Banyak pekerja yang menghabiskan waktunya untuk duduk dan berhadapan dengan komputer. Hal ini membuat tubuh jadi kaku, terutama pada bagian bahu, lengan, dan jemari.

Agar tubuh bisa terus merasa segar, ada baiknya kamu sering-sering melakukan stretching. Regangkan tangan, bahu, dan kakimu perlahan agar otot gak merasa kaku! Setelahnya, kamu pasti akan merasa lebih segar!

2. Putar musik

5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya BesarPexels/Elena

Bekerja terus-terusan tentu bakal membuatmu suntuk. Supaya suasana kerjamu lebih asyik, kamu boleh banget mendengarkan musik dengan earphone. Selain membuat suasana lebih asyik, musik juga bisa membuat mood kamu lebih bahagia lho!

Meskipun begitu, ada beberapa orang yang malah gak bisa konsentrasi bekerja dengan musik. Jadi, sesuaikan langkah ini dengan kondisimu, ya!

3. Bawa makan siang yang sehat

5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya BesarUnsplash/Ella Olsson

Ketika sudah penat bekerja, kamu pasti bakal menunggu-nunggu jam makan siang. Tapi kalau makananmu gak enak dan gak sehat, bukannya senang, kamu bakal makin suntuk di kantor. 

Oleh karena itu, kamu perlu membawa makan siang sendiri yang enak dan juga sehat. Dengan begitu, sehabis makan siang, tubuh kamu bakal semakin segar. Kamu pun juga makin nyaman bekerja.

Baca Juga: Memahami Self-Care dan Self-Love, Meski Berbeda Tapi Sama Pentingnya

4. Meletakkan botol minum di dekatmu

5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya Besarpexels/burst

Minum air putih adalah hal wajib yang sering terlupakan banyak orang. Apalagi ketika kita sedang sibuk bekerja, seluruh perhatian kita fokus menyelesaikan pekerjaan sampai gak ingat makan dan minum.

Padahal air putih penting banget untuk menjaga tubuh tetap segar. Oleh karena itu, letakkan botol minum di dekatmu supaya kamu bisa tetap ingat minum air meski sedang sibuk.

5. Datang dan pulang tepat waktu

5 Langkah Sederhana Menyayangi Diri Sendiri di Kantor, Dampaknya Besarunspalsh/Element5 Digital

Terakhir, kamu bisa melakukan self care dengan datang dan pulang tepat waktu. Ketika sudah merasa suntuk di kantor, kamu pasti mendambakan pulang cepat. Namun kalau datang terlambat, kamu bakal merasa gak enak untuk pulang cepat.

Apabila selalu datang tepat waktu, maka kamu berhak juga untuk pulang tepat waktu. Langkah ini gak hanya membuatmu semakin nyaman, tapi juga melatih kedisiplinanmu lho!

Demikian langkah sederhana menyayangi diri sendiri di kantor. Gak sulit, kan?

Baca Juga: Selipkan 5 Aktivitas Self Care Ini Meski Kamu Sibuk Bekerja, Gak Rugi!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya