Comscore Tracker

5 Pekerjaan Millennials ala Itaewon Class, Ada yang Bikin Cepat Kaya

Ada influencer!

Apakah kamu penggemar KDrama Itaewon Class? Banyak banget tipe-tipe pekerjaan menarik yang bisa kita temukan dalam drama naungan JTBC tersebut. Bahkan, pekerjaannya cocok banget lho buat millennials seperti kita! Berikut di antaranya!

1. Entrepreneur

5 Pekerjaan Millennials ala Itaewon Class, Ada yang Bikin Cepat Kayaimdb.com

Saat ini, banyak millennial tertarik membuat bisnis sendiri (entrepreneur). Entah itu dengan membuat online shop sederhana, menjual makanan atau minuman, hingga merancang bisnis berbasis digital (start up).

Park Saeroyi pun juga memilih menjadi entrepreneur dengan membuka pub kecil bernama Dan Bam di Itaewon. Gak tanggung-tanggung, ia bertekad mengembangkan pub tersebut menjadi perusahaan makanan ternama di Korea Selatan!

2. Financial Manager

5 Pekerjaan Millennials ala Itaewon Class, Ada yang Bikin Cepat Kayainstagram/respectent_official

Lee Ho Jin, teman Saeroyi bercita-cita menjadi seorang financial manager sejak masih sekolah. Pekerjaan ini bertanggung jawab dengan pengelolaan keuangan perusahaan yang dapat memengaruhi proses produksi perusahaan.

Pekerjaan ini pun terdengar sangat millennials sekali. Apalagi, karena saat ini millennials sangat melek finansial. Dengan bantuan financial manager, keuangan perusahaan dapat dikelola dengan bijak sehingga mengurangi kerugian.

3. Influencer

5 Pekerjaan Millennials ala Itaewon Class, Ada yang Bikin Cepat Kayasoompi.com

Influencer juga profesi yang kekinian banget di zaman digital ini. Profesi ini merujuk pada orang dengan banyak followers atau audiens di media sosial sehingga  punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka. Untuk mempertahankan audiens, ia harus rajin membagikan konten menarik.

Banyak millennials berlomba-lomba ingin menjadi influencer karena merasa pekerjaan ini mudah. Padahal, gak gampang lho untuk selalu menyajikan konten menarik! 

Dalam drama, Yi Seo adalah gadis berusia 20 tahun yang sukses besar sebagai influencer ini. Ia rajin memberikan konten menarik dan tepat sasaran di media sosial dan blog pribadinya. Berkat Yi Seo, Dan Bam yang tadinya sepi, jadi ramai banget lho!

Baca Juga: 5 Tips Jadi Pengusaha Sukses ala Park Saeroyi 'Itaewon Class'

4. Investor

5 Pekerjaan Millennials ala Itaewon Class, Ada yang Bikin Cepat Kayahancinema.net

Milennials saat ini sadar bahwa harga-harga semakin mahal. Bekerja saja gak akan cukup untuk membiayai segala kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, banyak millennials tertarik untuk melakukan investasi dan menjadi investor.

Bekerja sebagai investor memang sangat menyenangkan lho! Kamu cukup diam dan membiarkan uang yang datang kepadamu. Meskipun begitu, kamu perlu pemahaman akan investasi yang matang dan juga kesabaran.

Dalam drama, Saeroyi gak hanya menjadi entrepreneur, namun juga investor. Ia menanam uang selama 8 tahun dan mendapat keuntungan sebesar 1,9 milyar Won dari hasil investasinya. Keren, kan?

5. Part time

5 Pekerjaan Millennials ala Itaewon Class, Ada yang Bikin Cepat Kayahancinema.net

Part time mungkin gak terlihat sehebat pekerjaan-pekerjaan sebelumnya. Namun, pekerjaan ini sangat populer di kalangan anak muda yang sedang sekolah atau kuliah lho! Supaya dapat uang tambahan, mereka melakukan part time di kafe atau restauran.

Hal ini pun dilakukan oleh Geun Soo. Meski terlahir kaya, namun ia memutuskan untuk pergi dari rumah dan hidup mandiri. Ia pun memutuskan bekerja part time di Dan Bam untuk mendapatkan uang tambahan.

Itu tadi pekerjaan khas millennials yang ada dalam drama Itaewon Class. Apakah ada pekerjaan idamanmu?

Baca Juga: 5 Ciri Sosiopat bak Yi Seo 'Itaewon Class', Si Ansos & Sulit Berempati

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya