Comscore Tracker

Menghadapi Pandemi dengan Teknologi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihan

Sudah saatnya untuk berubah

Kasus COVID-19 masih merajarela di Indonesia. Banyak yang harus kehilangan pekerjaan karena beberapa sektor industri tidak bisa beroperasi di masa ini. Media layanan online akhirnya jadi banyak dibutuhkan, apalagi oleh para Gen Z dan millennial.

Nah, sebagai generasi yang sangat butuh dunia digital, kamu pastinya gak kehabisan akal saat tubuh harus dibatasi. Berikut ini 5 hal yang bisa jadi pilihan aktivitas digital saat pandemi berlangsung. 

1. Penulis online

Menghadapi Pandemi dengan Teknologi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihanpixabay.com/StartupStockPhotos

Di era digital ini, siapapun boleh mengungkapkan ekspresinya melalui bentuk paparan sebuah artikel, contohnya di IDN Times. Namun, dalam proses penulisannya pun kamu dituntut untuk memberikan gambar atau foto yang berkualitas dan tentunya itu semua membutuhkan kuota yang memadai.

Dengan menggunakan by.U, yang memiliki tagline #SemuanyaSemaunya kamu jadi gak perlu khawatir kuota jebol karena kamu dapat menyesuaikan plan dengan add on berdasar kebutuhan, sehingga gak ada lagi yang namanya kuotamu tersisa. Secara, kalau tulisan kamu dimuat, pasti mau di-share di medsos, bukan? Jadi bisa deh kamu beli kuota topping khusus buat medsos kita. 

2. Mengkampanyekan suatu brand tertentu

Menghadapi Pandemi dengan Teknologi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihanpixabay.com/PhotoMIX-Company

Penghasilan juga bisa didapat di mana aja termasuk dengan mempromosikan suatu prodak tertentu. Sebelumnya kamu pasti lebih familiar dengan endorse. Tapi, mengkampanyekan suatu brand tertentu di sini bisa jadi yang didapat gak berupa fisik, namun sebuah media ataupun sebuah website. Nah, pastinya kegiatan ini menuntut kamu punya cadangan kuota yang harus selalu on. 

Jadi, di sini kamu bisa memanfaatkan fasilitas by.U yang memungkinkan kamu memiliki kuota ekstra namun dengan harga yang masih masuk di dompet anak millennial. Kekuatan sinyalnya pun gak perlu diragukan lagi.

Sepanjang jalan jika kamu lagi ke luar kota, sinyal 4G masih bisa kok kamu rasakan. Jadi gak takut lagi deh.

Baca Juga: Hati-hati! 6 Jebakan Pikiran Saat Baru Mulai Mencari Pekerjaan 

3. Bisnis online

Menghadapi Pandemi dengan Teknologi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihanpixabay.com/HutchRock

Ngerasain gak setelah pandemi ini kamu jadi sering menemukan orang berjualan lewat medsosnya? Meski bisnis online ini udah booming dari beberapa tahun ke belakang. Namun, euforia para pencari uang di bisnis online kini sangat terasa. Nah, ngomongin soal belanja online juga, by.U merupakan provider dengan fasilitas kartu sim digital pertama di Indonesia, lho. 

Jadi, kamu hanya perlu daftar di aplikasi by.U yang harus kita download terlebih dahulu. Lalu daftar dan kamu bisa memilih nomor sendiri dari by.U. Kemudian yang gak kalah zaman now-nya kartu SIM nya bisa diantar ke rumahmu. Sungguh sangat memenuhi kebiasaan anak muda yang punya penyakit mager ke luar rumah, ya.

4. Jasa titip atau belanja online

Menghadapi Pandemi dengan Teknologi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihanpixabay.com/justynafaliszek

Orang-orang masih ada kok yang sangat membatasi aktivitas di luar rumah saat pandemi ini. Nah, alhasil kamu yang lagi kepepet karena butuh duit bisa banget jadi menawarkan jasa untuk membelikan sesuatu atau jasa titip saat kita lagi ingin pergi ke suatu daerah.

Walau cuma sedikit bisa ambil untungnya, tapi kalau yang mau nitip banyak juga bisa jadi sumber pemasukan yang lumayan bagi kamu yang penghasilannya agak terganggu saat pandemi.

5. Program couching online

Menghadapi Pandemi dengan Teknologi, 5 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Pilihanpixabay.com/mohamed_hassan

Yang terakhir adalah program couching online. Jika kamu punya keahlian dalam bidang olahraga, ataupun guru les pelajaran, kamu bisa banget memulai sesi pengajaran secara online. Namun, sebagai millennial yang lagi dilanda kesulitan namun tetap harus berkarya, kamu pastinya butuh paket-paket kuota yang hemat di kantong tapi bagus jaringannya. 

Jadi dengan menggunakan by.U yang punya tagline #SemuanyaSemaunya memungkinkan kamu jadi memperoleh layanan buat nomor, pilih kuota internet dan kuota topping buat medsos dari genggaman tanganmu.

Selain itu dari sisi harga akhirnya ada provider di Indonesia yang bisa ngerti kantong anak millennial seperti kita karena harganya terjangkau tapi sinyalnya gak abal-abal. Mau dipakai di apartemen di lantai teratas pun masih kuat sih kalau menurut pengalaman. 

So, di masa pandemi ini kamu sebagai millennial yang biasanya hanya butuh dunia digital sebagai modal eksis, sekarang bisa juga cari uang untuk tetap bertahan. Nah, dengan adanya by.U ini kiranya bisa menjadi jawaban atas kegalauan kamu yang gak jauh-jauh dari mahalnya paket internet yang ditawarkan provider umumnya. Jadi, tetap bisa eksis sekaligus mencari rezeki walau di masa pandemi. 

Baca Juga: Fresh Graduate, Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Memulai Pekerjaan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya