Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasil

Memang sakit, tapi yuk hadapi dengan gentle

PDKT memang merupakan proses yang tidak mudah untuk dilalui. Perkenalan itu merupakan awal yang sangat menentukan. Kadang hasilnya pun tak sesuai dengan perkiraanmu. Hal ini karena perasaan orang lain ada di luar kendali dirimu. 

Maka dari itu, tak semua PDKT berjalan dengan mulus. Kadang harus berakhir dan dirimu menelan kekecewaan saat itu terjadi. Karena merasa sudah berinvestasi dalam banyak hal.

Namun, lima hal ini bisa menjadi penyemangat dirimu untuk menghadapi kenyataan tersebut. Apa saja? Yuk, masuk ke pembahasannya. 

1. Jangan menyangkal perasaan sakit yang kamu rasa

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasililustrasi kecewa (pixabay.com/hamedmehrnik)

Kadang seseorang itu harus benar-benar menangis supaya kesedihan itu bisa diungkapkan. Tak masalah jika memang harus demikian. Semakin kamu menyangkal kesedihan yang dirasa, efeknya pun akan semakin menyiksa dirimu sendiri.

Lepaskan semua rasa sedih dan kecewamu dengan berbagai bentuk sesuai dengan keinginan dirimu. Terpenting, dirimu bisa mengekspresikan perasaan dengan leluasa. Pura-pura kuat justru akan membuat dirimu menjadi lama move on-nya. Jadi, gak apa-apa kok kalau kamu sedih!

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Ajak Cewek Kencan Saat PDKT, Catat Bro!

2. Coba jangan terus menyalahkan dirimu yang tak pantas untuknya

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasililustrasi pria sendiri (pixabay.com/MrXee)

Memang setiap manusia itu perlu refleksi diri. Namun, jangan menyalahkan semua hal ini kepada dirimu saja. Menganggap dirimu yang tidak sempurna untuknya. Mencap diri buruk, karena gagal membuat hati orang yang kamu taksir memilih dirimu.

Kenapa selalu berpikiran demikian? Pernahkah kamu berpikir kalau mungkin saja dirinya menganggap dirimu yang terlalu sempurna untuknya? Hal Ini bisa saja terjadi. Jadi jangan terus menyalahkan diri sendiri dan menjelek-jelekkannya. Move on akan bertambah sulit jika dirimu berbuat demikian. 

3. Upgrade diri supaya terus berkembang 

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasililustrasi penampilan (pixabay.com/xusenru)

Oke, setelah selesai dengan urusan diri, maka dirimu boleh kemudian mencari kekurangan apa yang ada dalam dirimu. Ubah jika memang itu memungkinkan. Namun, jangan paksakan jika hal yang perlu diubah itu butuh waktu yang lama. 

Misalnya mungkin kamu menganggap dirimu kurang mapan. Lantas punya pikiran cari pekerjaan lain yang gajinya lebih besar. Tapi, apakah semudah itu hal tersebut dilakukan? Tentu tidak. 

Teruslah berusaha untuk mengasah skill kamu. Mungkin ikut ke dalam club hobi, gym, dan sebagainya. Selain bisa membuat nilai diri jadi naik, kamu juga dapat lingkungan pertemanan yang baru. 

4. Jangan menutup diri, siapa tahu ada kandidat yang bagus 

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasililustrasi gawai (pixabay.com/Pexels)

Iya paham, kamu lagi di fase sedang malas untuk kenalan dan berhubungan dengan orang baru. Namun, jangan serta merta menolak siapa saja yang ingin datang dan kenalan sama kamu. Kalau calonnya oke, masak iya kamu membuang kesempatan itu?

Toh, kenalan saja tidak akan menguras energi kamu. Terlalu menutup diri malah akan membuat dirimu mengingat gebetan yang gagal itu. Untuk apa merindukan masa yang menyakitkan? Jadi, yuk foto yang bagus dan pajang di sosmed supaya menarik perhatian orang lain. 

5. Tinggalkan mentalitas korban

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyemangatmu saat PDKT Belum Berhasililustrasi kekebalan (pixabay.com/Engin_Akyurt)

Jangan terus menganggap dirinya sebagai pihak tersangka sedangkan kamu adalah korban. Kamu tahu bukan, korban selalu dirugikan dan menjadi pihak yang banyak sakit hati, sedih, dan sebagainya. Tentunya walau tersangka dapat hukuman, si korban tetap saja sudah pernah dirugikan.

Jadi, jangan membawa mental korban dalam kehidupan asmara. Anggap saja dirimu pun bersalah karena memilih menjadi diri sendiri dan mengharapkan ada orang lain yang akan mencintaimu dengan segala yang ada dalam dirimu.

Jadi, move on memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, jangan juga kamu persulit diri dengan terus mengingat masa lalu. Mati satu tumbuh seribu. Yakinlah akan ada orang yang lebih baik akan datang dalam kehidupanmu. Semangat!

Baca Juga: PDKT Lama Tapi Belum Jadian? Ini 5 Alasan Dia Belum Menyatakan Cinta

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya