Comscore Tracker

5 Indikasi yang Menunjukkan Dirimu Sudah Jatuh Cinta Dengannya

Yuk, kenali dan jangan sampai terlambat 

Cinta memang merupakan sebuah bentuk dari emosi. Kadang kehadirannya tidak bisa langsung dirasakan oleh seseorang. Apalagi jika kamu dan doi merupakan teman biasa yang kebetulan sering bertemu dan memiliki kisah yang sama. Bisa jadi tanpa disadari benih-benih cinta muncul di antara kalian.

Karena sering tidak disadari, maka yuk kenali lima indikasi yang menunjukkan kamu sudah jatuh cinta dengan doi. Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini, ya. 

1. Selalu bersemangat jika harus berinteraksi dengan dirinya 

5 Indikasi yang Menunjukkan Dirimu Sudah Jatuh Cinta Dengannyailustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/089photoshootings)

Hal pertama yang akan kamu rasakan adalah semangat saat harus berinteraksi dengan dia. Apalagi hanya kalian berdua, tidak ada orang lain. Walau misalnya harus kerja berdua di hari libur, namun selama masih bersamanya kamu tidak apa-apa dan justru merasa senang. 

Bagimu, berinteraksi dengannya adalah salah satu hal yang kamu sukai. Karena dirimu merasa cocok dengannya dan nyambung ketika ngobrol. Sudah deh, ini adalah gerbang pembuka untuk kamu jatuh cinta dengannya.

2. Merasa ada perasaan cemburu ketika doi dekat dengan orang lain

5 Indikasi yang Menunjukkan Dirimu Sudah Jatuh Cinta Dengannyailustrasi perempuan (pixabay.com/phamthe113)

Jika doi sedang tidak bersama dirimu dan sedang berinteraksi dengan orang lain, maka ada perasaan cemburu di hati. Kamu juga takut jikalau doi akan menjalin hubungan dengan orang lain. Sehingga kamu selalu tidak merasa nyaman jika dirinya tidak mengajak kamu ikut jalan bersama dirinya.

Perasaan ini wajar saja dialami jika kamu senantiasa bersama dengannya. Teman biasa pun kadang merasa cemburu temannya punya teman dekat lainnya. 

Namun, bedanya disini adalah kamu sangat khawatir jikalau doi kemudian akan menjalin hubungan dengan orang lain tersebut. 

Baca Juga: 5 Alasan Mempertahankan Rasa Cinta Lebih Sulit daripada Jatuh Cinta

3. Ingin mengetahui terus apa yang dia sedang lakukan 

5 Indikasi yang Menunjukkan Dirimu Sudah Jatuh Cinta DengannyaIlustrasi naik transportasi umum (pixabay.com/vlrondon)

Kemudian, kamu selalu ingin tahu bagaimana kabarnya, apa yang sedang dia lakukan, dan sebagainya. Sehingga pencarian medsos kamu hanya dia dan dia saja. Teman biasa tentunya tidak akan memiliki perasaan ini. Jika tidak ada kabar atau update status darinya, dirimu justru khawatir dan makin penasaran.

Saat pertama mengalaminya, kamu mungkin hanya merasa ini karena kebiasaan bersama dengan dirinya saja. Namun, lama kelamaan hal ini akan menjadi lebih sering dan mengganggu pikiranmu. 

4. Mulai menjaga sikap dan perilaku saat harus bertemu dengannya 

5 Indikasi yang Menunjukkan Dirimu Sudah Jatuh Cinta Dengannyailustrasi kendaraan (pixabay.com/Pexels)

Kemudian saat harus bertemu dengannya atau berinteraksi, kamu mulai menjaga penampilan dan cara bersikap kamu. Jika biasanya bersikap santai, cenderung urakan, kini kamu semakin sopan dan memikirkan setiap hal yang akan kamu lakukan dengannya. 

Jika kamu hanya menganggap dia teman biasa, tentunya kamu akan cuek dengan apa yang akan kamu lakukan terhadapnya. Namun, jika merasa harus selalu menampilkan versi terbaik dirimu di depannya, apakah kamu sadar kalau kamu sudah mencintai dia?

5. Ingin membantu apa yang jadi kesulitan dirinya 

5 Indikasi yang Menunjukkan Dirimu Sudah Jatuh Cinta Dengannyailustrasi pasangan (pixabay.com/epicioci)

Hal terakhir adalah kamu selalu ingin menjadi orang yang mendampingi dia saat sedih atau menghadapi masalah. Ketika doi sedang sedih, kamu merasakan juga kesedihan itu dan ingin sekali bisa menghibur dirinya. Inilah yang membedakan antara perhatian seorang teman dan seorang yang sudah naksir.

Maka dari itu, tak heran jika dirinya sedang memiliki masalah, diri kamu pun tidak tenang. Intinya saat dia senang kamu pun demikian. Di saat dia sedih kamu pun tak bisa bahagia. 

Jadi, apakah kamu sudah menyadari perasaan sesungguhnya terhadap orang yang sedang dekat denganmu? Apakah itu cinta? Semuanya hanya dirimu yang bisa menilainya. Intinya jangan sampai memendam perasaan terlalu lama, ya. Daripada menyesal pada akhirnya. 

Baca Juga: 5 Hal Unik yang Pasti Kamu Rasakan Saat Jatuh Cinta, Apa Aja?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya