Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Perlu Pindah Kerja, Yuk Resign Sekarang!

Semoga kamu gak mengalaminya ya!

Memiliki pekerjaan menjadi satu hal yang patut kita syukuri saat ini. Mengingat di luar sana orang bersaing untuk bisa mendapatkan apa yang kita miliki saat ini. Namun di sisi lain, kadang apa yang terlihat tidak selalu sama dengan kenyataan yang ada.

Memiliki pekerjaan tentu adalah sebuah anugerah, tapi hal itu juga bisa berubah jadi musibah jika kamu sendiri ternyata tidak merasa nyaman dengan pekerjaan yang kamu jalani saat ini. Sayangnya orang sering ragu apakah mereka harus keluar dan pindah kerja atau justru bertahan di sana.

Nah kalau kamu mengalami lima tanda ini, itu artinya kamu harus pindah kerja. Yuk buruan resign!

1. Perusahaan tempat kamu bekerja tidak stabil

5 Tanda Kamu Perlu Pindah Kerja, Yuk Resign Sekarang!rawpixel.com/Jira

Salah satu alasan kamu bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan. Tapi kalau selama bekerja, perusahaan sering menunggak pembayaran uang lembur bahkan gaji selama berbulan-bulan itu artinya perusahaan kamu tidak cukup stabil dan kamu tidak bisa menggantungkan masa depan kamu pada mereka.

Sebenarnya jika kejadian ini hanya berlangsung sekali, kamu mungkin bisa bersabar. Tapi jika sudah terlalu sering, mungkin itu jadi tanda buat kamu untuk mempertimbangkan keluar dan bekerja di tempat lain yang lebih stabil.

2. Rekan kerja kamu adalah orang yang menyebalkan

5 Tanda Kamu Perlu Pindah Kerja, Yuk Resign Sekarang!unsplash.com/Annie Spratt

Gaji yang kamu dapatkan oke, tapi jika hal itu tidak didukung dengan lingkungan kerja yang menyenangkan rasanya pasti juga tidak nyaman. Meski kedengarannya sepele, tapi lingkungan kerja terutama rekan kerja sangat mempengaruhi kinerja kamu dalam menyelesaikan tugas.

Jika rekan kerjamu adalah orang yang menyenangkan, kamu pasti akan  lebih semangat untuk pergi ke kantor. Tapi kalau setiap hari kamu dikelilingi oleh orang yang tidak ramah, bahkan cenderung memusuhi, lama-lama kamu akan merasa tertekan dan membuat kinerja kamu jadi menurun.

Baca Juga: Mau Resign atau Bertahan, Cuma Karyawan yang Paham 6 Hal Ini

3. Pekerjaan yang kamu lakukan tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan

5 Tanda Kamu Perlu Pindah Kerja, Yuk Resign Sekarang!unsplash.com/Tim Gouw

Kamu adalah karyawan yang baik dan selalu mampu mengerjakan tugas dengan baik. Anehnya di saat orang lain ramai-ramai memuji prestasi yang kamu capai, kamu sendiri justru tidak senang. Salah satu alasannya karena kamu sendiri membenci apa yang kamu lakukan setiap hari.

Banyak orang bekerja bukan karena dia menyukai pekerjaan tersebut tapi karena mereka butuh pekerjaan atau yang lebih parah karena ikut-ikutan. Alhasil ketika sudah bekerja, mereka justru merasa terjebak karena yang dia lakukan setiap hari bukan dirinya.

4. Kamu tidak bahagia

5 Tanda Kamu Perlu Pindah Kerja, Yuk Resign Sekarang!unsplash.com/Sydney Sims

Salah satu tanpa paling jelas kalau kamu butuh perubahan suasana adalah dengan mengingat bagaimana perasaan kamu setiap pagi. Jika kamu memang bahagia bekerja di perusahaan tersebut, seharusnya kamu merasa bersemangat bangun setiap pagi dan melewatkan beberapa jam di kantor untuk bekerja dan bertemu dengan rekan-rekan yang berada satu ruangan dengan kamu.

Tapi kalau setiap pagi kamu bangun dengan beban karena harus berangkat kerja dan melakukan ini itu, atau kamu menghabiskan hari dengan menatap jam dan bertanya kapan waktunya pulang maka jelas kamu tidak bahagia bekerja di sana.

5. Selalu sibuk, kamu tidak pernah punya waktu untuk istirahat

5 Tanda Kamu Perlu Pindah Kerja, Yuk Resign Sekarang!unsplash.com/Hutomo Abrianto

Jika perusahaan tempat kamu bekerja selalu membuat kamu sibuk, tidak memperbolehkan kamu cuti, bahkan menuntut kamu bekerja diluar jam yang sudah ditentukan maka kamu berhak untuk protes atau bahkan keluar dari sana.

Kamu memang dibayar untuk bekerja, tapi ingat kamu bukan mesin atau robot yang bisa bekerja selama 24 jam penuh. Bahkan robot atau mesin yang paling canggih saja akan meledak dan rusak jika mereka dipekerjakan secara terus menerus tanpa henti, apalagi manusia.

Bekerja memang penting, selain menghindari rasa jenuh, bekerja setiap hari juga akan menjaga agar kamu bisa tetap hidup dengan layak. Tapi jika pekerjaan yang kamu lakukan saat ini tidak membuat kamu bahagia, lalu apa gunanya?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Resign dari Pekerjaanmu

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya