Comscore Tracker

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Bekerja di Perusahaan yang Tepat!

Bagimu, bekerja sudah bukan masalah uang saja

Banyak orang berpikir, perusahaan yang bagus adalah perusahaan yang bisa memberikan banyak uang. Karena itu, tidak jarang orang berlomba-lomba untuk bekerja di perusahaan ternama dan menganggapnya sebagai pilihan yang tepat.

Tapi seperti yang dilansir dari glassdoor.com, sebenarnya tepat tidaknya sebuah perusahaan untuk kamu tidak selalu dinilai dari uang yang mereka berikan. Lebih dari itu, sebuah perusahaan dirasa tepat, ketika kamu merasakan lima tanda di bawah ini!

1. Kamu semangat untuk bangun pagi setiap hari

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Bekerja di Perusahaan yang Tepat!unsplash.com/Kinga Cichewicz

Tugas yang menumpuk dan deadline di depan mata kadang membuat kita malas untuk pergi ke kantor. Tapi hal itu tidak akan terjadi jika kamu bekerja di perusahaan yang tepat. Alih-alih malas ke kantor, kamu justru tidak sabar untuk memulai hari baru dan tugas yang menunggu tidak akan pernah berhasil membuat kamu terbebani.

2. Dan siap menerima tantangan baru

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Bekerja di Perusahaan yang Tepat!unsplash.com/Thought Catalog

Sebagai seorang pekerja profesional, kamu mengerti bahwa beban pekerjaanmu tidak akan selalu mudah. Akan ada waktu di mana kamu harus menghabiskan waktu beberapa malam lembur di kantor untuk mengejar deadline atau waktu di mana masalah muncul dan membuat pekerjaanmu jadi makin rumit.

Tapi, masalah apa pun yang muncul tidak membuat kamu merasa terganggu apalagi sampai stres. Kamu bahkan menganggapnya tantangan sekaligus pembelajaran untuk bisa jadi lebih baik.

Baca Juga: Siapkan 6 Hal Ini Saat Kamu Ingin Bekerja Kembali ke Perusahaan Lama

3. Saat bekerja, kamu fokus pada kemajuan perusahaan

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Bekerja di Perusahaan yang Tepat!unsplash.com/LinkedIn Sales Navigator

Buat kamu, pekerjaan bukan hanya tentang uang. Tentu, uang adalah hal yang penting, tapi di sisi lain kamu juga berusaha untuk memberikan kontribusi lebih agar perusahaan tempat kamu bekerja jadi lebih maju. Kamu sadar betul, nasib perusahaan juga akan sangat berimbas pada masa depan kariermu.

Jika kamu bekerja asal-asalan, perusahaan akan sulit untuk maju, dan secara otomatis karier kamu di sana juga akan terhambat. Sebaliknya, jika perusahaan maju, maka karier kamu pun akan ikutan maju.

4. Meski sibuk, kamu masih memiliki waktu luang

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Bekerja di Perusahaan yang Tepat!unsplash.com/Avi Naim

Perusahaan yang tepat, mengerti bagaimana harus memperlakukan karyawannya. Bukan hanya memberikan gaji yang sesuai, mereka juga memenuhi hak kamu sebagai pekerja seperti jam kerja yang jelas, hari libur setiap minggu, dan cuti sehingga kamu memiliki waktu untuk beristirahat dan melakukan aktivitas lain.

Bahkan jika pun harus lembur, perusahaan tidak membiarkan kamu bekerja semalaman. Sama seperti kamu yang menganggap perusahaan sebagai hal yang penting, perusahaan juga menganggap kamu sebagai "aset" penting yang harus dijaga baik-baik.

5. Lingkungan dan rekan kerja membuatmu merasa nyaman

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Bekerja di Perusahaan yang Tepat!unsplash.com/Mimi Thian

Banyak orang berpikir, gaji besar cukup untuk membuat kita merasa bahagia dan mau bertahan di sebuah perusahaan. Nyatanya selain gaji, lingkungan sekitar juga sangat mempengaruhi kebahagiaanmu.

Coba bayangkan, bagaimana rasanya jika setiap hari kamu harus bekerja dan berada dalam tim yang tidak profesional, dan toxic? Tidak enak kan? Bahkan jika gaji di perusahaan tersebut besar sekalipun, hal itu tidak sebanding dengan "penderitaan" kamu setiap harinya.

Pada akhirnya, tepat atau tidaknya sebuah perusahaan tidak bisa diukur dengan uang melainkan kebahagiaan kamu saat bekerja di sana. Ngomong-ngomong, bagaimana pekerjaanmu hari ini?

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Fresh Graduate Ingin Bekerja di Dunia Start Up

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya