Comscore Tracker

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerja

Sampai lupa segalanya!

Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing. Jangankan mereka yang sudah bekerja, anak-anak SD pun sudah memiliki banyak hal yang harus mereka selesaikan setiap hari.

Umumnya semakin dewasa kita, semakin banyak juga hal yang harus kita tangani. Saking banyaknya sampai membuat kita tidak sadar bahwa kita sudah mengambil terlalu banyak hal diluar kemampuan kita. Nah untuk kamu yang sudah bekerja, berikut ini enam tanda kamu terlalu sibuk bekerja! 

1. Kamu enggak ingat kapan terakhir kali kamu pergi liburan

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerjaunsplash.com/Artem Bali

Kebanyakan orang biasanya akan meluangkan waktu minimal satu hari untuk istirahat. Bahkan tidak jarang mereka sengaja mengambil cuti beberapa hari untuk pergi liburan ke suatu tempat.

Di saat teman-teman kamu sibuk menyusun rencana untuk pergi, isi kepala kamu justru penuh dengan pekerjaan dan bagaimana cara menyelesaikan semuanya tepat waktu. Jangankan ambil cuti, kamu bahkan sudah lupa kapan terakhir kali kamu pergi berlibur seperti mereka. 

2. Teman-teman mulai mengabaikan keberadaanmu

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerjaunsplash.com/Toa Heftiba

Berbeda dengan saat masih sekolah dulu, setelah bekerja waktu kita untuk bersantai dan berkumpul dengan teman-teman otomatis akan berkurang. Hal itu wajar karena setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing.

Tapi enggak peduli sesibuk apa pun pekerjaan yang kita lakukan, kita seharusnya masih bisa memiliki waktu untuk berkumpul bersama. Yang tidak wajar adalah ketika kamu tidak pernah lagi berkumpul dengan mereka. Bukan karena kalian punya masalah tapi karena kamu selalu sibuk setiap kali mereka mengajakmu.

Sekali dua kali, mereka mungkin mengerti tapi kalau terlalu sering lama-lama mereka juga akan bosan dan mulai berhenti mengajak kamu.

3. Kamu punya segalanya, tapi kamu tidak bahagia

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerjaunsplash.com/Oliver Ragfelt

Dengan banyaknya pekerjaan yang kamu punya, seharusnya uangmu pun lebih banyak. Kamu bisa menggunakan uang itu untuk belanja, berkumpul dengan teman-teman, liburan, atau melakukan apa pun yang kamu mau. Sayangnya kamu enggak punya waktu untuk menikmati hasil kerja kerasmu dan itulah kenapa kamu tidak merasa bahagia.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Untuk Kaum Millennial dengan Memanfaatkan Teknologi

4. Waktu berjalan terlalu cepat

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerjaunsplash.com/Kevin Ku

Banyak orang bilang waktu berjalan lebih cepat ketika kamu sedang bersenang-senang. Tapi hanya sedikit orang yang tahu kalau waktu juga bisa bergerak lebih cepat saat kamu terlalu sibuk bekerja. Anehnya meski kamu sudah bekerja lebih lama dari rekan-rekan di kantor tapi tetap saja ada banyak hal yang harus kamu selesaikan. Saking banyaknya kamu enggak sadar sudah menghabiskan waktu terlalu lama di kantor.

5. Kamu sering merasa kesepian

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerjaunsplash.com/Mag Pole

Bekerja di kantor membuat kamu sering bertemu dengan banyak orang. Mulai dari rekan kerja sampai orang asing yang harus kamu temui untuk urusan pekerjaan. Anehnya meski kamu dikelilingi oleh banyak orang tapi kamu sering merasa kesepian dan bosan. Kamu menemukan diri kamu berubah. Kamu tidak suka bergaul dengan banyak orang, dan tidak ada lagi hal yang bisa membuat kamu tertarik. 

6. Tanpa alasan yang jelas, kamu sering merasa lelah

Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerjaunsplash.com/Hutomo Abrianto

Bukan hanya fisik, kamu juga merasa sangat lelah secara mental. Kebanyakan orang biasanya hanya merasa lelah setelah melakukan pekerjaan berat. Tapi kamu, jangankan melakukan pekerjaan berat, kamu bahkan sering merasa lelah ketika tidak melakukan apa-apa. Yang lebih parah, meski sudah istirahat seharian, rasa lelah yang kamu rasakan tidak kunjung hilang.

Baca Juga: Duh, Ini 5 Tanda Kamu Tidak Bersaing Secara Sehat dengan Rekan Kerja

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You