Comscore Tracker

Lelah Bekerja? Tanamkan 5 Motivasi Ini Biar Semangat Tetap Membara

Siapa yang lagi butuh suntikan semangat? Mari merapat!

Ada tanggung jawab baru yang siap kamu pikul saat sudah menjadi manusia dewasa, yaitu mencari nafkah untuk berbagai kebutuhan. Walaupun terdengar menyenangkan karena bisa menghasilkan uang, tetap saja bekerja bukanlah hal yang mudah. Sejak proses awal mencari lowongan saja pasti kamu sudah merasa putus asa dan bersyukur banget kan saat diterima?

Pekerjaan terlihat rumit dan berat untuk dijalani, makannya kamu butuh banyak suntikan energi dan pikiran positif biar terus semangat. Contohnya dengan membaca motivasi seperti di bawah ini!

1. Tidak semua orang mendapat kesempatan sepertimu

Lelah Bekerja? Tanamkan 5 Motivasi Ini Biar Semangat Tetap Membaraunsplash.com/@jeffreymwegrzyn

Ingat baik-baik bahwa ketika kamu bekerja berarti kalian adalah orang terpilih dan beruntung, karena dapat berada di bangku yang kini kamu duduki di kantor. Mendapatkan tempat di dunia kerja tidak semudah kamu mendapat kursi di sekolah, ada ilmu, keterampilan serta keunggulan lain yang dibutuhkan. Jadi anggaplah dirimu istimewa karena berhasil mendapatkan sesuatu yang belum tentu bisa dimiliki orang lain. 

2. Kerja keras pasti membuahkan hasil manis yang menyenangkan

Lelah Bekerja? Tanamkan 5 Motivasi Ini Biar Semangat Tetap Membaraunsplash.com/@pepegombos

Meskipun membosankan tapi kalimat tersebut mampu membuat pikiranmu kembali jernih dan seketika langsung mendongkrak semangat. Mungkin kamu sekarang lelah namun jangan pernah lupa tentang hasil indah bila pekerjaanmu selesai nanti. Membayangkan sesuatu yang manis efektif membuat capek karena bekerja hilang lho. 

Baca Juga: 5 Alasan Ini Bisa Bikin Kamu Bersyukur Meski Tak Diterima Kerja

3. Bekerja adalah salah satu cara agar kamu jadi orang yang berguna

Lelah Bekerja? Tanamkan 5 Motivasi Ini Biar Semangat Tetap Membaraunsplash.com/@frankiefoto

Meskipun kamu tidak menggeluti bidang jasa yang membuat kinerjamu langsung terasa bermanfaat bagi orang lain, namun tetap saja apapun jenis pekerjaannya itu akan selalu berfaedah. Kamu secara tidak langsung menjadi orang baik yang berguna saat bekerja, ada uang yang bisa dihasilkan, ada tugas bagi kantor agar terus beroperasi, dan masih banyak hal lainnya.

4. Pekerjaan membuatmu mengetahui banyak hal

Lelah Bekerja? Tanamkan 5 Motivasi Ini Biar Semangat Tetap Membaraunsplash.com/@byrdman85

Kamu gak sah jadi orang dewasa tanpa melakukan suatu pekerjaan. Lewat kegiatan ini akan ada banyak pengalaman dan hal baru yang sebelumnya gak pernah kamu alami. Nikmati saja pekerjaan kalian sekarang sebab tidak akan rugi jika kamu terus menyerap ilmu yang ada di baliknya. 

5. Ada orang-orang terkasih yang siap menemani di segala kondisi

Lelah Bekerja? Tanamkan 5 Motivasi Ini Biar Semangat Tetap Membaraunsplash.com/@denizgocmeen

Yap! Ada orang-orang terkasih yang siap menemani dan setia menanti hasil kerjamu. Jadikanlah itu sebagai motivasi utama saat tak ada lagi semangat untuk bekerja. Senyuman orang tua, saudara dan kehidupan makmur untuk keluarga kecilmu mendatang siap untuk dijemput oleh kalian. 

Itu tadi beberapa motivasi yang bisa kamu ingat saat merasa capek bekerja. Semoga bisa mendongkrak semangatmu ya!

Baca Juga: 5 Alasan Gak Diterima Kerja Justru Jadi Berkah buatmu

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You