Comscore Tracker

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian Atasan

#ANGPOIN Semangat kerja keras!

Bekerja  di mana pun, baik di sebuah perusahaan maupun di lembaga, tidak cukup hanya sebatas mengerjakan tugas yang diberikan. Banyak hal lebih yang bisa dilakukan agar kariermu semakin bagus dan meningkat.

Selain prestasi, yang gak kalah penting adalah pandai merebut perhatian atasan di tempat kerja. Ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan agar atasan melirikmu. Bahkan, bukan tidak mungkin dijadikan orang kepercayaannya. Berikut trik yang patut kamu coba demi kesuksesan kariermu.

1. Disiplin

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian Atasanpexels.com/Malclom Garret

Disiplin adalah hal penting dalam melakukan apa saja, apalagi dalam lingkungan kerja. Disiplinlah dalam segala hal, baik waktu, pekerjaan, maupun peraturan. 

Disiplin akan menjadi poin lebih untuk mencari perhatian dari bosmu. Jangan pernah membuat kesan buruk, apalagi ketika pertama kali masuk kerja, ya.

2. Patuh pada peraturan

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian Atasanpexels.com/rawpixel.com

Taatlah pada peraturan. Jangan remehkan peraturan yang telah dibuat bersama karena konsekuensinya juga akan kamu terima sendiri. Atasan akan menilai dirimu lewat kepatuhanmu pada peraturan.

Kerjakan tugasmu sesuai tenggat yang telah ditentukan. Jangan menunda segala sesuatu yang nantinya berakibat menumpuknya pekerjaan di akhir.

3. Gesit

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian AtasanPexels.com/rawpixels.com

Gesit adalah tangkas dan cepat tanggap terhadap sesuatu yang telah ditugaskan. Jangan pernah menampakkan sikap malas-malasan atau melalaikan tugas. Bisa-bisa nantinya akan merugikan dirimu sendiri.

Baca Juga: Ingin Berkarier di Dunia Games? Ini Posisi-Posisi yang Bisa Dijalani

4. Ringan tangan

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian AtasanPexels.com/rawpixels.com

Jadilah seseorang yang ringan tangan, walaupun itu bukan tugas utamamu. Selain itu, sigaplah ketika disuruh oleh atasan. Kadang, ia hanya melihat seberapa siapnya kamu menerima tugas lebih yang diberikan padamu. Kerjakan dengan ikhlas karena atasan akan sangat menghargai dan bukan tidak mungkin ia akan memberikan bonus tambahan.

5. Cerdas

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian AtasanPexels.com/pixabay

Jangan menjadi pribadi yang pesimis dan jangan pernah menampakkan ketidakmampuanmu terhadap atasan. Lakukan sebisamu dan serahkan hasil padanya.

Jangan menjadi orang yang sok tahu, tapi jadilah serba tahu dengan peduli terhadap keadaan di sekitarmu. Dengan begitu, orang di sekelilingmu akan kagum padamu.

6. Menguasai seni berbicara

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian AtasanPexel.com/rawpixels.com

Public speaking merupakan modal penting untuk peningkatan kariermu. Sering-seringlah mencurahkan isi pikiran dan idemu dalam suatu rapat atau pertemuan. Dengan begitu, atasan akan melirikmu.

7. Tegas

Bukan Menjilat, Ini 7 Trik Ampuh Merebut Perhatian AtasanPexels.com/Lukas

Jadilah pribadi yang bisa diandalkan, tapi jangan menjadi orang yang terlalu keras. Hal itu hanya akan membuat atasan dan rekan-rekan membencimu.

Berpikir dan bersikaplah dengan cepat, terutama dalam mengambil keputusan. Selain itu, beranilah dalam mengungkapkan apa yang dirasa salah dan apa yang benar.

Demikian trik untuk merebut perhatian atasanmu. Jangan pernah berpura-pura dan mencari muka, tapi jadilah apa adanya. Semoga bisa membuat atasanmu terkesima sehingga berdampak kepada meningkatnya kariermu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Jangan Remehkan! Ini 6 Manfaat Anak Magang untuk Menunjang Karier

Lathifah. B Photo Verified Writer Lathifah. B

Try to be better and be a kind woman.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You