Comscore Tracker

Rekan Kerjamu Genit dan Suka Menggoda? Ini 5 Tips Menghadapinya!

Supaya dia jera dan tidak mengganggumu lagi

Untuk bekerja dengan baik, kamu butuh lingkungan kerja dengan suasana yang menyenangkan. Dan untuk mendapatkan lingkungan kerja yang seperti itu, tentu saja kamu harus menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan kerjamu di kantor.

Tapi memang hal ini tidaklah mudah karena setiap karyawan di kantor mempunyai sifat dan karakter uniknya masing-masing. Kalau semua rekan kerja di kantor punya sikap yang baik, pasti enak banget. Tapi kalau ternyata ada rekan kerja di kantor yang ternyata genit dan suka menggoda, duh, menyebalkan banget deh pastinya!

Nah, kalau kamu juga punya rekan kerja yang seperti ini, jangan khawatir. Berikut ini 5 tips yang bisa kamu pakai untuk menghadapinya.

1. Jaga jarak dengan dia

Rekan Kerjamu Genit dan Suka Menggoda? Ini 5 Tips Menghadapinya!pexels.com/iPriceGrup

Kalau dia selalu berusaha untuk menggoda kamu di setiap kesempatan, jagalah jarak dengan dia. Menjaga jarak bukan berarti kamu harus memusuhi dia, melainkan fokuskan kalau hubungan kamu dan dia hanya sebatas masalah pekerjaan.

Seandainya dia masih terus berusaha mendekatkan diri dan menggodamu, sebaiknya segera menjauh darinya. Jangan ragu untuk menunjukkan kalau kamu tidak nyaman berdekatan dengan dia.

2. Jaga cara berpakaian dan tingkah lakumu

Rekan Kerjamu Genit dan Suka Menggoda? Ini 5 Tips Menghadapinya!pixabay.com/danatentis

Nah, cara yang kedua untuk menghadapi rekan kerja yang genit adalah menjaga cara berpakaian dan tingkah laku kamu. Pakailah pakaian kerja yang sopan. Jangan memberinya alasan untuk semakin menggodamu, karena kamu memakai baju kerja yang seksi.

Selain itu usahakan untuk bertingkah laku tegas dan profesional selama kamu di kantor. Dengan bersikap tegas kamu akan memberikan sinyal ke dia kalau kamu tidak tertarik untuk menanggapi sikap genitnya, dan semua godaannya.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini 7 Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja yang Toxic

3. Pamerkan status hubunganmu

Rekan Kerjamu Genit dan Suka Menggoda? Ini 5 Tips Menghadapinya!unsplash.com/ella jardim

Kalau kamu sudah memiliki pasangan, jangan ragu untuk memamerkan status hubunganmu ini di kantor. Misalnya saja dengan memasang fotomu bersama dengan pasangan di meja kerja kamu. Dengan begitu rekan kerjamu yang genit ini tahu kalau kamu tidak tertarik dengan dia.

4. Jangan berteman di luar jam kerja

Rekan Kerjamu Genit dan Suka Menggoda? Ini 5 Tips Menghadapinya!pixabay.com/StockSnap

Punya rekan kerja yang genit dan suka menggoda memang bukanlah hal yang menyenangkan. Oleh karena itu kamu tidak perlu repot-repot menjaga hubungan dan menjalin pertemanan dengannya di luar jam kerja. 

Kalau dia tertarik padamu, kemungkinan besar memang dia akan terus berusaha mendekati kamu. Tapi di luar kantor dan di luar jam kerja, kamu boleh mengabaikan dia. Kalau perlu blokir saja semua nomornya.

5. Laporkan pada HRD/Personalia

Rekan Kerjamu Genit dan Suka Menggoda? Ini 5 Tips Menghadapinya!pexels.com/rawpixel.com

Nah kalau keempat cara di atas tidak berhasil membuat dia sadar dan menjaga sikapnya ke kamu. Laporkanlah dia ke HRD di kantor kamu. Tapi harus kamu ingat nih, sebelum melaporkan dia ke HRD pastikan kalau kamu mempunyai cukup bukti. Karena HRD tidak akan menanggapi laporan kamu, atau mengambil tindakan apapun tanpa bukti-bukti yang kuat. 

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk menghadapi rekan kerja yang genit di kantor. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Segera Antisipasi, 5 Tanda Rekan Kerjamu Hanya Jadi Benalu Dalam Tim

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You