Comscore Tracker

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lho

Pas banget buat kamu yang ingin menambah uang jajanmu

Menjadi mahasiswa memang harus pintar-pintar mengatur segalanya. Bukan hanya mengatur waktu tetapi juga mengatur keuanganmu. Meskipun orang tua kita masih memberikan uang setiap bulan. Namun, uang itu terkadang tidak bisa mencukupi semua kebutuhanmu, terutama jika kamu anak rantau. Oleh sebab itu, mahasiswa sering mencari pekerjaan freelance untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup. Apa saja sih pekerjaan yang cocok untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa? Simak list di bawah ini ya!

1. Penulis artikel

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lhopixabay.com/voltamax

Jika kamu mempunyai bakat dalam menulis dan memiliki wawasan yang luas tidak ada salahnya menjadi penulis artikel di sebuah media online, majalah, atau platform lain untuk menulis. Menulis artikel bisa kamu lakukan di mana saja jika kamu mempunyai kesempatan. Apa lagi jika kamu sudah ahli dalam menulis, kamu bisa membuat artikel dalam waktu yang cepat.

2. Asisten dosen

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lhopixabay.com/wokandapix

Jadi asisten dosen ga ada salahnya nih buat kamu coba. Selain uang jajanmu nambah, pengalamanmu juga akan bertambah. Menjadi asisten dosen sudah pasti tidak akan mengganggu waktu kuliahmu. Namun, kamu harus memastikan IP mu tinggi untuk menjadi asisten dosen.

3. Tour Guide

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lhopixabay.com/mohamed_hassan

Jika kamu kuliah di kota yang banyak tempat wisata, kamu bisa menjadi tour guide pada saat liburan. Selain mendapat uang, kamu bisa jalan jalan gratis buat refreshing lho.

Baca Juga: Produktif, 5 Part Time Job Ini Bisa Dicoba Saat Liburan Semester

4. Translator

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lhopixabay.com/monikap

Kalau kamu pandai berbahasa asing, jangan sia-siakan bakatmu. Menjadi translator bisa kamu lakukan berbekal kepandaianmu dalam bahasa asing.

5. Barista

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lhopixabay.com/Free-Photos

Pekerjaan yang satu ini memang cocok untuk mahasiswa. Kamu bisa melamar menjadi barista di cafe. Bukan hanya mendapatkan keahlian dalam membuat minuman, kamu juga banyak bertemu orang yang seumuran dengan kamu di cafe. Seru banget kan!

6. Fotografer

6 Pekerjaan Part Time Ini Bisa Menambah Uang Sakumu Selama Kuliah Lhopixabay.com/splitshire

Kalau kamu mempunyai hobi dalam bidang fotografi, tidak ada salahnya menjadi seorang fotografer. Kamu bisa melakukan pada saat ada teman yang wisuda, ulang tahun dan ketika pergi ke suatu tempat.

Gimana nih enam pekerjaan di atas? Seru banget kan. Buat kamu yang ingin menambah pengalaman kerja, tidak ada salahnya untuk bekerja part-time. Selain itu, kamu bisa mendapatkan uang untuk ditabung atau membeli keperluan untuk kuliah. Namun, jangan sampai kuliahmu terganggu ya!

Baca Juga: 8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenials

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 16:00:04

Progress: 768.027 dari 813.350 TPS (94.42761%)

Just For You