Comscore Tracker

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam Hubungan

Karena semua orang butuh ruang!

Walaupun sangat mencintai, tak ada alasan untuk dapat mengekang orang yang disayangi. Cemburu boleh saja, tapi kamu tetap harus memberikan ruang untuknya, bukankah saling percaya adalah dasar dari sebuah hubungan?

Dilansir Elite Daily, ada lima tipe kepribadian Myer Briggs Type Indicator (MBTI) yang tak suka mengekang dan memberikan ruang kepada pasangannya. Tipe kepribadian apa saja sih?

1. INFP (Introverted, Intuitive, Feeling, Perceiving)

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam Hubunganpexels.com/cottonbro

Tipe INFP merupakan salah satu kepribadian yang paling fleksibel. Tipe INFP sangat pengertian dan memahami orang orang lain. Sehingga dalam hubungan, INFP akan selalu mendukungmu apa pun yang terjadi.

Jika kamu membutuhkan waktu untuk sendiri, INFP tak akan pernah ragu untuk memberi kebebasan. 

2. INTJ (Introverted, Intuition, Thinking, Judgement)

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam HubunganPexels.com/Andrea Piacquadio

INTJ merupakan tipe yang sangat independen. Mereka terbiasa didorong, teratur, dan fokus pada pemecahan masalah. Untuk mencapai tujuan mereka, mereka membutuhkan ruang dan waktu pribadi untuk mencapai tujuan mereka

Akibatnya, mereka tidak hanya menghargai kebutuhan pasangannya akan ruang pribadi, mereka juga menerimanya. Karena itu, mereka sangat baik dalam menghormati setiap batasan.

Baca Juga: Cari Tahu Cara Memanjakan Dirimu dari Kepribadian MBTI Kamu!

3. ENTJ (Extroverted, Intuition, Thinking, Judging)

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam HubunganPexels.com/Andrea Piacquadio

Tipe ENTJ benar-benar menghormati batasan dalam hubungan. Mereka sangat menghargai orang lain dan berusaha untuk menjadi pendengar yang baik.

ENTJ sangat pengertian dan ia tak suka mengekang orang lain, apalagi orang yang disayanginya. ENTJ cenderung memperlakukan orang lain sebagaimana, mereka ingin diperlakukan.

4. INTP(Introverted, Intuition, Thinking, Perceiving)

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam HubunganPexels.com/Cottonbro

INTP adalah tipe kepribadian yang sangat logis. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan berbagai hal dan mengeksplorasi ide-ide.

Mereka senang memberi pasangan ruang pribadi, yang dibutuhkan untuk melakukan hal yang sama. INTP tidak suka jika orang lain memandangnya sebagai orang yang tak menyenangkan, mereka cenderung bebas dan tak suka melarang saat menjalin hubungan.

5. ISTP (Introverted, Sensing, Thinking, Perception)

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam HubunganVisitaustin.com

Baca Juga: 6 Tipe Kepribadian MBTI yang Cocok Jadi Seniman

ISTP sangat fleksibel, sehingga masalah kekang mengekang tak akan pernah dialami oleh pasangan ISTP. Tipe ini senang membantu orang lain, apalagi pasangannya.

Selain itu, ISTP juga suka jika diberi kebebasan untuk melakukan hal yang disukainya, maka dari itu ia juga akan memberi ruang kepada pasangannya.

Itu dia lima tipe kepribadian MBTI, yang tak akan mengekang saat menjalin hubungan. Ada tipe kepribadianmu gak?

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Sedang belajar menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya