Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat Kerja

Yuk berubah!

Di mana pun kamu bekerja tentu ada banyak hal yang menjadi sumber penyemangat. Misalnya, ketika naik gaji, bos yang ramah, pekerjaan mudah dilakukan, dan memiliki banyak teman di tempat kerja. Dengan begitu pasti setiap hari kamu semangat untuk berangkat kerja. 

Tetapi, masih banyak orang yang tidak nyaman di pekerjaan akibat dimusuhi rekan kerjanya. Hal ini terjadi akibat sulit berbaur dengan lingkungan sekitar. Sehingga, setiap hari bekerja hanya merasa sendiri dan tidak memiliki penyemangat secara internal. Dan berikut lima alasan mengapa kamu sulit mendapat teman di tempat kerja. 

1. Tidak mau bekerja sama

5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat KerjaPexels/Маша Реймерс

Di tempat kerja tentu kamu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sendiri, dan butuh pendapat juga bantuan rekan kerja. Apalagi ketika bos menyuruh melakukan pekerjaan dalam jumlah banyak, tidak salah jika meminta bantuan rekan kerja. Selain pekerjaan cepat selesai kamu terlatih bekerja secara tim bukan individualistis. 

2. Memiliki sifat mengatur

5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat KerjaPexels/Pixabay

Jika kamu hanya karyawan biasa tetapi sudah banyak mengatur rekan kerja bisa jadi, mereka tidak mau dekat denganmu. Setiap orang memiliki kemampuan berbeda, dan sesama teman ada baiknya saling memberi masukan bukan banyak mengatur. Ini sifat buruk yang selalu kamu pelihara sehingga, sulit mendapat teman. 

Baca Juga: Biar Aman, Lakukan 5 Hal Ini untuk Hadapi Rekan Kerja yang Penjilat! 

3. Suka melihat kesalahan orang

5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat KerjaPexels/rawpixel.com

Ketika rekan kerjamu melakukan kesalahan, itu adalah hal wajar yang terjadi dalam suatu pekerjaan. Tetapi jika kamu sangat suka menunjuk dan mengoreksi kesalahan orang maka, banyak rekan kerja akan membencimu. Apalagi ketika terjadi kesalahan, kamu langsung adukan ke bos. Dan siap-siap setelah itu kamu akan dijauhi dan sulit memiliki teman. 

4. Tidak menjadi pendengar yang baik

5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat KerjaPexels/rawpixel.com

Saat di tempat kerja kamu termasuk tipe orang yang ingin selalu didengar tetapi, sulit mendengar pendapat rekan kerja. Lambat-laun mereka akan menganggap kamu sombong, dan tidak ada lagi yang mau berbicara denganmu. Sangat penting mendengar keluh kesah sesama rekan kerja. Karena dapat saling menyemangati jadi, tidak merasa sendiri lagi di tempat kerja. 

5. Merasa iri dengan pencapaian orang

5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat KerjaPexels/Jopwell

Setiap orang memiliki pencapaian yang berbeda dan jika kamu langsung iri melihat rekan kerjamu lebih unggul, bisa jadi nanti terjadi perselisihan. Sehingga semakin lama kamu hanya fokus dengan pencapaian tanpa memikirkan sebenarnya, kamu butuh rekan kerja di balik semua itu. 

Penting untuk memiliki sifat rendah hati, agar kamu dapat memahami dan menghargai pencapaian orang lain. Maka dari itu, akan banyak orang menyukai integritas kamu. 

Itu tadi lima alasan mengapa kamu belum memiliki teman di tempat kerja. Jangan menunda untuk berubah yaa! 

Baca Juga: 5 Aturan yang Harus Dipahami Saat Menganggap Rekan Kerja Jadi Sahabat

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya