Comscore Tracker

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Resign Kerja Hanya Karena Bosan 

Banyak ruginya, lho!

Seringkali kamu tidak berpikir lebih dulu sebelum bertindak. Seperti resign dari pekerjaan dan hal itu sangat salah. Apalagi kamu resign karena alasan bosan. Bagaimana hidup kamu akan tercukupi dengan baik jika diri bosan bekerja. Nah ketahui 5 dampak negatif berikut ini, akibat kamu suka resign kerja karena alasan bosan. 

1. Kamu akan dicap sebagai orang yang malas

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Resign Kerja Hanya Karena Bosan Pexels/bruce mars

Meskipun kamu memiliki alasan tertentu untuk resign dari kerja, tapi tetap saja jangan jadi kebiasaan. Orang sekitar akan menganggap kamu sebagai pemalas. Semua butuh proses dan kamu harus melewati proses tersebut. Jika kamu langsung dikit-dikit resign bagaimana kamu mau mencintai suatu pekerjaan. 

2. Hidup kamu akan sulit untuk maju

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Resign Kerja Hanya Karena Bosan Pexels/Yogendra Singh

Resign dari pekerjaan bukanlah hal yang tepat. Coba untuk mengenal dan mencintai pekerjaan tersebut, pasti kamu akan tidak akan mudah bosan. Apa pun yang kamu lakukan harus kamu syukuri pasti untuk resign kamu berpikir dua kali. 

Kamu yang suka resign dari pekerjaan membuat hidupmu sulit untuk maju. Orang lain sudah mencapai mimpinya yang besar sedangkan kamu masih baru memulai dari nol.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Teman Kerja yang Toxic, Jangan Langsung Resign!

3. Berpotensi akan berutang

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Resign Kerja Hanya Karena Bosan Pexels/rawpixel.com

Terlebih jika kamu resign dan belum memiliki pekerjaan setelahnya. Beda cerita jika kamu sudah mempersiapkan pengunduran diri. Bisa saja kamu belum mendapatkan pekerjaan namun masih memiliki dana darurat yang bisa memenuhi kebutuhan sementara. Jika kamu resign karena bosan dan gak ada persiapan, bisa-bisa kamu malah utang sana-sini.

4. Tidak dapat diandalkan oleh keluarga

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Resign Kerja Hanya Karena Bosan Pexels/Sam Pineda

Keluarga akan sangat bangga ketika kamu memiliki pekerjaan yang menetap. Tetapi jika dikit-dikit resign pasti kamu menjadi tidak suka bekerja. Dengan begitu kamu tidak dapat diandalkan oleh keluarga. Semua kebutuhan kamu malah minta dari orangtua. Hal itu sudah terbalik dan segera ubahlah kebiasaan buruk kamu. 

5. Rentan terkena stres 

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Resign Kerja Hanya Karena Bosan Pexels/Andrea Piacquadio

Mendapat pekerjaan tidak mudah. Dan jika kamu sekali resign dari pekerjaan pasti sulit untuk mendapat kerja yang lain. Jangan sampai kamu putus asa dan stres dalam mencari pekerjaan. Karena dengan begitu, beban pikiran kamu akan menjadi bertambah dan tentu rentan terkena stres. 

Itu tadi 5 dampak negatif akibat kamu suka resign dari kerja karena bosan. Coba untuk menganggap pekerjaan sebagai setengah dari hidupmu. Dengan begitu, kamu akan menjaga pekerjaan tersebut dan terus membuat yang terbaik. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Resign, Jangan Asal Pergi

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya