Comscore Tracker

Luncurkan seekMAX, JobStreet Ajak Pencari Kerja Terus Belajar!

Platform berisikan video pendek edukasi

Sebagai platform ketenagakerjaan yang terkemuka di Indonesia, JobStreet by SEEK gak main-main dalam membantu masyarakat mencari pekerjaan. Hal tersebut terbukti dari inovasi terbaru JobStreet yang menghadirkan platform belajar gratis.

JobStreet dengan bangga meluncurkan seekMAX. Sebuah platform belajar terkurasi terbesar di Indonesia untuk membantu meningkatkan keterampilan para pencari kerja. Acara tersebut diadakan pada Rabu (24/8/2022), tepatnya di Hallf Patiunus, Jakarta.

Seperti apa sih seekMAX yang dibuat oleh JobStreet dan apa keunggulannya? Yuk, simak artikel ini untuk temukan jawabannya!

1. Usaha JobStreet dalam membantu memajukan tenaga kerja Indonesia

Luncurkan seekMAX, JobStreet Ajak Pencari Kerja Terus Belajar!ilustrasi pekerja kantoran (unsplash.com/@anniespratt)

Indonesia terpilih sebagai negara pertama yang mempunyai platform seekMAX JobStreet. Terdapat sekitar 144 juta tenaga kerja yang sangat membutuhkan pembelajaran guna mendapatkan pekerjaan yang cemerlang dengan potensi besar.

JobStreet ingin turut serta berkontribusi guna menciptakan tenaga kerja yang maju di Indonesia, dimulai dari peningkatan kemampuan. Sebagai Chief Executive Officer of Asia, SEEK, Peter Bithos, mengatakan tujuan dari JobStreet yakni menjadi partner masyarakat Indonesia dalam mencari pekerjaan, memperoleh keterampilan, dan membangun karier. Untuk mencapai hal tersebut, dapat dimulai dengan menggunakan seekMAX.

2. Tiga poin penting dari seekMAX

Luncurkan seekMAX, JobStreet Ajak Pencari Kerja Terus Belajar!ilustrasi pekerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Begitu banyak masyarakat Indonesia yang ingin terus belajar guna meningkatkan karier, jadi alasan pasti terbentuknya seekMAX. Platform ini menjawab semua kegelisahan masyarakat yang kerap bingung mencari waktu untuk belajar meningkatkan skill di tengah padatnya aktivitas.

Ada tiga poin penting yang bisa kamu temukan di dalam seekMAX dan akan membuat kamu semakin tertarik. Antara lain :

  • Video edukasi yang ditampilkan sekitar 2-10 menit
  • Video tersebut menggunakan bahasa Indonesia
  • Gratis diakses!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris, Pembahasannya Ringan! 

3. Konten-konten di dalam seekMAX

Luncurkan seekMAX, JobStreet Ajak Pencari Kerja Terus Belajar!ilustrasi orang bekerja dengan laptop (Pexels/Anastasia Shuraeva)

Gak sembarang berbagi konten edukasi, seekMAX JobStreet telah bermitra dengan partner konten terbaik. Ada sekitar 1.500 video edukasi yang tersedia gratis, beberapa di antaranya ada tentang pengembangan diri, kepemimpinan dan manajaemen, bisnis dan finance, serta penjualan dan pemasaran yang bisa diakses oleh siapa pun, kapan, dan di mana pun.

“Ada 1.500 video dan ini kita bekerja sama dengan banyak studio. Dari kreator papan atas Indonesia dan media Internasional. Untuk video pembalajaran ini caranya seru, ada entertaining way yang menghibur,” jelas Sawitri Hertoto, Country Marketing JobStreet Indonesia.

4. Konten edukasi yang selalu up to date

Luncurkan seekMAX, JobStreet Ajak Pencari Kerja Terus Belajar!Ilustrasi wanita bekerja dengan laptop. (Pexels.com/Ivan Samkov)

Saat ini, telah bermunculan kemampuan serta lapangan pekerjaan yang baru. Mengingat hal itu, seekMAX JobStreet akan terus berusaha menyediakan video yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.  

Lebih lanjut, Sawitri menjelaskan kalau konten video pendek edukasi di seekMAX akan terus update sesuai dengan ilmu-ilmu baru yang bermunculan. Mendukung hal ini pula, JobStreet senantiasa membantu kandidat terus maju jadi lebih baik, baik untuk diri sendiri maupun kehidupan di dunia kerja.

5. Manfaatkan waktu luang sebagai kesempatan belajar

Luncurkan seekMAX, JobStreet Ajak Pencari Kerja Terus Belajar!ilustrasi menggunakan laptop (pexels.com/peterolexa)

Sebagian besar orang merasa jika mereka gak memiliki waktu luang yang cukup untuk belajar mengembangkan diri. Berangkat dari hal tersebut, Sawitri menuturkan jika JobStreet telah menyadari niat belajar keterampilan baru, namun terhalang oleh kekurangan waktu dan biaya. Padahal, yang gak disadari adalah sepanjang hari kita mempunyai banyak waktu luang dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa sepanjang hari, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk belajar berbagai hal. Misalnya, saat menunggu waktu meeting berikutnya, menunggu dijemput kendaraan umum, atau bahkan saat mengantri di kafe. Daripada melihat-lihat konten tanpa tujuan, siapa pun sekarang bisa mengubah waktu luang ini menjadi kesempatan belajar melalui seekMAX,” ungkap Sawitri.

Demikian penjelasan mengenai seekMAX JobStreet, sebuah platform yang menyediakan video pendek edukasi untuk meningkatkan kemampuan di berbagai bidang pekerjaan. Ini menjadi solusi tepat buat kamu yang bingung mencari wadah pembelajaran terbaik dengan ahlinya. Tunggu apa lagi? Yuk, belajar di sela-sela waktu luang!

Baca Juga: 9 Tips Dekorasi Ruang Belajar Simpel, Biar Makin Semangat Belajar

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya