Comscore Tracker

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!

Bisa bikin harimu jadi lebih cerah

Hari Senin gak harus melulu suram dan menakutkan. Sebaliknya, Senin adalah awal dimulainya sebuah minggu baru dengan berbagai kemungkinan dan peluang yang menunggu untuk digali.

Jika kamu belajar untuk menghargai hari Senin sebagai awal dari minggu baru yang menarik dan bukan sebagai suatu prospek yang ditakuti, mungkin saja kamu akan mendapat manfaat dari peningkatan produktivitas yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut coba ikuti langkah-langkah menghadapi hari Senin dari rilis JobStreet.com berikut ini

1. Manjakan diri

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!Ilustrasi me time (pexels.com/Artem Beliaikin)

Hari pekan adalah hari pribadi kamu untuk beristirahat. Oleh karena itu, manfaatkan hari Sabtu kamu dengan sebaik mungkin.

Cobalah manjakan semua indra kamu dan hadiahi dirimu sesuatu atas kerja keras seminggu kemarin. Sebab, kamu sangat layak mendapatkannya!

2. Bersih-bersih di hari Minggu

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!Ilustrasi bersih-bersih rumah (pexels.com/gabby-k)

Rumah yang bersih bisa menjadi motivasi tersendiri bagi diri. Gak hanya menyenangkan, rumah bersih juga bisa menenangkan diri karena memberikan perasaan positif.

Untuk itu, awali hari Minggu kamu dengan pulang ke rumah yang bersih dan segar. Jika keadaan rumah agak kotor, segera bersih-bersih agar kondisi kamar dan rumahmu terlihat lebih rapi.

3. Buat hari Minggu terasa menyenangkan

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!Ilustrasi orang bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan sepanjang pekan. Mulai dari menonton film, makan-makanan enak, hingga beristirahat dengan damai.

Untuk lebih memeriahkan suasana, lakukan kegiatan tersebut bersama dengan teman-temanmu. Momen menyenangkan bisa memotivasi diri untuk jadi pribadi yang produktif, lho!

4. Hidup teratur dan rutin olahraga

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!ilustrasi olahraga (IDN Times/Mardya Shakti)

Jadikan olahraga sebagai sebuah kebiasaan rutin. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dan semangatmu dalam menjalani hari. 

Jangan beri diri kamu alasan apa pun untuk bolos dari berolahraga. Siapkan perlengkapan olahraga sekarang juga dan mulai hidup dengan teratur!

Baca Juga: 5 Cara Atasi Monday Blues, Hari Senin Jadi Semangat lagi!

5. Buat sebuah to-do list

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!Ilustrasi membuat to-do list (unsplash.com/Glenn Carstens-Peters)

Buat sebuah to-do list agar kamu dapat memprioritaskan tugas-tugas untuk minggu mendatang. Hal ini gak hanya akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas, tetapi juga membantu diri lebih fokus.

Menyusun jadwal seperti ini juga sebuah solusi win-win di segala aspek. Jangan lupa untuk melakukannya setiap pekan!

6. Awali hari dengan sarapan

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!Ilustrasi sarapan (unsplash.com/Ali Inay)

Makanan yang lezat selalu dapat menghibur hati, terutama pada awal minggu yang sibuk. Jadi, pastikan kamu mengisi energi dengan sarapan yang memuaskan.

Awali Senin kamu dengan sarapan yang lezat, bukan pikiran negatif yang bisa berdampak pada kesuraman dan ketakutan. Selamat mencoba!

7. Berangkat kerja lebih awal

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!Ilustrasi berangkat kerja (unsplash.com/Marten Bjork)

Kemacetan merupakan cara terburuk untuk memulai hari. Oleh karenanya, menghindari kemacetan bisa menjadi solusi untuk membuat hari jadi terasa lebih menyenangkan.

Untuk itu, usahakan agar berangkat kerja lebih awal dari biasanya. Hindari pula jam-jam sibuk sehingga kamu dapat berangkat dengan rileks dan memulai hari dengan tenang.

8. Mainkan playlist musik favoritmu

8 Cara Mempersiapkan Diri Hadapi Hari Senin, Gak Melulu Suram!ilustrasi orang mendengarkan musik (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Musik yang tepat memiliki efek menakjubkan bagi semangat dan pikiran seseorang. Cobalah untuk mainkan lagu-lagu favoritmu selama perjalanan berangkat dan pulang kantor.

Susun playlist untuk perjalananmu di hari Senin pada hari sebelumnya, yakni Minggu malam. Aktivitas ini cukup layak untuk dilakukan karena memberikan manfaat besar keesokan harinya.

Coba lakukan beberapa cara mempersiapkan diri untuk menghadapi hari Senin di atas. Semoga mulai sekarang semua hari Senin menjadi lebih cerah!

Baca Juga: Keutamaan dan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Artinya

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya