Comscore Tracker

Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commerce

Segera daftar sebelum ditutup

Perusahaan e-commerce kini semakin berkembang di Indonesia. Tidak hanya satu, ada sejumlah perusahaan e-commerce yang cukup terkenal, bahkan ada yang termasuk sebagai kategori perusahaan unicorn.

Nah, jika kamu punya impian untuk meniti karier di perusahaan e-commerce, simak lowongan kerja yang tersedia pada bulan September 2020 ini di beberapa perusahaan berikut. Ada Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak!

1. Product Manager (Payment) - Tokopedia

Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commercetokopedia.com

Tokopedia menawarkan beberapa posisi dalam bidang business, di mana salah satunya adalah Product Manager (Payment). Pekerjaan yang satu ini mencakup beberapa tanggung jawab, di antaranya:

  • Mendorong visi produk dan memprioritaskan peta jalan berdasarkan peluang pasar untuk membentuk masa depan.
  • Membuat Dokumen Persyaratan Produk (PRD) dengan kejelasan tujuan dan detail pelaksanaan pada tujuan produk jangka pendek-menengah-panjang untuk semua pemangku kepentingan.
  • Memantau implementasi produk dan memastikan kemajuan yang tepat waktu
    Melakukan integrasi studi kegunaan, penelitian, dan analisis pasar ke dalam persyaratan produk

Untuk melamar pada posisi ini, kamu harus memenuhi kualifikasi seperti memiliki pengalaman yang relevan selama 3-4 tahun, memiliki kemampuan problem solving dan analitis, dapat berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan, dan bersikap proaktif serta mampu beradaptasi.

Jika dirimu memenuhi beberapa kriteria di atas, silakan langsung daftarkan dirimu dalam laman karier Tokopedia, yakni https://www.tokopedia.com/careers/job/product-manager-payment-for-business-in-indonesia/.

2. Data Analytics Officer - Blibli

Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commercecareers.blibli.com

Lowongan pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keterampilan dalam mengolah data. Sebagai Data Analytics Officer, kamu harus memiliki tanggung jawab untuk mengumpulkan data dari data primer atau sekunder, melakukan manipulasi data, persiapan data, analisis statistik, hingga menafsirkan pola dalam kumpulan data yang kompleks.

Sayang, tidak ada persyaratan atau kualifikasi yang tertera mengenai posisi yang ini. Namun, kamu bisa langsung coba melamarnya dalam laman https://careers.blibli.com/job-detail/data-analytics-officer?job=c60f3168-1634-4623-a5d1-929eb7c03038.

3. UX Designer - Bukalapak

Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commercecareers.bukalapak.com

Sebagai perusahaan marketplace yang cukup terkemuka, Bukalapak membuka lowongan pekerjaan untuk posisi UX Designer. Adapun kualifikasi yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan ini, antara lain:

  • Berpengetahuan tentang interaksi mikro yang digunakan (di seluler, web, desktop, dll.)
  • Memiliki keterampilan untuk membuat ikon dan ilustrasi
    Memiliki portofolio kerja yang menunjukkan proses dan keterampilan memecahkan masalah
  • Memiliki keterampilan desain visual yang sangat baik dengan kepekaan terhadap interaksi sistem pengguna
  • Berpengalaman dalam membuat wireframes dan prototyping
  • Terampil dalam menggunakan berbagai alat desain (misalnya Adobe CC, Illustrator, Sketch, dll)

Pelamar yang diterima bekerja dalam posisi ini, akan mendapatkan beberapa keuntungan lebih, seperti asuransi kesehatan dan memiliki jam kerja fleksibel. Tertarik dengan pekerjaan yang satu ini? Segera daftar di https://careers.bukalapak.com/open/E3F49A8AA8

Baca Juga: 5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya Buat Kamu yang Lagi Cari Kerja

4. KOL Management - Shopee

Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commercecareers.shopee.co.id

KOL Management merupakan bagian yang bertugas untuk menciptakan jaringan yang kuat dan mendapatkan afiliasi KOL (Key Opinion Leader/pihak yang dipercaya memiliki pengetahuan terkait bidang tertentu dan mampu memberikan efek posistif terhadap perilaku konsumen) untuk mendukung kampanye yang dijalankan oleh perusahaan.

Oleh karena itu, tugasnya pun terkait dengan memilih, menangani, mengatur pertemuan, dan mengingatkan setiap akun KOL untuk melaksanakan kampanye. Persyaratan untuk posisi ini mencakup; memiliki gelar sarjana di semua jurusan, memiliki pengalaman serupa, akrab dengan kampanye digital, memiliki jaringan yang luas, terampil dalam negosiasi, dan mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

Bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan ini, silahka kunjungi laman https://careers.shopee.co.id/job-detail/3348/. Pastikan kamu menyiapkan CV dan transkrip nilaimu, ya!

5. Motion Graphic Designer - Lazada

Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commercelazada.com

Bagi kamu yang memiliki passion di dunia kreatif dan desain, Lazada membuka peluang karier sebagai Motion Graphic Designer yang bisa kamu ikuti. Kualifikasi untuk melamar posisi ini adalah minimal memiliki 5 tahun pengalaman kerja di bidang periklanan, memiliki gelar Sarjana Desain Komunikasi Visual, menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan baik, serta mampu bekerja secara efisien dan efektif.

Jika kamu tertarik dengan lowongan pekerjaan yang satu ini, segera kunjungi https://www.lazada.com/en/careers/job-description/GP661165/ untuk melamarnya. Persiapkan juga softfile berupa resume dan dokumen yang mendukung untuk diunggah!

Itu dia beberapa lowongan pekerjaan yang tersedia di lima perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia. Ada posisi yang tepat buatmu, gak?

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Cari Lowongan Kerja Luar Negeri

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya