Comscore Tracker

Kenapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses dalam Berkarier? Ini 5 Alasannya!

Perbedaan menjadi kekuatan untuk berkembang

Kehidupan yang tak pasti mengajarkan pengalaman yang tidak terduga, usaha dan kerja keras yang selama ini kamu lakukan tak membuahkan hasil sehingga dirimu harus bekerja lebih keras untuk itu.

Di sisi lain seseorang yang malas dan bersikap tenang memiliki kelebihan yang berbeda dengan orang kebanyakan, hal ini membuktikan jika setiap orang memiliki cara masing - masing untuk mewujudkan mimpinya.

Berikut lima alasan mengapa orang malas bisa lebih sukses berkarier di masa depan, simak yuk!

1. Memiliki potensi lebih untuk berkarya

Kenapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses dalam Berkarier? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Tobi

Rata - rata orang malas memiliki potensi lebih dari kebanyakan orang, di sisi lain hal ini membuat mereka kreatif menggunakan waktu sebaik mungkin dan menghasilkan sesuatu yang tak terduga.

Kemalasan yang mereka lakukan agar terlihat remeh di mata orang lain membuat potensi yang dimiliki orang malas terus berkembang, mereka tak membuang waktu percuma untuk hal - hal yang tidak penting bagi mereka dan pintar memanfaatkan peluang dari sisi manapun.

2. Suka berwirausaha 

Kenapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses dalam Berkarier? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Kat Jayne

Berwirausaha dapat dilakukan oleh siapa saja, namun orang malas memiliki alasan lain mengapa mereka berwirausaha. Mereka memiliki gagasan yang tak orang lain pahami dari segi sudut pandang mereka sehingga menjadikan orang malas selalu berpikir lebih untuk rencana selanjutnya.

Malas bukan berarti menyerah, mereka hanya menghindari waktu yang tidak produktif dan sesuai mood mereka untuk melakukan hal yang diinginkan.

3. Selalu tenang menghadapi apa pun

Kenapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses dalam Berkarier? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Maël BALLAND

Kebanyakan orang malas terlalu santai dalam hal apapun, namun kamu dapat melihat potensi mereka dari jauh dengan hasil yang nyata. Hobi dan passion mereka membuat orang malas mengejar target yang tidak diketahui kebanyakan orang.

Santai bukan berarti selalu malas, setiap orang memiliki waktu action yang berbeda untuk menunjukkan hal yang tidak terduga dan terpendam di dalam dirinya. Semua hanya butuh waktu untuk membuktikan bahwa orang malas bisa lebih baik dan memiliki hal yang tersembunyi di dalam dirinya.

Baca Juga: 8 Kebiasaan di Akhir Pekan yang Sering Dipraktikkan Orang Sukses 

4. Pintar dalam mengelola keuangan

Kenapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses dalam Berkarier? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Artem Beliaikin

Orang malas akan dituntut bekerja lebih keras dari biasanya, sikap santai mereka membuat mereka berpikir lebih jernih dan dapat menyelesaikan sesuatu dengan lebih mudah dan efektif.

Kreativitas orang malas akan keluar jika mereka terdesak dan membuat mereka muak, karena tak lama bagi orang malas untuk menyelesaikan suatu hal yang menurut mereka mudah dilakukan. Pengelolaan yang baik membuat hidup mereka teratur dan tak terlalu menuntut diri sendiri untuk menguras energi yang tak perlu.

5. Fokus pada tujuan mereka

Kenapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses dalam Berkarier? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Harrison Haines

Tujuan yang mereka miliki berbeda dengan kebanyakan orang, jika setiap orang menggapai tujuan dengan ambisi yang kuat orang malas lebih suka bersantai namun tetap fokus dengan apa yang mereka hadapi saat ini.

Meski kemalasan mereka membuat orang lain muak, di sisi lain mengejar sesuatu yang tak penting bagi mereka ialah hal yang percuma. Karena prinsip yang mereka pegang membuat mereka konsisten dengan apa yang diyakini sehingga lebih cepat menggapai tujuan sebenarnya.

Untuk itu dirimu tak perlu marah jika dicap pemalas, setiap orang memiliki jalan hidup yang tak harus dimengerti orang lain. Fokuslah pada tujuanmu dan tetapkan semua rencana hebatmu dalam usaha dan kerja kerasmu agar membuatkan hasil yang tak terduga.

Baca Juga: 5 Pola Ini Biasanya Dilewati Orang Sukses dalam Proses Mencapainya

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya