Comscore Tracker

5 Cara 'Memberi Pelajaran' Buat Orang yang Suka Meremehkanmu di Kantor

Karena di atas langit masih ada langit

Bagaimana rasanya jika memiliki rekan kerja yang suka usil dan selalu merasa benar? Seringnya tidak pernah melihat hasil kerja orang lain dengan baik dan meremehkan usahamu. Ia kerap merendahkan orang lain dan merasa tidak ada yang sebaik dirinya. Pasti sangat tidak menyenangkan bukan? Memang orang seperti itu pasti akan selalu ada, dan kamu harus tahu bagaimana cara menyikapinya.

Tenang, tidak perlu jengkel berlebihan karena ada lima cara untuk membuat mereka berhenti memberi penilaian buruk terhadapmu. Yuk intip caranya berikut!

1. Balas cemoohan dengan berkata baik dibanding dengan cacian 

5 Cara 'Memberi Pelajaran' Buat Orang yang Suka Meremehkanmu di Kantorunsplash.com/Kristina Flour

Jangan membalas cemoohan yang dikatakan oleh orang lain dengan kata-kata yang tidak baik. Apa bedanya kamu dan dia jika kamu berbuat yang sama seperti yang mereka lakukan.

Tetaplah santun dan bermurah hati, karena ada masanya ia akan membutuhkanmu. Orang di sekitar juga pasti akan melihat mana yang baik dan mana yang buruk, jadi tetaplah jaga perilakumu.

2. Belajar lebih banyak lagi agar kamu semakin menguasai apa yang orang tidak bisa 

5 Cara 'Memberi Pelajaran' Buat Orang yang Suka Meremehkanmu di Kantorunsplash.com/Austin Distel

Kembangkan potensi yang kamu miliki dengan sebaik-baiknya. Terus belajar lebih giat lagi dan kuasai hal-hal yang belum banyak orang kuasai. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan jadi jangan patah semangat.

Temukan bakat kemampuanmu dan kembangkan menjadi sesuatu yang bernilai positif. Jangan terlalu memikirkan omongan orang lain yang fokus terhadap apa yang tidak kamu bisa. Belajarlah lebih keras lagi untuk itu dan ciptakan lonjakan baru dalam kinerjamu.

Baca Juga: Jangan Sepelekan, 5 Hal yang Bikin Kamu Cepat Adaptasi di Kantor Baru

3. Tunjukkan prestasimu di hadapan mereka 

5 Cara 'Memberi Pelajaran' Buat Orang yang Suka Meremehkanmu di Kantorunsplash.com/Austin Distel

Cara paling anggun untuk membungkam sinisme orang lain adalah dengan menunjukkan prestasi diri. Tunjukkan kemampuan dan keahlianmu di hadapan mereka yang akan membuat mereka berpikir dua kali untuk merendahkanmu.

Lakukan apa yang kamu bisa dan kamu kuasai dengan sebaik-baiknya, lalu tunjukkan di hadapan orang. Jangan hanya bisa banyak bicara tanpa melakukan sesuatu.

4. Jangan menyimpan dendam, tetapi ambillah perkataan orang sebagai motivasi diri 

5 Cara 'Memberi Pelajaran' Buat Orang yang Suka Meremehkanmu di Kantorpixabay.com/Avi_acl

Kebanyakan orang terpuruk dalam kesedihan yang berlarut hanya karena sebuah perkataan. Tidak ada gunanya terus larut memikirkan apa yang orang lain katakan tentangmu. Hal itu hanya akan menghambat perkembangan dirimu menjadi lebih baik. Sebaliknya ambillah perkataan mereka sebagai motivasi diri, sebagai penyemangat untuk menjadi pribadi yang membanggakan.

5. Cari dukungan dari orang yang mengenal baik dirimu dan kemampuanmu 

5 Cara 'Memberi Pelajaran' Buat Orang yang Suka Meremehkanmu di Kantorpexels.com/Fauxels

Setiap orang terlahir dengan kelebihannya masing-masing, temukanlah keahlianmu yang bisa kamu kembangkan. Carilah dukungan dari orang-orang terdekat yang mengenalmu dengan baik. Mereka akan memberikan dukungan yang membuatmu menjadi lebih maju. Maka jangan putus asa karena masih banyak orang yang menghargai kamu dengan segala kelebihan dan kekuranganmu.

Nah, dengan cara-cara tersebut orang akan berpikir dua kali sebelum ia meremehkanmu. Tetap berpikir positif dan jangan mudah tersinggung ya.

Baca Juga: Dijauhi Rekan, Ini 5 Akibatnya Kalau Bicaramu Sembarangan di Kantor 

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya