Comscore Tracker

5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!

Hati-hati dengan rekan kerja yang seperti ini, ya!

Lingkungan kantor merupakan tempat di mana kamu bisa menjumpai berbagai macam karakter orang. Tak hanya yang sefrekuensi denganmu, faktanya banyak juga rekan kerja yang sering membuatmu tak nyaman. Jangan mudah tertipu, karena kamu harus bisa melihat dan membedakan mana rekan kerja yang benar-benar tulus ataupun fake.

Berikut ini merupakan lima ciri fake people yang bisa kamu temukan di tempat kerja. Kenali tandanya siapa tahu ada di antara rekan kerjamu.

1. Mereka bersikap manis karena memiliki agenda tersembunyi 

5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!ilustrasi memberikan pujian (unsplash.com/brookecagle)

Manis jikalau ada maunya, begitulah tipe fake people yang satu ini. Bersikap baik dan membuat orang lain terkesima merupakan keahliannya.

Namun, orang tak akan menyadari jikalau dirinya memiliki agenda yang tersembunyi. Biasanya hal tersebut dilakukan agar tujuannya bisa tercapai. Agenda tersembunyi tersebut merupakan sesuatu yang sangat berpotensi untuk menunjang karirnya.

2. Hanya mengormati orang yang memiliki kekuasaan lebih

5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!ilustrasi bersama atasan (unsplash.com/amyhirschi)

Rekan kerja yang fake juga hanya akan menghormati orang lain karena sebuah kepentingan. Dirinya akan terlihat begitu menghormati dan menyanjung orang yang memiliki kekuasaan. Seperti atasannya di kantor atau orang yang sangat berpengaruh pada keberlangsungan karirnya. Selain itu, dirinya akan terlihat menonjol di depan orang yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

3. Sangat menginginkan perhatian sehingga suka pamer 

5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!ilustrasi bersama rekan kerja (unsplash.com/officestock)

Tipe yang satu ini akan sangat senang untuk memamerkan apa yang dimilikinya. Baik itu keahlian, kemampuan atau hasil kerja yang dilakukan. Terlebih hal tersebut adalah hal yang bisa membuat atasan memuji atau mengapresiasi dirinya.

Dirinya sangat senang untuk terlihat menonjol dan mendominasi sesama rekan kerja. Atau bisa dikatakan tipe yang satu ini sangat senang untuk ‘mencari muka’. Wah, harus berhati-hati, nih!

Baca Juga: 5 Ciri Atasan Toxic, Hobi Bully dan Kamu Harus Hati-hati, ya!

4. Banyak bergosip ke sana kemari

5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!ilustrasi bentuk pertemanan (unsplash.com/benwhitephotography)

Gosip memang tak pernah bisa lepas dari lingkungan manapun. Tak hanya pertemanan, namun juga di tempat kerja. Namun bergosip biasanya hanya dilakukan dengan orang-orang yang cukup kamu percaya.

Jika kamu menjumpai rekan kerja yang hobi bergosip di mana pun, maka berarti dia sedang ingin diperhatikan. Dia adalah fake people yang merasa bahwa kehadirannya dibutuhkan untuk memberikan informasi yang tak banyak diketahui orang lain.

5. Suka mengkritik orang lain agar membuatnya terlihat sangat baik  

5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!ilustrasi belajar bersama orangtua (unsplash.com/neonbrand)

Terakhir adalah tipe yang suka sekali mengkritik orang lain. Kritik memang baik dan dibutuhkan untuk membuat dirimu lebih berkembang. Tetapi, bedakan kritik yang membangun dengan kritik yang ingin menjatuhkan.

Tipe fake people yang satu ini senang sekali menjatuhkan orang lain dengan memberi kritik pedas. Tak sampai di situ saja, kritik yang dilontarkan juga kerap membuat orang lain terlihat sangat buruk dibanding dengan dirinya.

Memiliki rekan kerja dengan tipe fake people di atas memang sangat tidak menyenangkan. Lebih baik kamu tak banyak berinteraksi dengan mereka dan fokus pada pekerjaanmu saja, ya!

Baca Juga: 6 Tipe Orang Toxic yang Wajib Dihindari, Termasuk Fake People!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya