Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Ini

Yakin mau resign? Coba pertimbangkan 6 hal ini dulu biar gak rugi

Meraih pekerjaan impian memang membutuhkan perjuangan keras. Tak hanya tenaga yang kamu korbankan, tetapi juga waktu dan pikiran. Dari tahun ke tahun, dengan semakin banyaknya lulusan baru, tentu akan menambah daya persaingan dalam berburu pekerjaan. Untuk itu, kemampuan yang kamu miliki pun harus ditingkatkan supaya pantas diterima di perusahaan idaman.

Jenjang karier yang lebih tinggi dapat kamu peroleh dengan kegigihan. Tantangan yang dihadapi pun akan semakin berat. Apapun pekerjaanmu kini, lakukanlah sebaik mungkin dan sepenuh hati. Mungkin ada saja hal yang membuatmu tergiur dengan pekerjaan lain.

Dilema biasanya akan menghinggapi dirimu. Setiap pilihan yang kamu ambil, tentu memiliki konsekuensinya tersendiri. Jika memiliki keinginan untuk keluar dari pekerjaanmu yang sekarang, cobalah kamu pertimbangkan hal-hal berikut ini.

1. Jangan resign sebelum dapat pekerjaan baru

Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Inihttp://www.unic77.net/

Sebaiknya jika kamu sudah memiliki niat untuk resign dari pekerjaanmu yang sekarang, cobalah untuk mencari pekerjaan lain terlebih dahulu sebagai penggantinya. Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan dari media online atau media cetak.

2. Jangan resign bila ada tawaran bekerja, tapi hanya lewat telepon atau lisan

Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Inihttps://job-like.com

Jika ada orang yang menawarimu pekerjaan atau kamu mendapat tawaran kerja melalui telepon jangan langsung percaya begitu saja. Jangan pula karena tawaran tersebut kamu memutuskan untuk resign dari pekerjaanmu yang sekarang.

Pastikan dulu tawaran itu. Cari tahu mengenai perusahaan dan jobdesk pekerjaannya.

3. Jangan resign bila sudah dijanjikan bekerja di perusahaan baru, tapi tidak ada kontrak kerja

Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Inihttps://www.dream.co.id

Kamu memang sudah mengikuti proses recruitment di perusahaan lain dan mendapat kabar bahwa diterima di sana. Meski begitu, jangan gegabah untuk resign dari tempat kerjamu sekarang sebelum tanda tangan kontrak dilakukan.

4. Jangan resign bila tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah resign

Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Inihttp://infojakarta.net/

Hal tersebut akan membuatmu menjadi pusing bahkan akan menambah beban pikiranmu. Seperti yang kamu ketahui, mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Jika memutuskan resign namun belum tahu apa yang akan kamu lakukan ke depannya, itu sama saja dengan kamu menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan.

Banyak orang di luar sana yang berburu kerja, tetapi kenapa malah kamu melepasnya begitu saja?

5. Jangan resign kalau keluarga tidak setuju

Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Inihttp://infojakarta.net/cara-mengusir-stres-dan-lelah-saat-mencari-kerja/

Banyak hal yang semestinya kamu pertimbangkan sebelum resign. Termasuk keluargamu. Sebelum memutuskan resign, mintalah pendapat dari orang-orang terdekatmu tersebut.

6. Jangan resign dengan dasar pemikiran nafsu, ego, sakit hati, atau perasaan kesal

Bahaya Jika Kamu Resign Dalam Situasi Seperti 6 Hal Inihttp://www.qerja.com/

Mungkin banyak hal yang telah kamu alami di pekerjaan yang sekarang, entah itu menyenangkan atau tidak. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasanmu untuk melakukan resign. Di pekerjaan yang baru nanti, pun tentu akan ada tantangan yang harus kamu hadapi.

Setiap hal dalam hidup ini memang tak selamanya berjalan mulus. Mungkin ada keinginan kita yang belum bisa terpenuhi sekarang. Begitu pun dengan pekerjaan yang kamu peroleh kini. Namun, tetap bersabarlah. Ingat kata pepatah yang mengatakan bahwa "Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil". Semangat selalu, guys!

Nuraini Fathiarisa Photo Community Writer Nuraini Fathiarisa

Looking for a job

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You