Comscore Tracker

Millenials, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Mandiri Secara Finansial

#MillennialsBerkarier Gak pakai 'Papa minta uang' lagi deh

Millennials, saatnya tinggalkan hobi internetan yang gak berguna, apalagi beli kuota internetannya masih pakai uang Papa alias uang orangtua. Sembari masih muda dan semangat, kamu harus berani mencoba mencari uang sendiri. Nah, lewat 5 pekerjaan berikut ini hobi internetanmu jadi berfaedah, bahkan kamu bisa bayar kebutuhan kuliah, modal bisnis atau penunjang kebutuhanmu sehari-hari.

Asalkan kamu mau belajar lebih dan berjuang gigih, 5 pekerjaan ini gak akan merepotkanmu kok!

1. Content writer

Millenials, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Mandiri Secara FinansialMeltwater.com

Beranikan diri jadi content writer, seorang penulis artikel dengan berbagai macam konten yang tersedia pada sebuah media online, seperti konten hiburan, tips and tricks, politik, teknologi dan masih banyak lagi. Kamu tinggal pilih konten apa yang ingin kamu tulis. Content writer menjadikanmu sebagai penulis yang bisa mengekspresikan gaya penulisanmu sendiri.

Nah, pas banget kan buat kamu yang suka menulis?

2. Social Media Evaluator

Millenials, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Mandiri Secara FinansialStocksnap.io

Social Media Evaluator adalah sebuah job yang bertugas mengevaluasi konten-konten yang terdapat dalam berbagai somed, tujuannya untuk perbaikan konten dan apa saja yang perlu dimaksimalkan dalam sosmed. Sebuah pekerjaan yang nyaman, enjoy dan sangat fleksibel.

Tak perlu keluar rumah, cukup dua jam perhari, bermodal laptop, modem atau internet pribadi serta kemampuan bahasa Inggris dari level intermediate pun menjadi bekal yang cukup untukmu bila mau menggeluti bidang pekerjaan ini. Eits, penghasilannya pun gak main-main lho! Yuk cari perusahaan yang mencari lowongan ini!

3. Web Search Evaluator

Millenials, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Mandiri Secara FinansialStocksnap.io

Web Search Evaluator bertugas mengevaluasi website atau aplikasi mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya. Tujuannya untuk perbaikan konten dan apa saja yang perlu dimaksimalkan dalam suatu web atau aplikasi mesin pencari.

Seperti halnya dengan Social Media Evaluator, sistem kerja yang dipersyaratkan serta penghasilan pun serupa. Manfaat bekerja dibidang ini diantaranya punya pengalaman bekerja diperusahaan asing, kenalan mancanegara, mengaplikasikan bahasa Inggris secara langsung, pengalaman mendapatkan pekerjaan yang lain dari biasanya yang akhirnya membuka wawasanmu secara luas tentang dunia pekerjaan. Tunggu apa lagi, yuk coba sekarang!.

4. Social Media Specialist

Millenials, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Mandiri Secara FinansialLinkedin.com

Social Media Specialistbekerja sebagai branding image client. Kliennya bisa berupa perusahaan, publik figur maupun politisi. Beberapa tugas SMSdi antaranya sebagai admin akun sosmed klien untuk perusahaan di antaranya promosi produk perusahaan semenarik mungkin, humas atau penghubung secara langsung antara konsumen dengan perusahaan bisa juga sebagai penyambung lidah keluhan-keluhan yang dialami oleh konsumen terhadap produk-produk yang dikeluarkan dll.

5. Tulis Esai dan Artikel Berbahasa Inggris

Millenials, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Mandiri Secara FinansialStocksnap.io

Kamu suka nulis artikel atau esai dari yang sederhana sampai level ajib, selain itu kamu juga miliki bahasa Inggris yang mumpuni. Ini dia bidang yang cocok untukmu serta memudahkanmu mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Satu karya tulis saja dihargai belasan hingga puluhan juta jika tulisanmu layak dan sesuai dengan yang mereka butuhkan. Jika merasa bahasa Inggrisnya belum expert, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan meningkatkannya.

Selamat mencoba, kamu pasti bisa!.

Pekerjaan di atas cocok banget untukmu Millennial yang suka dengan kebebasan tak terikat perusahaan. Jadikanlah pekerjaan membebaskanmu bukan membebani hingga mengekangmu!.

nurlaeli Photo Writer nurlaeli

Senang mengetahui dan belajar hal unik, baru, kreatif dan menantang, 'berbagi senyum = berbagi semangat'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya