Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Dilakukan Agar Jam Istirahat Kerja Lebih Produktif

Membuat jam istirahat kerja kamu menjadi lebih bermakna 

Tidak bisa dipungkiri, terkadang rutinitas pekerjaan yang terlalu banyak dan menumpuk pastilah membuat kamu merasa bosan dan bahkan lelah dengan tugas-tugas yang ada. Kamu pasti selalu tidak sabar menunggu jam istirahat kerja untuk beristirahat.

Namun bukannya melakukan hal yang produktif kamu malah membuang waktu istirahat kamu hanya untuk bermalas-malasan saja. Hasilnya kamu malah semakin lelah dan tidak bersemangat.

Agar jam istirahat kerja kamu tidak terbuang sia-sia hanya untuk bermalas-malasan, kamu bisa memanfaatkan jam istirahat tersebut agar menjadi lebih produktif. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di jam istirahat kerja kamu agar menjadi lebih produktif dan bermakna. 

1. Berinteraksi dan bergabung bersama rekan kerja lainnya

5 Hal yang Bisa Dilakukan Agar Jam Istirahat Kerja Lebih ProduktifPixabay.com/mohamed_hassan

Hal produktif pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan berinteraksi dan bergabung bersama rekan kerja kamu. Kamu bisa mengobrol, saling sharing mengenai masalah dalam pekerjaan dan masih banyak lagi. Dengan saling mengisi jam istirahat bersama, secara tidak langsung rasa kebersamaan dan kekeluargaan akan tumbuh diantara kamu dan rekan kerjamu. 

2. Mengembalikan tenaga dengan makan makanan yang sehat

5 Hal yang Bisa Dilakukan Agar Jam Istirahat Kerja Lebih ProduktifPixabay.com/shixugang

Agar energi dan tenaga kamu kembali lagi, kamu bisa memanfaatkan jam istirahat kerja kamu dengan makan makanan yang sehat. Bukan tanpa alasan, makan makanan yang sehat akan mampu membuat kamu kembali bertenaga dan siap melakukan aktivitas pekerjaanmu kembali. Dengan asupan yang benar dan sehat kamu akan kembali bersemangat.

3. Mendengarkan musik

5 Hal yang Bisa Dilakukan Agar Jam Istirahat Kerja Lebih ProduktifPixaba.com/Pexels

Tidak bisa dipungkiri, rutinitas pekerjaan pastilah terkadang membuat kamu merasa sangat bosan dan rentan stress. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurasi bosan yang sudah tidak terbendung lagi adalah dengan mendegarkan musik. Dengan memanfaatkan jam kerja kamu untuk mendengarkan musik, otak kamu akan kembali rileks sejenak dan termotivasi kembali untuk melanjutkan pekerjaan.

Baca Juga: Cara Maudy Ayunda Bagi Waktu dan Tetap Produktif Berkarya

4. Merapikan dan menata kembali meja kerja

5 Hal yang Bisa Dilakukan Agar Jam Istirahat Kerja Lebih ProduktifPixabay.com/rawpixel

Tekadang rasa jenuh dan bosan malah ditimbulkan dari tumpukan kertas-kertas di atas meja kerja kamu yang sudah berantakan. Agar jam istirahat kerja kamu bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia, kamu bisa memanfaatkannya untuk merapikan dan menata kemabli meja kerja kamu agar suasana kerja kamu menjadi semakin fresh.

5. Fokus untuk beristirahat sejenak

5 Hal yang Bisa Dilakukan Agar Jam Istirahat Kerja Lebih ProduktifPixaba.com/Free-Photos

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan agar jam istirahat kerja kamu menjadi lebih produktif adalah dengan memanfaatkannya untuk benar-bener beristirahat sejenak. Meski hanya sebentar, kamu bisa melakukan tidur siang sekitar 10-15 menit untuk mengistirahatkan tubuh dan otak kamu sejenak agar kembali segar dan bersemangat untuk melanjutkan rutinitas pekerjaanmu.

Itulah beberapa hal produtif yang bisa kamu lakukan agar jam istirahat kerja kamu tidak terbuang sia-sia hanya untuk bermalas-malasan. Semoga bisa bermanfaat dan membuat jam istirahat kerja kamu lebih produktif ya.

Baca Juga: 6 Penulis Fiksi Muda Indonesia Berprestasi, Produktif Sejak Dini!

Raina Zaakiyah Photo Verified Writer Raina Zaakiyah

because things change and time heals

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya