Comscore Tracker

Gak Melulu Soal Gaji, 5 Hal Ini yang Bikin Nyaman di Tempat Kerja

#ANGPOIN Gak akan kepikiran buat resign

Dalam dunia kerja, sering kali muncul berbagai halangan dan masalah yang harus dihadapi. Sebagian orang mungkin akan berpikir untuk menyerah dan mengajukan pengunduran diri. Namun bagi sebagian yang lain, justru menjadikan semua itu sebagai tantangan yang harus ditaklukkan.

Biasanya keputusan untuk menetap dipengaruhi oleh gaji besar yang diperoleh. Meskipun begitu, ada juga orang-orang yang bertahan di sebuah perusahaan dalam jangka waktu yang lama karena alasan sederhana seperti kenyamanan.

Berikut ini beberapa hal yang membuat orang merasa nyaman hingga akan bertahan lama di sebuah perusahaan.

1. Rekan kerja yang asik

Gak Melulu Soal Gaji, 5 Hal Ini yang Bikin Nyaman di Tempat Kerjapexels.com/rawpixel

Rekan kerja biasanya menjadi alasan utama kenyamanan seseorang di tempat kerja. Menemukan rekan kerja yang asik dan bisa selalu kompak memang mampu membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan.

Kepenatan yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab kerja akan mampu dinetralisir saat bersantai bersama rekan kerja. Di samping itu, memiliki rekan kerja yang kompak akan membuat masalah di tempat kerja bukan lagi menjadi halangan yang menyulitkan.

2. Suasana kerja nyaman

Gak Melulu Soal Gaji, 5 Hal Ini yang Bikin Nyaman di Tempat Kerjapexels.com/CoWomen

Suasana di tempat kerja pun akan semakin meningkatkan kenyamanan seseorang. Seperti ruangan kerja yang mendukung kreativitas atau ketersediaan fasilitas-fasilitas penunjang pekerjaan yang lengkap.

Semua ini akan mampu membuat fokus kerja meningkat hingga produktivitas kerja pun akan semakin tinggi. Biasanya kalau sudah nyaman dengan suasana di tempat kerja, tidak akan ada lagi drama deadline kerja yang tertinggal. Sebab bekerja akan selalu terasa menyenangkan.

3. Pembayaran gaji gak pernah telat

Gak Melulu Soal Gaji, 5 Hal Ini yang Bikin Nyaman di Tempat Kerjapexels.com/Breakingpic

Meski gaji tidak selalu menentukan loyalitas, tapi tetap saja menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan kenyamanan kerja. Bukan hanya masalah jumlah, ketepatan waktu pembayarannya pun bisa menjadi penentu kenyamanan kerja.

Tak jarang saat gaji sering terlambat dibayarkan tanpa alasan yang jelas, akan mempengaruhi produktivitas kerja. Karyawan tidak akan merasa nyaman sebab bagi mereka gaji adalah hak yang harus diterima, tidak peduli apapun yang terjadi di perusahaan.

Baca Juga: 5 Tips Menyampaikan Kritik Tanpa Melukai Perasaan Rekan Kerja

4. Lokasi kerja yang dekat dengan tempat tinggal

Gak Melulu Soal Gaji, 5 Hal Ini yang Bikin Nyaman di Tempat Kerjapexels.com/Essow Kedelina

Lokasi kerja yang dekat dengan tempat tinggal juga tidak kalah memberi rasa nyaman. Bagi sebagian orang bekerja jauh memang bukan masalah, asalkan gaji yang diinginkan dapat didapatkan. Namun, pemikiran semacam ini tidak akan bertahan lama. Akan ada masa di mana seseorang ingin bekerja di tempat yang dekat dengan keluarga atau tempat tinggal asalnya.

5. Bosnya baik banget

Gak Melulu Soal Gaji, 5 Hal Ini yang Bikin Nyaman di Tempat Kerjapexels.com/Elevate Digital

Urusan bos memang spesial ya. Kita mungkin akan mudah mendapatkan pekerjaan yang diimpikan dengan segala kelebihannya. Di sisi lain, semua hal yang didapatkan tadi tidak dibarengi dengan keberadaan atasan atau owner yang menghargai karyawannya dengan baik.

Sering kali, gaji dan perusahaan besar yang sudah didapat, akan kalah nyaman dengan perusahaan yang biasa tapi memiliki atasan atau bos yang baik banget. Uang bisa dicari, tapi atasan yang baik adalah keberuntungan tersendiri.

Nah, itu tadi beberapa hal yang dapat membuat seseorang nyaman bekerja hingga dapat bertahan lama dalam sebuah perusahaan. Gak bakalan deh mikir buat resign. Kalau kamu sudah merasa nyaman di tempat kerja belum nih?

Baca Juga: 5 Etika Saat Ingin Mengajukan Resign, Jangan Langsung Pergi!

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya