Comscore Tracker

5 Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Ingin Putus dari Hubungan Asmara

Perlu pertimbangan dari beberapa sisi, lho!

Putus dari hubungan yang sudah terjalin lama adalah sebuah keputusan yang sangat sulit. Sudah banyak kenangan dan harapan yang diciptakan bersama. Memilih untuk putus sudah pasti kamu pikirkan dalam waktu yang lama. Berbagai pertimbangan kamu pikirkan secara matang-matang, begitu pun dengan lima hal di bawah ini!

1. Takut keputusan yang dipilih adalah salah

5 Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Ingin Putus dari Hubungan Asmarapexels.com/Jure Siric

Menjalin hubungan yang begitu lama dan memilih untuk putus adalah pilihan yang sangat membingungkan. Kamu tentunya punya ketakutan akan pilihan yang kamu pilih berujung pada hal yang salah. Akhirnya malah menyesal sudah melepaskan seseorang yang selama ini baik padamu. 

2. Ingin mempertahankan, tapi ada keterpaksaan

5 Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Ingin Putus dari Hubungan Asmarapexels.com/Rosie Ann

Begitu pun dengan mempertahankan. Sulit rasanya memilih di antara dua pilihan yakni berpisah atau bertahan. Jika berpisah kamu takut akan menyesal. Mempertahankan malah sebaliknya, kamu menjalani hubungan ini hanya dengan keterpaksaan. 

3. Jika putus apakah akan baik-baik saja?

5 Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Ingin Putus dari Hubungan Asmarapexels.com/bruce mars

Kamu yang memutuskan, lalu kamu yang galau. Sudah sering terjadi, bukan? Inilah salah satu alasan mengapa banyak dari cewek yang takut dalam mengambil keputusan.

Awalnya kamu akan yakin bahwa putus adalah pilihan terbaik. Lalu, lambat laun perasaan sepi, sedih dan rindu akan hadir silih berganti. Kamu akan merasa menyesal dan sulit move on dari pasanganmu. 

4. Sudah banyak menciptakan kenangan bersama

5 Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Ingin Putus dari Hubungan Asmarapexels.com/Danielle Pilon

Sudah berapa banyak kenangan yang kamu ciptakan dengan pasanganmu? Pasti tidak terhitung, kan? Melepaskan semua yang telah kamu miliki bukanlah perkara yang mudah. Kenangan akan selalu hadir dan membuatmu rindu. Akibatnya kamu akan tenggelam dalam rasa rindu yang kian hari kian menyayat hati. 

5. Malas memulai hubungan dari awal lagi

5 Hal yang Dipikirkan Seseorang Saat Ingin Putus dari Hubungan Asmarapexels.com/Pixabay

Saking lamanya kamu menjalin sebuah hubungan dengan pasanganmu, hati yang kamu miliki pun sudah sepenuhnya untuk dia seorang. Namun, memikirkan soal putus, kamu juga akan memikirkan ke depannya dalam menjalin hubungan yang baru.

Hubungan baru yang kamu jalani, akan membuatmu malas melakukan berbagai hal baru dan mengulangi hal yang sama tentang perkenalan, pendekatan, awal jadian hingga saling jaga image agar tidak saling ilfeel satu sama lain. Namun, bersama dengan pasanganmu saat ini kamu bisa melakukan berbagai hal tanpa takut dirinya akan ilfeel denganmu. 

Itulah lima hal yang pasti terlintas di pikiran saat seseorang ingin putus dari hubungan. Meski begitu, kamu harus terima risiko dari apa yang kamu ambil.

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya