Comscore Tracker

5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja, meski Gajimu Terasa Kecil

Sudah bisa mendapatkan pekerjaan saja itu sudah bagus lho

Punya gaji kecil dengan kerjaan yang seabrek rasanya memang sangat mengecewakan. Kamu yang kerja pun jadi gak semangat melakukannya. Itu wajar karena memang semua orang ingin memiliki gaji besar, atau setidaknya sesuai ekspektasi. 

Namun, jangan hanya berfokus pada gaji saja. Ada hal lainnya yang patut kamu syukuri juga, seperti beberapa hal di bawah ini. 

1. Pekerjaan yang gak banyak tuntutan dan tekanan

5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja, meski Gajimu Terasa Kecililustrasi bekerja (pexels.com/canva studio)

Kerjaan memang banyak, tapi jika gak banyak tuntutan dan penekanan, maka itu sangat bagus. Kamu gak stres dan hal ini wajib kamu syukuri. 

Pasalnya, banyak orang di luaran sana yang punya gaji kecil, tapi kerjaan punya banyak tekanan. Entah atasan yang banyak mau, dimarahin di depan karyawan lain, atau kerjaanmu dipandang sebelah mata. 

2. Jam kerja yang seimbang

5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja, meski Gajimu Terasa Kecililustrasi bekerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Punya jam kerja yang jelas dalam artian gak ada lembur dan selalu pulang tepat pada waktunya adalah sebuah kenikmatan. Hidupmu menjadi seimbang antara kerja dan melakukan hal yang kamu sukai. 

Waktumu gak hanya dihabiskan di tempat kerja saja. Kamu punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal, termasuk hobi dan menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. 

Baca Juga: Jika Sudah Ada 5 Tanda Ini, Kamu Akan Gampang Mendapat Pekerjaan

3. Rekan kerja yang bisa jadi teman-teman asyik

5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja, meski Gajimu Terasa Kecililustrasi bekerja (pexels.com/RF._.studio)

Banyak orang yang bilang, rekan kerja hanya sebatas rekan kerja, gak bisa dijadikan teman. Namun, akan menjadi nilai plus jika kamu memiliki rekan kerja yang bisa menjadi teman-temanmu juga di luar kantor. 

Kamu jadi lebih betah menghabiskan waktu di kantor. Tanpa kamu sadari juga hal ini bisa membuatmu semangat melakukan kerja. Kamu punya tim kerja yang bisa membuatmu tertawa dan saling berbagi banyak hal. 

4. Bisa eksplore keahlian lain dengan bebas

5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja, meski Gajimu Terasa Kecililustrasi memotret (pexels.com/Clam Lo)

Kalau di tempat kerjamu dibebaskan untuk eksplor keahlian, kamu wajib bersyukur. Hal itu menunjukkan bahwa kariermu bisa berkembang dan gak hanya berkutat pada satu bidang saja. 

Sekarang kamu punya kantor yang menyediakan banyak fasilitas. Kamu harus bisa eksplor dan menikmati semuanya. Siapa tahu di kemudian hari kamu punya keahlian yang bisa membuatmu dibayar dengan gaji yang besar. 

5. Lingkungan kerja yang sehat

5 Hal yang Patut Disyukuri di Tempat Kerja, meski Gajimu Terasa Kecililustrasi perkenalan (pexels.com/Ron Lach)

Lingkungan yang sehat dapat diartikan jika kantormu bersih, tidak ada politik kantor yang saling menjatuhkan, dan tidak hedon. Kamu bisa tumbuh menjadi sosok yang lebih baik di kantormu dan belajar banyak hal. 

Punya lingkungan kantor yang sehat adalah sebuah anugerah yang gak banyak orang miliki. Meski memang semua pekerjaan punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. 

Nah, sekarang kamu sudah tahukan bahwa gaji kecil bukan masalah. Jika kamu memang punya lima hal di atas di kantormu, maka syukuri itu. Nikmati semuanya dan percayalah jika kamu memberikan yang terbaik untuk pekerjaanmu, maka gaji pun akan menyesuaikan. 

Baca Juga: 5 Tips Mengukur Kemampuan Diri saat Hendak Melamar Pekerjaan, Tepat!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya