Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Jenuh Duduk Menatap Layar Komputer

Jangan sampai bosan membuatmu stres

Sebagai pekerja kantoran, duduk dan menatap layar komputer adalah rutinitas yang dijalani setiap hari. Segala hal tentang pekerjaan harus dilakukan dengan komputer. Kadang rasa bosan pun sering kali hadir karena rutinitas yang monoton seperti ini.

Bila tidak ditangani dan dialihkan, kebosanan akan menumbuhkan stres. Kamu bisa mengatasi perasaan seperti ini dengan melakukan beberapa hal berikut. 

1. Buat kopi atau teh

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Jenuh Duduk Menatap Layar Komputerilustrasi membuat kopi (pexels.com/Charlotte May)

Harus ada aktivitas di sela-sela rasa jenuh yang kamu rasakan selama bekerja. Kamu bisa bangun dan beraktivitas sejenak meninggalkan meja kerjamu dengan membuat kopi, atau teh.

Pergilah ke dapur atau ruangan pantri kantor dan buat minuman yang kamu suka. Berjalan sejenak dengan santai menuruni tangga, atau melewati beberapa ruangan bisa mengusir kejenuhan yang kamu rasa sembari meregangkan badan. 

2. Makan camilan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Jenuh Duduk Menatap Layar Komputerilustrasi makan (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Sediakan selalu camilan di atas atau laci meja kerjamu. Camilan dapat membuatmu merasa lebih bahagia, meski banyak pekerjaan yang membuatmu stres.

Tidak hanya itu, memakan camilan, terutama yang manis dapat mengusir rasa bosan yang kamu rasa. Oleh karena itu, selalu sediakan camilan dan bawa barang lain yang memang membuatmu merasa betah, meski hanya duduk saja. 

Baca Juga: 6 Sebab Kamu Enggan Memberikan yang Terbaik untuk Pekerjaan, Jenuh!

3. Tonton video lucu

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Jenuh Duduk Menatap Layar Komputerilustrasi menonton video lucu (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Sesekali melihat video lucu gak ada salahnya dilakukan. Kamu butuh hiburan saat sudah jenuh. Ketika jenuh, otakmu gak akan bisa berpikir dengan keras dan kamu harus mencari hiburan.

Buka media sosial apa pun yang kamu ingin dan carilah video lucu. Gak hanya video lucu saja, video artis atau acara favoritmu pun bisa kamu tonton. Namun ingat, jangan terlalu lama karena kamu bisa lupa waktu.

4. Dengarkan musik

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Jenuh Duduk Menatap Layar Komputerilustrasi mendengarkan musik (pexels.com/cottonbro)

Mendengarkan musik adalah salah satu cara ampuh usir kejenuhan karena terlalu lama memandangi layar komputer. Bahkan, mendengarkan musik favoritmu pun bisa membuatmu lebih fokus bekerja.

Kamu bisa lebih senang menjalaninya dan rasa bosan bisa teratasi dengan baik. Untuk mendengarkannya bisa melalui aplikasi musik, atau dari galeri musik yang kamu punya di HP maupun komputer. 

5. Menulis

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Jenuh Duduk Menatap Layar Komputerilustrasi menulis (pexels.com/Startup Stock Photos)

Menulis punya segudang manfaat untukmu. Mulai dari menghasilkan uang, mencurahkan perasaan, sampai mengatasi kejenuhan. Jenuh dan bosan yang kamu rasakan saat bekerja bisa kamu siasati dengan menulis. 

Kamu bisa menulis rencana pekerjaan, keuangan, maupun cerita. Menorehkan perasaan kamu rasa dapat membuatmu lebih baik dan bersiap untuk bekerja kembali. 

Jenuh di tempat kerja bukan halangan lagi sekarang karena kamu bisa mengatasinya dengan lima cara di atas. Jadi, kamu bisa mempraktikkan semuanya manakala sedang jenuh. 

Baca Juga: 5 Cara Atasi Jenuh dan Stres dengan Rutinitas Sehari-hari

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya