Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Mulai Menyukai Pekerjaan meski Gak Sesuai Jurusan

Semuanya terasa menyenangkan saat bekerja

Awal menjalani pekerjaan yang gak sesuai jurusan pasti gak semangat karena kamu bingung harus melakukan apa. Namun seiring berjalannya waktu, dengan ketekunan dan usaha untuk belajar akhirnya kamu bisa menguasai semuanya dengan baik. 

Sekarang kamu sudah menyukai pekerjaanmu jauh lebih baik dibandingkan dulu. Jika tidak percaya, lima tanda di bawah ini pasti kamu alami secara sadar dan gak sadar. 

1. Kamu santai dalam bekerja dan tepat waktu

5 Tanda Kamu Mulai Menyukai Pekerjaan meski Gak Sesuai JurusanIlustrasi pria sedang sibuk (pexels.com/Michael Burrows)

Jika dulu kamu selalu gegabah dan terburu-buru menyelesaikan setiap pekerjaan karena masalah waktu, sekarang gak ada lagi peristiwa seperti itu. Kamu paham apa saja yang harus dilakukan. 

Gak heran bila kamu mulai santai menjalani pekerjaanmu. Santai dalam artian kamu gak leha-leha. Kamu bisa menyelesaikan semua pekerjaanmu dengan baik di waktu yang tepat, bahkan lebih awal. 

2. Percaya diri dengan tugas yang kamu kerjakan

5 Tanda Kamu Mulai Menyukai Pekerjaan meski Gak Sesuai Jurusanilustrasi bekerja (pexels.com/Mikhail Nilov)

Sudah gak ada lagi perasaan kalau kerjamu gak bagus. Sekarang semua yang kamu kerjakan bisa membuatmu percaya diri. Bahkan, ketika ada orang yang bertanya prihal pekerjaan padamu, kamu bisa menjawabnya dengan baik. 

Segala hasil kerjamu sekarang menunjukkan peningkatan yang jauh lebih baik. Gak ada lagi kamu yang kena marah atau komplen atas apa yang kamu kerjaan dari atasan. 

Baca Juga: 6 Tips Mendapatkan Pekerjaan Pertama, Fresh Graduate Wajib Tahu!

3. Merasa waktu cepat berlalu secara gak sadar saat kamu bekerja

5 Tanda Kamu Mulai Menyukai Pekerjaan meski Gak Sesuai Jurusanilustrasi bekerja (pexels.com/Kampus Productions)

Jika dulu kamu selalu merasa sangat lama sekali berada di kantor, maka saat ini kamu sudah betah. Kamu selalu merasa waktu cepat sekali berlalu. 

Gak pernah merasa kamu lelah dengan pekerjaanmu saat ini, justru kamu selalu ingin bekerja dan menunjukkan hal terbaikmu di pekerjaan ini. Selain itu, kamu juga ingin bertemu teman dan berbincang bersama mereka. Bagimu kantor adalah rumah kedua. 

4. Gak terlalu memikirkan gaji atas pekerjaanmu

5 Tanda Kamu Mulai Menyukai Pekerjaan meski Gak Sesuai Jurusanilustrasi bekerja (pexels.com/Startup Stock Photos)

Setiap akan akhir bulan, dulu kamu selalu menantikan gajian yang terasa sangat lama sekali. Namun sekarang, gak ada lagi perasaan seperti itu. Kamu gak pernah lagi menghitung hari. Bahkan, ketika akhir bulan pun kamu gak terasa dengan waktu yang bergulir begitu cepat. Kamu merasa cepat sekali waktu gajian, padahal baru saja merasa menerima gaji. 

5. Kamu nyaman bergaul dengan teman-teman kantor

5 Tanda Kamu Mulai Menyukai Pekerjaan meski Gak Sesuai Jurusanilustrasi berbincang (pexels.com/ Alexander Suhorucov)

Gak ada lagi kamu yang malu-malu dan segan berinteraksi dengan teman-teman kantor. Kamu mulai menganggap mereka asyik dan menjadikan mereka temanmu, bukan lagi hanya sebatas tekan kerja. 

Setiap harinya kamu bisa cerita tentang berbagai macam hal tanpa rasa takut ataupun sebagainya. Kamu bisa bersenang-senang dan sangat merasa asyik bersama mereka. 

Semua tanda di atas membuktikan kamu sudah menyukai pekerjaan saat ini. Gak ada lagi kamu yang dulu selalu nervous dan gak percaya diri dengan apa yang kamu kerjakan. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri sekarang. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan saat Merasa Salah Memilih Pekerjaan, Catat!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya