Comscore Tracker

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman 

Bertemanlah jika itu memberikan dampak positif di hidupmu

Teman adalah orang yang kamu kenal dan dia mengenali kamu. Dengannya kehidupan terasa berwarna karena hal konyol, sedih ataupun ribet yang membersamai hidupmu. Teman adalah sosok yang menemanimu ketika kamu jatuh dan sebagai tempat bercerita dikala tak ada yang bersedia mendengarkan.

Namun bagi sebagian orang tidak mudah memiliki teman, entah karena sikap dirinya ataupun karena memang tidak tahu apa pentingnya memiliki teman.

Berikut 7 alasan mengapa kamu tak kunjung memiliki teman.

1. Kamu adalah orang yang pemalu 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Orang yang pemalu adalah orang yang biasanya sulit untuk memulai percakapan, mereka biasanya lebih suka untuk mengamati orang disekitarnya dibanding memulai berbicara atau menyampaikan keinginannya untuk berkenalan dengan orang baru.

Itulah sebabnya orang yang pemalu lebih suka untuk menjawab dibanding untuk bertanya, kecuali kamu memang telah kenal dekat dengan si pemalu, dia yang akan banyak bertanya padamu.

2. Kamu takut akan penolakan 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Karena terbiasa sendiri, kamu menjadi kurang dalam bersosialisasi yang menyebabkan kamu merasa takut ketika kamu ingin mencari teman baru. Takut akan penolakan orang baru membuat kamu tidak memulai hubungan dengan orang yang ingin mendekat padamu.

3. Kamu lebih suka sendiri 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Ada sebagian orang yang memang lebih menyukai sendiri dibanding bersama dengan teman, ketika ada teman/seseorang yang mengenalmu mendekat kamu lebih banyak menghindar dengan pergi dari tempat itu ataupun pura-pura sibuk dengan kegiatan yang kamu lakukan.

kegiatan menghindar yang kamu lakukan biasanya adalah mengenakan headset atau membaca buku di tengah keramaian.

4. Minat atau hobi tidak cocok dengan kamu 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Ketika kamu memiliki kenalan dan berbincang dengannya ternyata minat dan hobinya tidak sesuai dengan kamu, oleh sebab itu perbincangan menjadi tidak nyambung dan kamu pun tidak menguatkan hubungan perkenalan tersebut.

Kamu merasa dia tidak satu frekuensi denganmu oleh sebab itu kamu tidak ingin menjadikannya teman karena menurutmu teman yang memiliki hobi dan minat yang sama adalah menyenangkan.

5. Kamu tidak tahu di mana mencarinya 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Karena tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan orang secara langsung disebabkan oleh banyak hal misalnya karena pekerjaan atau gaya hidup yang kamu lakukan itu membuat kamu tidak tahu dimana lagi mencari seorang teman.

6. Kamu tidak memprioritaskan pertemanan 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Kamu memiliki prioritas lain yang lebih kamu anggap penting, kamu memiliki goals lain di hidupmu yang membuat kamu memiliki pikiran bahwa teman bukanlah tujuan hidupmu. kamu tidak mengetahui apa untung dan pentingnya memiliki teman.

7. Kamu terlalu sibuk 

Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Tidak Memiliki Teman pexels

Karena berbagai kegiatan kamu lakukan dan banyaknya tekanan yang kamu hadapi oleh sebab itu kamu fokus mengerjakan apa yang menjadi kegiatan dan urusanmu, kamu tidak memiliki waktu banyak untuk berteman atau menjalani hubungan dengan orang lain.

Memiliki teman dapat memberikan kamu dukungan emosional ketika kamu memiliki banyak tekanan atau masalah, teman bisa menjadi tempat untuk berbagi duka dan senang. Cara diatas semoga bisa membuka mata kamu yang bingung mengapa tidak kunjung mempunyai teman, ingat teruslah berprogres dan membuka diri agar teman yang datang adalah yang sefrekuensi dengan kamu dan baik untuk kehidupanmu.

Baca Juga: 6 Tips Buat Kamu si Introver dalam Mencari Teman

Putri Setyaningrum Photo Writer Putri Setyaningrum

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya