Comscore Tracker

5 Tips agar Seseorang Merasa Takjub dengan Hasil Kinerjamu

#IDNTimesLife Tak bisa diragukan lagi

Banyak sekali hal yang sulit selama kamu bekerja di kantor. Kamu merasakan banyak tugas menumpuk yang sebenarnya bisa kamu cicil dari sekarang. Manajemen waktu yang kamu gunakan dengan bijak mampu membuat tugasmu dapat selesai dengan mudah.

Hal itu mungkin bisa berjalan dengan baik, namun sambutan orang lain terasa kurang baik karena respon negatif yang kamu berikan. Mari kita simak tips berikut ini agar seseorang merasa takjub dengan hasil kinerjamu.

1. Belajar banyak dari sebuah kesalahan

5 Tips agar Seseorang Merasa Takjub dengan Hasil Kinerjamuilustrasi wanita tersenyum (unsplash.com/@bruno_adam)

Kesalahan itu punya banyak poin penting yang bisa dipelajari oleh siapa saja. Mereka membutuhkan kesadaran untuk berbenah dan memperbaiki semua hal yang sudah keliru di masa depan.

Kamu tentu harus menggunakan kesalahanmu sebagai pelajaran berharga agar dapat memberikan performa yang positif di pekerjaanmu. Banyak sekali hal penting yang bisa kamu dapatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Bekerja keras pada proses yang rumit

5 Tips agar Seseorang Merasa Takjub dengan Hasil Kinerjamuilustrasi pria dan wanita sedang merakit (pexels.com/@cottonbro)

Proses yang rumit membuat banyak orang putus asa dan mudah menyerah dengan segala situasi dan kondisi yang mereka hadapi. Kamu harus membuang respon negatif tersebut dalam setiap tugas yang atasanmu berikan.

Pergunakanlah sumber informasi yang relevan dan pelajari setiap detail yang kamu gunakan untuk menyempurnakan hasil kinerjamu. Kerja keras yang sudah kamu berikan akan membuahkan hasil pada pekerjaanmu nanti.

3. Menghargai setiap saran dan masukan

5 Tips agar Seseorang Merasa Takjub dengan Hasil Kinerjamuilustrasi pria dan wanita mengobrol (pexels.com/@cottonbro)

Ada banyak saran dan masukan yang diberikan oleh kolegamu di kantor. Mereka membantu dirimu agar kamu dapat bebas dari kesulitan sehingga pekerjaanmu dapat lebih ringan dari sebelumnya.

Kamu mempunyai banyak waktu untuk bereksperimen dengan beberapa argumen sehingga menjadi pernyataan yang sempurna. Berkat rekanmu sendiri, kamu bisa melangkah lebih maju untuk meraih hasil positif dari pekerjaanmu.

Baca Juga: Sulit Disiplin, 5 Zodiak yang Dikenal Paling Pemalas Saat Bekerja

4. Selalu menghindari konflik yang berkepanjangan

5 Tips agar Seseorang Merasa Takjub dengan Hasil Kinerjamuilustrasi pria merenung (pexels.com/@olly)

Adanya konflik dalam lingkungan kantor seringkali membuat seseorang sulit untuk fokus dalam beberapa hal. Mereka akan mudah untuk membiarkan tugas secara menumpuk karena tak kuat menahan amarah dari atasan.

Kamu harus bersikap tenang dan jangan membuat pernyataan yang negatif. Berikan sebuah kata penutup yang sesuai sehingga konflik dapat berakhir dengan tepat. Tak ada masalah baru yang ditimbulkan sehingga semua komunikasi dapat berjalan dengan lancar.

5. Tampil percaya diri dan komunikatif

5 Tips agar Seseorang Merasa Takjub dengan Hasil Kinerjamuilustrasi wanita membentangkan tangan (unsplash.com/@nandovish)

Semua hasil kinerjamu harus dipresentasikan di depan atasanmu. Banyak persiapan yang harus kamu lakukan agar atasanmu dapat memberikan respon dan penilaian positif dengan pencapaianmu sekarang.

Kamu harus tetap rendah hati dan menghargai siapa saja yang sudah membantumu hingga sekarang. Alur komunikasi menjadi salah satu kunci dalam membina lingkungan kerja yang harmonis.

Banyaknya fasilitas tidak menjamin seseorang akan bertahan begitu lama dengan pekerjaan. Lingkungan kerja yang positif membuat dirimu semakin betah dengan apa yang sudah diberikan.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Disiplin dalam Mengerjakan Sesuatu

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya