Comscore Tracker

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah Lho

Duh jadi pengin nyobain ya girls?

Cantik tak harus mahal. Jika kamu pandai memanfaat situasi serta kondisi, kulit wajahmu selalu akan terawat dengan baik. Tentunya, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di rumah, tanpa harus membeli skincare ke klinik kecantikan.

Tepung beras tak cuma berada di dapur sebagai bahan masakan, tapi kamu dapat memanfaatkannya agar kulitmu selalu sehat dan terawat dengan baik. Di dalam tepung beras, ada kandungan zat vitamin C, protein, zat besi, serta karbohidrat. Nah, kebaikan protein dan vitamin ini dapat kita ambil sebagai manfaat bagi kulit wajahmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak manfaat masker tepung beras untuk kecantikan kulit!

1. Mengurangi flek hitam

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah LhoPexels.com/brucemars

Protein dalam tepung beras dapat mengurangi flek hitam yang membandel di wajah kamu, lho. Caranya pengaplikasiannya pun sangat gampang. Cukup campurkan 2 sendok makan tepung beras dan air lemon, lalu aplikasikan sebagai masker. Tunggu hingga 15 menit dan bilas. Jika rutin dilakukan dalam seminggu 2 kali, alhasil wajahmu akan bersih dari flek hitam.

2. Mencerahkan kulit wajah

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah LhoPixabay.com/Panajiotis

Paparan sinar matahari dapat menggelapkan kulit wajahmu dan ini tentunya sangat mengganggu penampilanmu. Untuk itu, janganlah risau. Ambil 2 sendok makan tepung beras dan campurkan dengan air mawar, lalu oleskan dengan kuas masker ke wajahmu dan tunggu hingga kering. Bilas deh, jangan heran jika wajahmu tampak cerah jika rutin menggunakan maskernya.

3. Mengatasi jerawat membandel

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah LhoPixabay

Nah, ini yang sering menjadi momok kaum perempuan, yakni jerawat. Jerawat yang membandel dapat kamu halau dengan rajin menggunakan masker tepung beras, lho. Tak percaya? Ayo lakukan seminggu 4 kali dan alhasil jerawat akan pergi perlahan dan bekasnya pun akan berangsur hilang. Lama kelamaan wajahmu juga akan terlihat bersih dari jerawat.

Baca Juga: 5 Masalah Rambut Ini Bisa Kamu Atasi Sendiri dengan Masker Coconut Oil

4. Mengangkat sel kulit mati

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah LhoPixabay.com/DanaTentis

Kandungan protein dalam tepung beras juga akan memberikan manfaat yang berlimpah bagi kulit wajahmu. Sel kulit mati yang tidak terkikis habis pada permukaan kulit wajahmu akan hilang berkat masker tepung beras yang rutin kamu pakai. Tak percaya? Cobain sendiri deh!

5. Mencegah penuaan dini

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah LhoPexels.com/HannahNelson

Tentunya, penuaan dini juga akan teratasi dengan rajin menggunakan masker tepung beras ini. Oleh karena manfaatnya sukses diborong, flek hitam hilang, jerawat juga pergi, kulit bertambah cerah. Nah, otomatis kulit wajahmu mempunyai regenerasi sel yang baik dan penuaan dini juga akan dicegah, lho.

6. Melembutkan kulit wajah

6 Manfaat Masker Tepung Beras, Tak Cuma Bikin Wajah Cerah LhoPexels.com/DanielSpase

Sensasi setelah memakai masker tepung beras ini akan langsung kamu dapatkan. kulitmu terasa sangat lembut dan halus. Pori-pori pun lama-lama akan mengecil. Hanya cukup aplikasikan masker tepung beras serajin mungkin, manfaat ini akan terus kamu dapatkan.

Terbukti, bukan bahwa cantik itu tak selalu harus mahal? Tepung beras yang harganya sangat terjangkau pun dapat kamu manfaatkan di segala situasi serta kondisi. Budget perawatanmu juga tetap hemat dan bisa kamu alokasikan lagi untuk kebutuhan yang lain.

Yuk, mulai sekarang rajin menggunakan masker tepung beras karena cantik berawal dari dapurmu juga, lho. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Efek Samping Masker Spirulina, Masker Hijau yang Lagi Hype

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya