Comscore Tracker

5 Akibat Jadi Cowok yang Malas Mengasah Hard Skill Penunjang Kariermu

Kalian harus menghindari kebiasaan ini ya!

Hard skill merupakan salah hal yang perlu dimiliki seorang pekerja demi melaksanakan pekerjaan mereka dengan baik. Entah bagaimana seorang pekerja jika tidak memiliki kemampuan dalam hard skill sesuai dengan pekerjaan mereka, bisa-bisa pekerjaan sulit untuk diselesaikan.

Ketika seorang cowok justru tidak mau mengasah hard skill mereka dalam bekerja, akan ada akibat buruk yang bisa mereka terima. Ingin tahu seperti apa akibat tersebut, mari kita simak penjelasan seperti pada berikut ini.

1. Karier tak akan berkembang

5 Akibat Jadi Cowok yang Malas Mengasah Hard Skill Penunjang Kariermuilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Akibat yang pertama ketika kamu tidak mau mengasah kemampuan dalam hal hard skill yang kamu miliki ialah karier kamu tidak akan berkembang dengan baik. Padahal, bagi seorang cowok, karier yang baik akan menambah rasa kepercayaan diri mereka.

Karier yang baik akan membuat masa depan kamu semakin baik pula. Namun, sebaliknya jika kamu malas, akibatnya juga tidak baik adanya. Perkembangan karier yang baik memang butuh usaha, namun jika kemampuan hard skill kamu baik akan dengan mudahnya dicapai.

2. Mudah tersingkirkan oleh orang lain yang mau berkembang

5 Akibat Jadi Cowok yang Malas Mengasah Hard Skill Penunjang Kariermuilustrasi berbicara (pexels.com/fauxels)

Ketika seorang cowok malas mengasah hard skill mereka, ada peluang besar jika mereka akan mudah tersingkirkan oleh orang lain yang justru mau berkembang. Perusahaan pastinya akan sangat menghargai orang yang mau maju bersama mereka.

Jangan sampai pada akhirnya posisi kamu yang sudah baik dalam suatu perusahaan tergantikan dengan orang lain. Jika hal ini terjadi, yang justru akan rugi adalah diri kamu sendiri pastinya.

Baca Juga: 5 Tips Menyeimbangkan Urusan Karier dan Percintaan, Harus Bisa!

3. Jauh dari peluang dan kesempatan baru

5 Akibat Jadi Cowok yang Malas Mengasah Hard Skill Penunjang Kariermuilustrasi menulis (pexels.com/polinatankilevitch)

Kesempatan baru adalah salah satu jalan untuk menuju sebuah kesuksesan yang lebih baik lagi. Namun, ketika hal ini tak kunjung kamu dapatkan, bagaimana kamu bisa dengan cepat mendapatkan kesuksesan tersebut.

Hal ini kerap menghantui mereka yang tidak tertarik untuk mengasah hard skill mereka demi menunjang pekerjaan. Kamu bukan salah satu dari golongan orang yang seperti itu kan Bro?

4. Mudah dicap sebagai cowok pengecut

5 Akibat Jadi Cowok yang Malas Mengasah Hard Skill Penunjang Kariermuilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Akibat lain yang akan dirasakan ketika seorang cowok tidak mau mengasah hard skill mereka selama bekerja ialah mudah sekali diandang cowok pengecut. Pastinya hal ini akan sangat membuat rasa kepercayaan diri kamu berkurang.

Ketika orang lain susah payah untuk memupuk rasa percaya diri dalam pekerjaan, kamu justru terjebak pada keadaan yang membuat kamu lemah. Hard skill sejatinya penting demi kelangsungan pekerjaan yang kamu hadapi.

Nyatanya perkembangan teknologi hingga hal lainnya saat ini memang menuntut kamu untuk terus dapat mengembangkan diri. Jangan justru malah menjadi kelemahan kamu karena rasa malas tak mau mengasah kemampuan kamu.

5. Bukan sosok ideal untuk dijadikan pemimpin dalam hal apa pun

5 Akibat Jadi Cowok yang Malas Mengasah Hard Skill Penunjang Kariermuilustrasi bicara (pexels.com/martproduction)

Kamu yang tidak mau mengasah hard skill juga bukan salah satu yang termasuk orang yang cocok untuk dijadikan pemimpin dalam hal apa pun. Hal ini lantaran seorang pemimpin seharusnya bisa menjadi panutan yang akan membawa anggotanya untuk lebih maju lagi.

Ketika dirinya saja malas, apalagi dengan anggotanya kelak yang juga tidak bisa meneladaninya. Bukan suatu hal yang sulit untuk menjadi seorang yang mampu mengasah hard skill dengan baik, cukuplah untuk berusaha mengurangi sifat malas saja dalam pelaksanaanya.

 

Sudah tahu bukan beberapa akibat yang akan didapat ketika seorang cowok tidak mampu mengasah hard skill mereka. Sebaiknya jauhi hal ini jika tidak ingin peluang kesuksesan kamu berkurang ke depannya.

Baca Juga: Menaker Ida Pesan ASN Kembangkan Hard Skill dan Soft Skill

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya