Comscore Tracker

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Hindari baper dan emosi, tanggapi dengan cara ini aja!

Jomblo itu pilihan, setiap orang berhak untuk bisa memilih mana yang terbaik untuknya maupun yang tidak. Tidak seharusnya kita melakukan bullying terhadap mereka, walau hanya melalui perkataan sekalipun. Kita sebagai makhluk sosial hendaknya bisa menghargai orang lain apapun pilihan hidupnya, termasuk ketika mereka lebih merasa nyaman dengan status mereka sebagai jomblo.

Tidak jarang orang justru merundung mereka yang berstatus jomlo. Walau terkadang bermaksud hanya sekadar untuk bercanda, akan tetapi bisa saja melukai hati mereka. Tak usah berkecil hati jika memang merasa sering di-bully lewat perkataan teman dengan status jomblomu yang sekarang. Kamu bisa kok membalasnya dengan cara elegan seperti berikut ini!

1. Jangan mudah termakan omongan dan hindari emosi berlebih

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jombloilustrasi pesta (pexels.com/mauriciomascaro)

Punya teman yang suka merundung kita soal status jomlo yang kita miliki memang menyebalkan. Walau hanya sekadar ucapan dan terkadang bermaksud untuk bercanda, akan tetapi rasanya mudah sekali sakit hati terhadapnya.

Cobalah untuk tidak mudah termakan omongan mereka dan bisa menghindari emosi yang berlebih. Bisa jadi akan merugikan diri kita sendiri karena pastinya akan jauh dari ketenangan diri.

2. Tak usah resah, buat dirimu merasa nyaman dengan statusmu sekarang

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jombloilustrasi liburan (pixabay.com/silviarita)

Jangan pula resah akan perlakuan mereka, akan tetapi cobalah untuk merasa nyaman dengan statusmu sekarang sebagai jomblo. Tanpa disadari, dengan rasa nyaman menjalaninya, kamu akan dapat menikmati momen kesendirian supaya lebih bisa produktif.

Seperti misalnya dengan status jomblo, kamu bisa mengembangkan bakat menulis dan menuangkan segala perasaan yang ada melalui sebuah karya. Menarik bukan?

Baca Juga: 5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo Bahagia

3. Jangan ikut tertawa bersama mereka yang mencoba meledekmu

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang JombloIlustrasi pertemanan (pexels.com/ivansamkov)

Ketika kita sering kali menjadi bahan candaan teman-teman kita karena masih saja sendiri tanpa pasangan, cobalah bisa sedikit menunjukkan sikap jika kamu tidak suka akan perlakuan mereka.

Hal ini akan mencegah mereka melakukan perundungan terhadapmu lebih parah lagi. Ketika kita bisa tegas menyikapi, secara perlahan mereka akan sadar jika perbuatan mereka itu tidak baik dan bisa saja melukai orang lain.

4. Tampil percaya diri dan tunjukan jika kamu adalah jomblo bahagia

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jombloilustrasi senyum (pexels.com/andreapiacquadio)

Selalu bisa tampil percaya diri dan bisa menunjukkan jika kamu adalah jomblo bahagia adalah salah satu cara elegan untuk menghadapi teman yang suka melakukan bullying terhadap kesendirian kita.

Pertama-tama mungkin kita harus bisa memberi perhatian lebih pada diri kita, menikmati masa-masa sendiri dengan lebih membuat kita merasa bahagia. Dari mulai semakin menikmati hobi, hingga bisa lebih produktif soal karier. Semua yang dilakukan demi membuat hati kita selalu bahagia.

5. Menyibukkan diri dengan mengembangkan potensi dalam dirimu

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jombloilustrasi bekerja (pixabay.com/startupstockphotos)

Kamu bisa menyibukkan diri dengan bisa mengembangkan potensi pada dirimu mumpung masih berstatus jomblo. Kesendirian bukan jadi penghalang bagimu untuk selalu bisa produktif.

Tak perlu meladeni mereka yang tak suka atau bahkan menganggapmu sebagai bahan candaan dengan status jomblo pada dirimu. Tetap produktif akan menjadikanmu sosok pribadi yang sukses yang akan membungkam mereka yang sering mem-bully dirimu.

6. Sesekali perlu show off atas pencapaian dan prestasimu

6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jombloilustrasi sukses (pexels.com/thelazyartistgallery)

Menikmati kesendirian untuk tetap bisa produktif akan membuatmu lebih bisa sukses. Fokus yang tidak terbagi-bagi sering kali membuatmu cepat memetik hasil dari setiap usaha yang dilakukan.

Kini saatnya kamu bisa sesekali memperlihatkan pada teman-temanmu yang sering melakukan bullying terhadap status kesendirian. Memang terkesan pamer, akan tetapi demi menunjukkan kepada mereka jika kamu mampu berprestasi lebih walau dengan status jomblo.

Itulah 6 cara elegan menghadapi teman yang suka melakukan bullying terhadap statusmu sebagai jomblo. Ingat selalu untuk tetap berpikir positif ya, Guys!

Baca Juga: 5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya