Comscore Tracker

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamu

Jangan sampai bikin rugi ya!

Tidak semua hubungan percintaan berjalan dengan indah dan tanpa masalah. Terkadang justru ada banyak yang merasa kurang bahagia saat menjalaninya. Yang terpenting dalam hal ini hubungan tersebut tidak berpengaruh buruk pada dirimu sendiri.

Adapun beberapa hal yang patut sekali kamu waspadai agar terhindar dari hal tersebut ialah.

1. Perasaan bahagia yang dipaksakan

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamuilustrasi bicara (pexls.com/askarabayev)

Jangan ada yang dipaksakan ketika menjalani hubungan, terutama perasaan bahagia yang seharusnya mengalir begitu saja. Jika hubungan yang kamu jalani penuh dengan keterpaksaan, sebaiknya kamu patut sekali mewaspadai hal ini.

Perasaan bahagia yang dipaksakan justru akan membuat kamu tersiksa. Nantinya hubungan ini akan selamanya berpengaruh buruk pada dirimu.

2. Saat hubungan mulai kurang sehat

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamuilustrasi marah (pexels.com/alexgreen)

Ketika hubungan pacaran yang kamu lalui kurang sehat, sebaiknya juga perlu kamu waspadai dengan baik. Jika dibiarkan terus akan berpengaruh buruk nantinya pada diri kamu sendiri. Misalnya ketika pasangan kamu sudah bertindak dengan kekerasan, perlu sekali waspada atau sebaiknya tinggalkan saja. Berbahaya sekali dan berpengaruh buruk jika hal tersebut terus saja dilanjutkan.

3. Mendapat pasangan yang tidak tepat

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamuilustrasi bertengkar (pexels.com/alexgreen)

Waspada jika memang setelah pacaran kamu merasa tidak tepat dalam memilih pasangan. Kewaspadaan yang ada akan melindungi kamu pada pengaruh negatif yang bisa saja terjadi nantinya.

Misalnya ketika pasangan ternyata bukan orang yang tepat untuk diajak serius. Jika dilanjutkan, kamu justru akan menelan pil pahit karena menjalani hubungan yang tidak ada ujung keseriusannya.

Baca Juga: 5 Gaya Pacaran Ini Gak Usah Ditiru, Paling Hubungan Kalian Gak Awet

4. Adanya perselingkuhan

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamuilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Hubungan pacaran yang didalamnya sudah tercium aroma perselingkuhan yang dilakukan pasangan juga perlu sekali kamu waspadai betul karena dapat membawa kerugian dalam diri kamu sendiri. Akan ada perasaan sakit hati yang terus saja membekas walau hubungan itu sudah berlalu begitu lama. Jika sudah demikian, segera ambil tindakan supaya tidak semakin menyakitimu.

5. Masalah datang bertubi-tubi tanpa henti

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamuilustrasi menangis (shvetsproduction)

Hubungan dengan masalah yang datang bertubi-tubi juga patut sekali kamu waspadai betul supaya tidak membawa dampak buruk untuk diri kamu sendiri. Wajar memang suatu hubungan terdapat masalah, namun ketika yang datang tersebut terus tanpa henti akan membuat kamu tidak fokus pada hal yang seharusnya kamu pentingkan seperti pekerjaan dan lainnya. Maka dari itu pentingnya waspada dalam hubungan pacaran dengan masalah yang demikian ini.

Mewaspadai suatu hubungan yang bisa saja membawa pengaruh tidak baik untuk kamu kedepannya itu sangat perlu sekali. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari ya guys!.

Baca Juga: 6 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Hanya Mampu Hubungan Sebatas Pacaran

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya