Comscore Tracker

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!

Lebih baik segera move on dan fokus ke depan

Mengundurkan diri dari tempat kerja untuk kemudian bekerja lagi di perusahaan lain sudah menjadi hal yang umum terjadi. Beberapa alasan yang mendasarinya diantaranya ialah masalah gaji, kenyamanan kerja atau bahkan hanya sekedar mencari pengalaman baru.

Berpindah kerja ke tempat yang baru itu artinya kita harus bisa melangkah maju kedepan dan sedikit melupakan yang lalu demi fokus akan apa yang akan kita hadapi. Pada kenyataannya beberapa orang masih gagal move on dari tempat kerja lama mereka, dan berikut 7 tandanya:

1. Kurang semangat kerja di tempat baru

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!Pixabay.com/StockSnap

Tempat kerja baru harusnya dimulai dengan semangat yang baru pula, akan tetapi beberapa orang terkadang merasa kurang semangat untuk memulai lagi sesuatu yang baru. Mereka masih terbiasa dengan pekerjaan dan aktifitas sebelumnya. Rasa nyaman akan lingkungan dan pekerjaan sebelumnya menjadikan mereka susah untuk beralih memulai pekerjaan baru mereka.

2. Merasa tidak nyaman dengan tempat kerja baru

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!Pixabay.com/Pexels

Merasa tidak nyaman dengan tempat kerja yang baru juga biasanya menjadi salah satu tanda seseorang belum bisa move on dari tempat kerja sebelumnya. Kebiasaan yang sering dilakukan tidak hilang begitu saja dari ingatan, perasaan ingin kembali masih ada akan tetapi disisi lain harus bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dipilih dan diputuskan.

3. Sering membanding-bandingkan

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!Pixabay.com/RobinHiggins

Lingkungan dan kebiasaan yang berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya membuat kita merasa ada sesuatu yang berbeda pastinya. Terkadang secara tidak sadar beberapa orang justru sering membanding-bandingkan antara tempat yang satu dengan yang lainnya. Kebiasaan ini juga merupakan salah satu tanda jika kita belum bisa benar-benar move one dari tempat kerja sebelumnya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Mencari Pekerjaan Baru

4. Masih sering mencari tahu keadaan tempat kerja lama

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!Pixabay.com/Comfreak

Kebiasaan ingin mengetahui keadaan dan perkembangan tempat kerja lama setelah kita resign membuat kita terus mengingat semua hal tentang perusahaan tempat kerja kita sebelumnya. Berbagai cara biasanya dilakukan dari bertanya kepada rekan kerja kita terdahulu atau bahkan terkadang ada yang sampai mengunjunginya langsung.

5. Sedikit teman di tempat kerja baru

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!Instagram.com/Free_Photos

Membatasi teman kerja di perusahaan tempat kerja yang baru juga membuat kita susah untuk melangkah maju, di tempat kerja yang baru kita harus lebih bisa berbaur dan memulai lebih baik lagi kedepannya. Jika seseorang lebih memilih membatasi teman kerja baru dan lebih nyaman dengan teman kerja lamanya itu termasuk tanda jika orang tersebut masih belum bisa move on dari tempat kerja sebelumnya.

6. Hanya suka berkumpul dengan teman kerja lama

6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Kantor Lama, Bahaya Lho!Pixabay.com/Free_Photos

Lebih memilih berkumpul dengan teman kerja lama dari pada berbaur dengan teman kerja yang baru juga merupakan salah satu tanda seseorang tersebut masih belum bisa move on. Kebiasaan yang sering dilakukan sebelumnya memang tidak harus untuk dihilangkan akan tetapi memperbanyak teman di tempat kerja yang baru juga penting.

Itulah 6 tanda jika seseorang belum bisa move on dari tempat kerja lamanya. Ada baiknya melangkahlah maju dan lebih baik fokus di tempat kerja yang baru. Walau bagaimanapun semua itu ialah sesuatu yang sudah kita pilih sebelumnya.

Baca Juga: Jangan Asal, Lakukan 5 Hal Ini sebelum Mencari Pekerjaan Baru!

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya