Comscore Tracker

5 Alasan Kita Tidak Boleh Sepelekan Penampilan Saat Bekerja di Kantor

Banyak manfaatnya juga lho!

Menjadi seorang pekerja kantoran biasanya dituntut untuk selalu rapi dan berpenampilan menarik. Selain kualitas kerja, penampilan juga perlu di perhatikan bahkan beberapa divisi dalam suatu kantor biasanya mengharuskan karyawannya untuk selalu berpenampilan menarik.


Memperhatikan penampilan itu penting walau pun beberapa perusahaan biasanya membebaskan karyawannya untuk berpenampilan sesuai keinginan mereka asalkan sopan. Sebagai seorang karyawan yang baik tidak seharusnya menyepelekan penampilan saat bekerja si kantor dan berikut 5 alasannya:

1. Menambah rasa percaya diri

5 Alasan Kita Tidak Boleh Sepelekan Penampilan Saat Bekerja di KantorPixabay.com/FotografieLink

Dengan penampilan yang rapi dan nyaman pasti akan menambah rasa percaya diri bagi seseorang tidak terkecuali bagi seorang karyawan. Kita bisa memadu padankan beberapa pakaian yang sekiranya nyaman untuk kita pakai dengan beberapa pakaian yang akan menimbulkan kesan rapi dan formal untuk bekerja, dengan sendirinya rasa percaya diri itu akan timbul sehingga kita akan selalu siap menghadapi tantangan dalam pekerjaan.

2. Membuat orang lebih menghargai kita

5 Alasan Kita Tidak Boleh Sepelekan Penampilan Saat Bekerja di KantorPixabay.com/sasint

Ketika kita memperhatikan penampilan berarti kita menghargai diri sendiri, dengan demikian orang lain juga akan menghargai kita. Berpenampilan rapi, nyaman dan sopan untuk bekerja di kantor akan lebih membuat kita dihargai rekan kerja bahkan terkadang bisa dijadikan inspirasi bagi orang lain.

Baca Juga: 9 Ide Anting Ala Andien Agar Penampilan Lebih Manis. Sontek Yuk!

3. Tidak minder bertemu orang baru

5 Alasan Kita Tidak Boleh Sepelekan Penampilan Saat Bekerja di KantorPixabay.com/SNCR_GROUP

Kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi ke depannya, apa yang akan kita hadapi begitu pula dengan siapa yang akan kita temui. Terkadang ada beberapa bagian kerja di kantor yang mengharuskan kita untuk bertemu dengan orang baru seperti misalkan customer atau supplier. Dengan kita selalu memperhatikan penampilan, kita akan siap kapan pun dan siapa  pun yang akan kita temui di tempat kerja.

4. Selalu siap di posisi apa pun

5 Alasan Kita Tidak Boleh Sepelekan Penampilan Saat Bekerja di KantorPixabay.com/089photoshootings

Tidak menyepelekan penampilan saat ke kantor juga membuat kita siap berada di posisi apa pun yang akan kita hadapi di kantor. Misalkan saja ada suatu meeting mendadak yang dihadiri oleh tamu dari luar kantor, dengan kita selalu memperhatikan penampilan kita akan siap menghadapinya.

5. Menjadi nilai tambah bagi kamu

5 Alasan Kita Tidak Boleh Sepelekan Penampilan Saat Bekerja di KantorPixabay.com/helpsg

Secara tidak langsung dengan kita tidak menyepelekan penampilan kita saat bekerja di kantor, akan membawa nilai tambah bagi kita sendiri. Banyak sisi positif yang akan di dapat dengan kita bisa selalu memperhatikan penampilan.

Itulah tadi 5 alasan kamu tidak boleh menyepelekan penampilan saat bekerja di kantor. Banyak manfaat yang bisa di dapat untuk diri sendiri maupun sekitar.

Baca Juga: 6 Tips Atasi Rasa Insecure Soal Penampilan, Biar Lebih Pede!

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya