Comscore Tracker

Kiat Sukses Menjadi Content Creator Bersama Kuota Gokil Max, Cobain!

Sudahi magermu, #IniBaruGokil berpenghasilan #dirumahaja!

Selama masa pandemik ini, tentu kita semua lebih sering beraktivitas dirumah, tetapi jangan sampai hal tersebut membuat kita tidak produktif. Meskipun di rumah, banyak aktivitas positif yang masih bisa dilakukan, seperti memaksimalkan daya tahan tubuh dengan lebih rutin berolahraga dan konsisten menjaga pola makan atau mencoba berbagai hal baru yang dengan mudah dapat dipelajari melalui internet.

Kamu bisa mulai belajar memasak, mulai mencoba berkebun atau mencoba berpenghasilan melalui media sosial dengan menjadi content creator. Tidak ada yang tidak mungkin, karena profesi ini tidak terbatas oleh usia. Nah, sebelum jadi content creator, bisa disimak terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini!

1. Sesuaikan konten dengan passion 

Kiat Sukses Menjadi Content Creator Bersama Kuota Gokil Max, Cobain!ilustrasi membuat konten sesuai passion (pixabay.com/pixel2013)

Berdasarkan pengalaman aku pribadi, aku menjadi lebih enjoy bila membuat suatu konten di media digital sesuai dengan passion yang aku miliki. Aku sendiri memilih bidang kecantikan, konten yang aku buat adalah seputar review produk baik produk skincare ataupun makeup yang biasa aku review di Instagram ataupun di blog pribadi milik ku.

Untuk kamu sendiri, ada banyak bidang yang bisa kamu eksplor berdasarkan passion yang kamu miliki, misalnya, kamu memiliki passion di bidang gaming, kamu bisa secara live memainkan game kesukaanmu atau review beberapa game yang pernah kamu mainkan.

2. Pilih platform untuk berkarya 

Kiat Sukses Menjadi Content Creator Bersama Kuota Gokil Max, Cobain!ilustrasi berbagai sosial media (pixabay.com/geralt)

Sebelum menjadi content creator kamu harus memahami terlebih dahulu platform mana yang cocok untuk kamu menciptakan karya. Setiap platform memiliki karakteristik yang berbeda, jadi kamu harus memilih yang paling sesuai dengan karya yang akan kamu hasilkan.

Misal kamu sangat suka tampil di depan kamera tetapi kesulitan jika harus berbicara terlalu lama kamu bisa memilih platform berbasis video pendek, tapi jika kamu sangat menyukai dunia tulis menulis kamu bisa mulai membuat blog pribadi, jika kamu penyuka dunia fotografi tentu Instagram adalah jawaban wadah untuk kamu berkarya.

Baca Juga: Mau Jadi Content Creator, Konsisten Adalah Hal yang Wajib

3. Terus belajar dan up to date dengan perkembangan terkini 

Kiat Sukses Menjadi Content Creator Bersama Kuota Gokil Max, Cobain!Sukses menjadi content creator bersama Smartfren Gokil Max (dok. pribadi/Risma Hasria)

Sekarang semua nya serba praktis, karena ada yang namanya internet, kamu bisa banyak mendapat referensi konten yang akan kamu hasilkan dengan mencari tren terbaru yang masih relevan dengan niche yang kamu miliki. Kamu bisa mencari tren terbaru dari berbagai media digital seperti TikTok, YouTube ataupun Instagram.

Sebagai orang yang sedang berproses menjadi content creator tentu perlu yang namanya internet dengan jaringan yang stabil. Aku pribadi memilih dan menyarankan untuk menggunakan kuota Smartfren Gokil Max karena gak pernah lemot dengan harga mulai dari Rp30.000, yang menurutku tergolong murah dengan mendapatkan jaringan 100 persen 4G dan juga kuota yang besar ada kuota nasional, kuota lokal dan tambahan extra kuota dari jam 01.00 - 05.00 pagi, intinya berlaku 24 jam untuk semua aplikasi, yang bisa dibilang kuotanya beneran gokil MAXimal dan ini tuh kuotanya sultan!

Jadi yang namanya nonton video YouTube, TikTok ataupun streaming film bahkan main game pasti lancar, lebih gampang deh cari referensi konten yang akan dibuat.

4. Membangun personal branding 

Kiat Sukses Menjadi Content Creator Bersama Kuota Gokil Max, Cobain!Membangun personal branding dengan selalu ramah pada followers.(pixabay.com/juneaye)

Jika kamu ingin menjadi content creator karena terinspirasi oleh seseorang yang sudah terkenal lebih dahulu, tidak disarankan untuk kamu menyamai apa yang dia lakukan dalam berkarya. Mencari inspirasi boleh-boleh saja tapi jangan sampai meniru idola kamu tersebut, kamu harus memiliki keunikan sendiri yang membuat followers mengingat keunikan tersebut.

5. Konsisten dalam berkarya 

Kiat Sukses Menjadi Content Creator Bersama Kuota Gokil Max, Cobain!ilustrasi konsisten dalam berkarya (pixabay.com/742680)

Poin terakhir inilah yang paling penting karena kalau tidak konsisten dalam berkarya, lambat laun kamu akan dilupakan. Jadi harus semangat buat konten dan berinteraksi dengan followers mu misal dengan rutin melakukan live atau sekadar membalas komentar followers.

Tidak menutup kemungkinan semakin bagus engagement kamu dengan followers maka akan semakin besar juga penghasilan yang akan di dapatkan. Jangan berhenti membuat karya hanya karena kontenmu sepi. Tetap jaga semangatmu untuk berkarya!

Baca Juga: Cerita Anita, Jadi Content Creator dan Bangun Bisnis Kecantikan 

Risma Hasria Photo Writer Risma Hasria

https://www.rismahasria.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya