Comscore Tracker

Meski Nyebelin, Ini 5 Keuntungan Punya Atasan Kerja dengan Sifat Bossy

Setiap hal pasti ada sisi positifnya

Punya atasan kerja yang bersifat bossy memang menjadi tantangan tersendiri. Selain menyebalkan, kamu mungkin harus rela melaksanakan berbagai perintah yang sebenarnya bukan bagian dari jobdesk kamu.

Jangan terburu-buru mengundurkan diri, memiliki atasan bossy ternyata gak selalu berefek negatif. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki atasan yang bossy.

1. Melatih kesabaran

Meski Nyebelin, Ini 5 Keuntungan Punya Atasan Kerja dengan Sifat Bossysmallbusiness.chron.com

Atasan yang bossy mungkin senang memerintah anak buahnya sesukanya. Ia bisa saja melimpahkan banyak kerjaan di luar jobdesk tanpa memikirkan kondisimu. Dari sikapnya yang menyebalkan tersebut, tentunya kamu bisa berlatih untuk sabar.

2. Melatih kesigapan

Meski Nyebelin, Ini 5 Keuntungan Punya Atasan Kerja dengan Sifat BossyPexels.com/Retha Ferguson

Punya atasan yang bossy juga bisa melatih kesigapan kamu dalam merespon perintah, lho! Dengan sikap atasan yang banyak maunya, kamu pun jadi terlatih untuk lebih tanggap dengan berbagai tugas yang ada. Kamu pun bisa menyelesaikan berbagai tugas dengan baik dan tepat waktu.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Atasan yang Disegani Meski Usia Masih Muda

3. Gak perlu repot-repot memikirkan ide atau konsep baru

Meski Nyebelin, Ini 5 Keuntungan Punya Atasan Kerja dengan Sifat Bossyunsplash.com/Mark Fletcher-Brown

Atasan yang bossy umumnya sudah punya ide atau konsep sendiri dalam suatu project atau kegiatan. Mereka acapkali gak mau mengubah rencananya tersebut. Ini bisa jadi keuntungan untukmu karena kamu gak perlu capek-capek memikirkan konsep lainnya.

Tapi meski begitu, ketika ada sesuatu yang kamu kurang setuju, ada baiknya untuk tetap menyampaikan pendapatmu dengan sopan.

4. Wawasan atau skill bisa bertambah

Meski Nyebelin, Ini 5 Keuntungan Punya Atasan Kerja dengan Sifat BossyPixabay.com/id/Pexels

Karena atasan bossy bisa saja menuntut kamu melakukan banyak hal di luar jobdesk, mau gak mau kamu pun harus melakukannya. Dengan begitu, kamu jadi mengetahui pekerjaan lain yang gak terkait dengan jobdesk-mu. Ini tentu bermanfaat untuk menambah wawasanmu.

Bukan gak mungkin, skill kamu pun bisa bertambah. Misalnya, kamu diminta menganalisa data dengan software tertentu yang kamu belum pernah pahami sebelumnya. Mau gak mau, kamu harus belajar software tersebut.

5. Memotivasi diri untuk bekerja dengan lebih baik

Meski Nyebelin, Ini 5 Keuntungan Punya Atasan Kerja dengan Sifat BossyPixabay.com/id/RobinHiggins

Atasan yang terlalu bossy acapkali hanya melihat kekurangan anak buahnya, tapi gak mau melihat kontribusi positif yang sudah diberikan oleh masing-masing individu untuknya. Kinerja kamu yang sebenarnya sudah baik bisa saja dicap buruk oleh atasan semacam ini. Dengan begitu, ini bisa jadi tantangan buat kamu untuk menghasilkan hasil kerja yang paling maksimal.

Nah, itulah tadi beberapa keuntungan punya atasan kerja dengan sifat bossy. Atasan seperti ini mungkin menyebalkan karena bikin kamu jadi sering lembur dan bahkan membuatmu tertekan. Tapi, coba ingat bahwa semua itu nantinya akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih tangguh. Tetap semangat ya, guys!

Baca Juga: 5 Tanda Atasan Kamu Termasuk Orang yang Asyik, Bikin Nyaman Kerja!

Rivandi Pranandita Putra Photo Verified Writer Rivandi Pranandita Putra

IG: @rivandipputra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya