Comscore Tracker

Layak Dicoba, 5 Profesi Sampingan Ini Bisa Menambah Penghasilanmu 

Yuk dicoba untuk menambah penghasilanmu

Semakin hari, kebutuhan hidup semakin meningkat. Bagi kamu yang sudah bekerja, terkadang gaji sebulan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belum lagi jika ada biaya tak terduga yang harus kamu keluarkan untuk keperluan mendadak. Jadi, tentu kamu memerlukan profesi sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk kebutuhanmu sehari-hari. Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki profesi sampingan, tidak ada salahnya kamu mencoba lima profesi di bawah ini untuk menambah penghasilan bulananmu.

1. Penulis online

Layak Dicoba, 5 Profesi Sampingan Ini Bisa Menambah Penghasilanmu KaitlynBaker/Unsplash.com

Jika kamu memiliki kemampuan menulis yang baik, tidak ada salahnya kamu mencoba menjadi seorang penulis sebagai pekerjaan sampingan. Sekarang, banyak situs online yang menyediakan sarana agar kamu bisa menjadi penulis online. Kamu bebas menulis artikel apapun sesuai konten yang dibutuhkan oleh media online. Jika tulisanmu berhasil terbit maka, ada royalti yang akan kamu dapatkan sesuai jumlah artikelmu yang terbit. Jadi, tunggu apalagi. Yuk, segera memulai pekerjaan sampinganmu sebagai penulis! Siapa tahu kamu bisa menjadi penulis yang sukses di kemudian hari dan mendapatkan penghasilan yang menakjubkan.

2. Investor saham

Layak Dicoba, 5 Profesi Sampingan Ini Bisa Menambah Penghasilanmu Pixabay.com/Geralt

Selain bekerja di kantor, kamu juga bisa memiliki pekerjaan sampingan sebagai investor saham. Kamu hanya perlu mengumpulkan modal secukupnya agar bisa berinvestasi. Jika kamu berinvestasi di perusahaan yang tepat maka, kamu bisa mendapatkan profit maksimal di kemudian hari. Tentu pekerjaan ini sangat menguntungkan buat kamu. Tak perlu bekerja keras untuk mendapatkan uang. Kamu cukup mengumpulkan modal dan membeli saham-saham yang nantinya akan mengalami kenaikan di kemudian hari.

3. Marketing asuransi

Layak Dicoba, 5 Profesi Sampingan Ini Bisa Menambah Penghasilanmu Unsplash.com/MimiThian

Tidak ada salahnya kamu mencoba bekerja sebagai marketing asuransi. Sejauh ini, hampir semua orang masih membutuhkan asuransi sebagai proteksi untuk masa depan. Tentu ini akan menjadi peluang buat kamu untuk menjual produk asuransi yang berkualitas. Jika produk asuransimu laris terjual maka, jumlah komisi atau bonus yang didapatkan sangat banyak. Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing lagi dengan kondisi gajimu yang pas-pasan karena ada tambahan penghasilan dari profesi sampinganmu sebagai marketing asuransi.

Baca Juga: 6 Tips Sukses Mendapatkan Pekerjaan Meski CV Masih Kosong Pengalaman

4. Guru les privat

Layak Dicoba, 5 Profesi Sampingan Ini Bisa Menambah Penghasilanmu Pexels.com/Nappy

Jika kamu suka mengajar, tidak ada salahnya kamu mencoba profesi sampingan sebagai seorang guru les privat. Prospek kerja sebagai guru les privat masih cukup bagus karena masih banyak siswa siswi yang membutuhkan pelajaran tambahan selain di sekolah. Jika kamu bisa memberikan privat secara rutin kepada para siswa maka, kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan dari profesimu itu. Menarik, bukan?

5. Desain grafis

Layak Dicoba, 5 Profesi Sampingan Ini Bisa Menambah Penghasilanmu Pixabay.com/Lukasbieri

Jika kamu menyukai desain grafis maka, tidak ada salahnya kamu mencoba profesi desain grafis. Jika desainmu menarik maka, orang tentu akan menggunakan jasamu untuk membuat iklan atau brosur sesuai yang dibutuhkan.  Tentuk akan mendapatkan penghasilan tambahan jika ada yang memintamu untuk membuat suatu desain. Tidak ada salahnya kamu menekuni bidang desain grafis. Siapa tahu suatu saat nanti kamu akan menjadi seorang desain grafis yang sukses.

Itulah lima profesi sampingan yang layak dicoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Yuk, dicoba! Siapa tahu suatu saat nanti kamu akan sukses karena menggeluti profesi sampinganmu. 

Baca Juga: Gak Cuma Pilot, Ini 5 Profesi di Dunia Penerbangan yang Bisa Dilakoni

Nie Nie Photo Verified Writer Nie Nie

Kel : baru tengah, kec: balikpapan barat, kalimantan timur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya