Comscore Tracker

5 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Baca Buku

Siapa tahu cocok

"Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah" 

Siapa nih yang hobi baca buku? Meski bermanfaat, nyatanya masih ada beberapa orang yang tidak hobi yang satu ini karena aktivitas membaca identik dengan kegiatan membosankan. Sementara bagi sebagian orang lainnya, membaca terasa mengasyikkan dan memberi banyak manfaat untuk kehidupan.

Selain itu, ada beberapa pekerjaan yang dirasa cocok untuk mereka yang kutu buku. Apa saja?

1. Guru atau tenaga pendidik

5 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Baca Bukupixabay/Jerrykimbrell10

Pertama yaitu guru atau tenaga pendidik.

Menjadi seorang guru atau pengajar pastinya tidak terlepas dengan segudang materi pelajaran. Menjadi seorang guru dituntut untuk memiliki wawasan yang luas. Dan, menjadi seorang guru haruslah memiliki banyak informasi untuk disampaikan ke anak didiknya. Salah satunya yaitu dengan banyak membaca buku dan literatur. Jadi tidak heran pekerjaan ini cocok buat kamu yang hobi membaca. 

2. Penerjemah

5 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Baca Bukupixabay/khamkhor

Menjadi seorang penerjemah atau translator adalah rekomendasi pekerjaan selanjutnya. Seorang penerjemah dituntut untuk menguasai satu bahasa ke bahasa lain, menerjemahkan kata per kata sehingga bisa mudah dipahami oleh orang lian. Sehingga, mereka dituntut untuk mempunyai wawasan yang luas.

Bagi kamu yang hobi membaca buku, pekerjaan ini patut kamu coba. 

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Buku Berkualitas yang Layak Buat Kamu Baca

3. Menjadi seorang penulis, kenapa tidak?

5 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Baca Bukupixabay/picjumbo_com

Bagi kalian yang hobi membaca, menjadi seorang penulis adalah pekerjaan yang tidak diragukan lagi. Seorang penulis dituntut untuk untuk memiliki wawasan dan kreativitas dalam berpikir. Sehingga mereka bisa menghasilkan ide dan karya yang hebat untuk dinikmati oleh banyak orang.

Dengan banyak membaca buku, kemampuan dan kreativitasmu akan semakin bertambah bukan. 

4. Editor

5 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Baca Bukupixabay/kaboompics

Seorang editor bertugas untuk memeriksa dan memperbaiki naskah. Menjadi seorang editor dituntut mempunyai sifat teliti untuk memeriksa tulisan baik dalam ejaan, tanda baca, titik, koma, dan memastikan bagaimana gaya bahasa yang sesuai atau tidak saat kamu tulis. Menjadi seorang editor tidak boleh bosan untuk terus membaca dan memperbaiki karya-karya yang masuk di tangannya.

Oleh sebab itu bagi kamu yang hobi membaca, tidak masalah jika ingin mencoba pekerjaan ini. 

5. Pustakawan

5 Rekomendasi Pekerjaan Buat Kamu yang Hobi Baca Bukupixabay/Engin_Akyurt

Jangan anggap remeh pekerjaan yang satu ini ya guys. Jangan kalian anggap menjadi pustakawan hanya bertugas menjaga perpustakaan, menata, dan mengembalikan buku saja. Lebih dari itu seorang pustakawan harus memiliki kemampuan untuk mengelola perpustakaan, mengklasifikasikan buku, referensi, dan mengelola sumber daya yang handal. 

Itulah guys 5 rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk kamu yang mempunyai hobi membaca. Bukankah pekerjaan yang menyenangkan itu adalah sebuah hobi yang dibayar? Jadi, jangan ragu untuk mengembangkan setiap hobimu ya ! 

Baca Juga: Meski Lawas, 6 Buku Klasik Karangan Jane Austen Ini Wajib Kamu Baca

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Tipe orang yang jarang update story

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya