Comscore Tracker

5 Alasan Tidak Perlu Insecure dengan Pekerjaan Teman yang Sudah Mapan

Jangan minder ya!

Disadari atau tidak kita pasti pernah merasa minder atau insecure terhadap teman yang sudah berhasil mendapat pekerjaan impian dan hidup mapan. Sedangkan kita sendiri masih begini-begini saja, masih bergelut dengan pekerjaan yang stuck.

Memang sih, semua orang pasti menginginkan pekerjaan impian, menduduki jabatan yang strategis, dan tentunya pendapatan yang cukup. Tapi, untuk mendapat itu semua butuh usaha dan perjuangan yang besar.

Temanmu yang sudah sukses dengan pekerjaannya sekarang, tentu sebelumnya telah berjuang sangat keras. Nah, daripada minder terhadap pencapaian orang lain, yuk baca lima hal berikut ini. 

1. Mereka yang telah sukses dengan pekerjaannya, tentunya pernah berada fase terendah dalam hidup

5 Alasan Tidak Perlu Insecure dengan Pekerjaan Teman yang Sudah Mapanunsplash.com/Shuliahin

Sebelum mencapai kesuksesan kariernya sekarang, temanmu pasti pernah mengalami fase terendah dalam hidupnya. Perjuangan untuk membangun karier dari nol, melamar pekerjaan sana-sini, ditolak berkali-kali, bisnis yang bangkrut, dan sebagainya pasti pernah ia alami. 

Tidak ada jalan instan untuk meraih sukses, butuh usaha, doa, dan kerja keras untuk mencapainya. Maka daripada terus-terusan minder, lebih baik berjuanglah keras lagi dan yakin kamu juga bisa sukses. 

2. Rasa minder hadir karena kamu suka membandingkan diri, maka berhenti ya!

5 Alasan Tidak Perlu Insecure dengan Pekerjaan Teman yang Sudah Mapanunsplash.com/@Andre Neel

Alasan selanjutnya yaitu, rasa minder atau insecure hadir karena kamu hobi membanding-bandingkan pencapaian dan pekerjaannmu dengan orang lain.

Berhenti membandingkan pekerjaan, mulailah bersyukur karena masih diberi pekerjaan yang layak, pekerjaan yang mampu menghasilkan pendapatan dengan cara halal.

Ingat ya, membandingkan pencapaian hanya membuatmu merasa rendah diri dan tidak bisa percaya dengan kemampuanmu sendiri. 

Baca Juga: Biar Gak Merasa Insecure di Masa Muda, Lakukan 5 Hal Ini! 

3. Semua ada masanya, yakinlah kamu juga bisa sukses dengan pekerjaanmu

5 Alasan Tidak Perlu Insecure dengan Pekerjaan Teman yang Sudah Mapanunsplash.com/Melissa Alexandria

Semua orang punya masanya masing-masing. Kapan waktunya untuk berjuang, dan kapan masanya kamu sukses dengan pekerjaanmu.

Masa setiap orang itu berbeda-beda, saat ini temanmu tengah sukses dengan pekerjaannya tapi siapa tahu tiga sampai lima tahun mendatang giliran kamu sukses seperti dirinya.

Hal tersebut bisa berhasil jika kamu imbangi dengan usaha, doa, dan kerja keras. So, jangan menyerah ya!

4. Tidak semua hal yang terlihat di dunia maya itu nyata

5 Alasan Tidak Perlu Insecure dengan Pekerjaan Teman yang Sudah Mapanpexels.com/@cottonbro

Pencapaian dan pekerjaan yang temanmu perlihatkan di dunia maya tidak semua itu nyata. Kadang pencapaian yang ia share dan posting, tidak sepenuhnya terjadi dalam kehidupannya. Apa yang ia lakukan hanya untuk memenuhi ekspektasi orang lain. 

Kamu tidak tahu kan di balik postingan pekerjaan dari temanmu, siapa tahu menyimpan tekanan dan stres akibat padatnya pekerjaannya tersebut. So, jangan minder hanya karena melihat postingan dari orang lain ya. 

5. Ingat tidak semua orang beruntung mendapat pekerjaan sepertimu

5 Alasan Tidak Perlu Insecure dengan Pekerjaan Teman yang Sudah Mapanpexels.com/@Andrea Piacquadio
Terakhir andai saja kamu lebih banyak bersyukur, sebenarnya ada banyak orang yang pekerjaannya tidak seberuntung kamu. Coba deh lihat di sekitarmu, masih banyak orang yang tengah berjuang untuk mencari pekerjaan sana-sini.
 
Ada juga mereka yang terkena PHK, dan lainnya. Syukuri pekerjaannmu saat ini meskipun kamu belum menemukan titik nyaman itu. Tetap berjuang!
 
 
Itulah guys, lima alasan kenapa kamu kamu tidak boleh merasa insecure atau minder terhadap pekerjaan temanmu yang terlihat lebih mapan. Semoga lima alasan di atas bisa membuatmu sadar untuk lebih mensyukuri pencapaianmu saat ini.

Baca Juga: Ketika Rasa Insecure Senantiasa Menyelimuti Diri, Lakukan 5 Hal Ini

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya