Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Jika Ingin Mencapai Puncak Karier  

tidak ada yang instan untuk mecapai puncak karier

Siapa yang tidak menginginkan karier yang bagus dalam pekerjaan? Memiliki karier yang gemilang dan menduduki jabatan yang mentereng, ternyata untuk mencapai posisi tersebut dibutuhkan pengorbanan dan waktu yang tidak mudah.

Untuk mencapai puncak karier kamu harus berani mengambil langkah besar dan risiko yang tidak semua orang mampu untuk memutuskan. Berikut 5 hal yang harus kamu korbankan untuk mencapainya.

1. Kebiasaan mengeluh terhadap pekerjaan

5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Jika Ingin Mencapai Puncak Karier  Pexels/Victoria Borodinova

Hal pertama yang harus kamu tinggalkan yaitu kebiasaan mengeluh terhadap pekerjaan. Sebenarnya mengeluh adalah hal yang sangat wajar, namun jika kita terus-terusan mengeluh terhadap pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab kita akibatnya akan membuat kualitasmu menjadi menurun sehingga pekerjaanmu akan terbengkalai. 

2. Pikiran yang hanya tertuju pada gaji semata

5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Jika Ingin Mencapai Puncak Karier  Pexela.com/Moose Photos

Kenyataan memang kita bekerja untuk mencari uang dan memperoleh gaji, namun jangan terjebak dengan pola pikir yang hanya menunggu gaji bulanan saja. Mulai sekarang buatlah target pekerjaan yang harus kamu capai hingga target jangka panjang dalam hidupmu. Dengan membuat target dalam hidup, maka kamu bisa fokus terhadap tujuan yang ingin kamu capai. 

Baca Juga: Kamu Harus Tahu Ini 5 Hal yang Menjadi Penyebab Karier Mandek

3. Takut menghadapi kegagalan 

5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Jika Ingin Mencapai Puncak Karier  Pexels.com/Inzmam Khan

Ketiga jika ingin mencapai puncak karier yang sukses, maka kamu harus membuang jauh ketakutanmu untuk mencoba hal baru. Jika selama ini kamu takut gagal sebelum mencoba, maka kamu harus puas dengan keadaanmu saat ini. Kamu harus ingat tidak ada kesuksesan yang instan, maka dari itu perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya. 

4. Tinggalkan gaya hidup yang tidak teratur 

5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Jika Ingin Mencapai Puncak Karier  Unsplash.com/kinga cichewicz

Hal selanjutnya yaitu mulai sekarang kamu harus mulai menata hidup. Di umur yang sudah menginjak usia 20-30an, bukanlah umur yang dimanfaatkan untuk main-main. Di umur tersebut sukses dalam berkarier merupakan impian semua orang karena kita masih dianugerahi fisik dan kemampuan yang masih kuat. Maka dari itu, perlu kiranya untuk menata ulang hidup dan meninggalkan gaya hidup yang tidak teratur. 

5. Sering berpikir tentang kesuksesan yang instan

5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Jika Ingin Mencapai Puncak Karier  Pexels.com/Chinmay Singh

Tidak ada yang instan dalam berjuang butuh usaha, kerja keras, dan pengorbanan. Jika ingin naik jabatan atau gaji harus diiringi dengan peningkatan kualitas dalam bekerja. Selalu ingat untuk mencapai tangga sukses dibutuhkan proses step by step. So, jangan memikirkan bahwa kesuksesan datang secara instan ya. 

Itulah 5 hal yang harus kamu tinggalkan jika ingin mencapai puncak karier. Segera tinggalkan 5 hal di atas dan mulailah untuk bekerja lebih giat untuk kesuksesan kariermu.

Baca Juga: 5 KDrama tvN Ini Cocok Ditonton Sebelum Memutuskan Karier

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya