Comscore Tracker

5 Risiko Jika dari Sekarang Kamu Gak Mau Bekerja Keras dalam Karier

#IDNTimesLife Jangan malas bekerja, ya!  

Hayo siapa nih dari kalian yang suka malas-malasan dalam bekerja? Katanya mau punya banyak uang, dapat promosi jabatan, bisa beli ini itu tapi sekarang kok gak mau bekerja keras dalam membangun karier? Hmm, membangun karier itu gak mudah lho, butuh usaha dan proses yang panjang.

Maka mumpung masih muda, dianugerahi tubuh sehat, pikiran masih segar, dan semangat yang masih membara bekerja keraslah dari sekarang untuk mempersiapkan pekerjaanmu di masa mendatang. Sebab jika kamu gak mau bekerja keras dari sekarang ini 5 risiko yang akan kamu dapat. 

1. Kamu akan jauh tertinggal dari teman-temanmu yang lain

5 Risiko Jika dari Sekarang Kamu Gak Mau Bekerja Keras dalam Karierunsplash.com/@ Paige Cody

Risiko pertama jika dari sekarang gak mau bekerja keras dalam membangun karier yaitu kamu jadi jauh tertinggal dari teman-temanmu yang lain. Ingat, ketika kamu sedang malas-malasan, suka menunda pekerjaan, ada teman dan pesaingmu yang tengah bekerja keras untuk membangun kariernya.

Mereka gak berhenti berjuang dan selalu mengasah kemampuan diri. Sekarang kamu merasa biasa-biasa saja, tapi nanti kamu bakal sadar ketika temanmu sudah sukses dengan pekerjaannya, tapi hidupmu masih gini-gini saja. 

2. Kemampuanmu bakal mentok

5 Risiko Jika dari Sekarang Kamu Gak Mau Bekerja Keras dalam Karierpexels.com/olia danilevich

Risiko selanjutnya yaitu kemampuanmu bakal mentok. Ketika kamu malas mengasah kemampuan diri dan gak mau bekerja keras dalam membangun karier, sudah pasti kemampuanmu bakal mentok dan stuck. 

Gak ada jalan mudah untuk mewujudkan sesuatu. Jika ingin kariermu sukses asahlah terus kemampuan yang dalam dirimu, gali potensi yang ada, dan jangan bosan untuk belajar hal baru. 

3. Menghambatmu dalam mencapai cita-cita

5 Risiko Jika dari Sekarang Kamu Gak Mau Bekerja Keras dalam KarierUnsplash.com/Christian Erfurt

Selanjutnya jika dari sekarang kamu gak mau bekerja keras dalam membangun karier tentunya akan menghambatmu dalam mencapai cita-cita. Katanya ingin beli mobil sendiri, membangun rumah, tapi bekerjamu kok masih malas-malasan dan tidak mau bekerja keras.

Lantas kapan kamu bisa mewujudkannya? Bekerja keraslah ketika masih muda supaya kehidupanmu ke depannya bisa lebih mudah dan cita-citamu bisa segera terwujud. 

Baca Juga: Orang Cerdas Dijamin Gak akan Ceritakan 8 Hal Ini di Tempat Kerja!

4. Pekerjaanmu gak akan mengalami perubahan

5 Risiko Jika dari Sekarang Kamu Gak Mau Bekerja Keras dalam KarierPexels.com/Andrea Piacquadio

Risiko selanjutnya yaitu pekerjaanmu sekarang gak akan mengalami perubahan atau stuck. Katanya tahun ini ingin dapat promosi jabatan atau naik pangkat tapi kok kamu malas untuk mengasah kemampuan dan gak disiplin dalam waktu.

Bagaimana kamu bisa mendapatkannya kalau seperti itu? Kalau kamu ingin mewujudkan sesuatu, harus bekerja keras sebab gak ada kesuksesan yang datang secara instan. 

5. Jadi orang yang sulit untuk berkembang                                          

5 Risiko Jika dari Sekarang Kamu Gak Mau Bekerja Keras dalam Karierunsplash.com/@Brooke Cagle

Terakhir, apabila dari sekarang kamu gak mau bekerja keras dalam membangun karier, kamu bakal menjadi orang yang sulit untuk berkembang. Kemampuanmu bakal bertahan gini-gini saja, pekerjaanmu jadi stuck, dan hidupmu gak mengalami perubahan berarti. Dalam mencapai cita-cita gak ada yang namanya jalan mudah pun saat berjuang dalam membangun karier butuh kerja keras dan usaha yang gak ada putusnya. 

Itulah guys, 5 risiko yang didapat jika kamu gak mau bekerja keras dalam membangun karier dari sekarang. So, jangan berhenti berjuang, ya!

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Membuatmu Sukses Menjadi "Tangan Kanan" Seseorang

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya