Comscore Tracker

Awal Tahun, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kerjamu Makin Nyaman

Dan tentunya punya banyak cuan

Masih awal tahun nih pasti masih pada semangat-semangatnya untuk bekerja kan? Biasanya untuk mengawali tahun sebagian dari kita membuat resolusi mengenai pekerjaan atau karier. Resolusi tahun ini harus naik jabatan, punya pekerjaan yang lebih baik, gaji bertambah, dan lainnya

So, mumpung masih di nuansa tahun baru, semangat kerja juga menggebu-gebu, yuk coba melakukan hal baik ini supaya kariermu kian cemerlang dan pekerjaanmu tambah nyaman. 

1. Memperbanyak skill atau kemampuan baru

Awal Tahun, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kerjamu Makin Nyamanlaki-laki fokus bekerja (pexels.com/@ivan samkov)

Hal baik pertama yang bisa kamu lakukan yaitu, memperbanyak skill atau kemampuan baru. Dunia kerja itu penuh dengan persaingan, perusahaan tentunya menginginkan karyawan yang mau untuk terus berkembang bukan yang stuck. Jika kamu gini-gini saja, bukan tidak mungkin posisimu bakal tergeser dari mereka yang lebih baik. 

Maka dari itu jangan lupa untuk upgrade diri, rajin ikut workshop, belajar bahasa asing, meningkatkan kemampuan mengenai teknologi informasi, dan usaha yang lain. Jadi, jangan berhenti untuk mengasah kemampuan diri, ya!

2. Memperbanyak bergaul dengan orang yang memberi dampak positif bagi hidupmu

Awal Tahun, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kerjamu Makin NyamanRekan kerja (pexels.com/@mart production)

Hal kedua yang perlu kamu lakukan supaya kerjamu makin nyaman yaitu, dengan banyak bergaul dengan teman yang memberi dampak positif bagi hidupmu. Kamu sendiri tahu kan di dunia kerja itu kita akan menemukan sifat dan karakter seseorang yang bermacam-macam. Ada yang selalu menebar aura positif, julid, hingga rekan toksik yang hobinya cari gara-gara dan masalah terus. 

Maka supaya kariermu di tahun ini cemerlang serta kehidupanmu di tempat kerja nyaman, banyaklah bergaul dengan orang yang positive vibes, dan jauhi mereka yang sekiranya hanya memberi dampak negatif. 

Baca Juga: [QUIZ] Seperti Apa Nasib Karier Zodiak di Januari 2022?

3. Menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi

Awal Tahun, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kerjamu Makin Nyamanwanita sedang menghadap layar laptop (pexels.com/@Artem Podrez)

Hayo siapa nih selama ini saking sibuknya terhadap pekerjaan jadi susah bagi waktu untuk kehidupan pribadi? Yuk mulai sekarang berusahalah membangun work life balance yang mana waktu untuk bekerja maksimalkan untuk bekerja, ketika sudah sampai rumah atau pas weekend gunakan untuk urusan pribadi, quality time bareng keluarga, liburan, dan lainnya. 

Karena kebanyakan dari kita kalau sudah sibuk kerja jadi lupa segalanya termasuk untuk urusan pribadi. Percaya deh kalau kita bisa menyeimbangkan keduanya, bekerja pun jadi nyaman, dan kehidupan bisa lebih tenang. 

4. Menciptakan pola kerja yang sehat

Awal Tahun, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kerjamu Makin Nyamanwanita karier (pexels.com/@Mikhail Nilov)

Ngaku saja kalau sudah disibukkan dengan pekerjaan kadang kita jadi lupa kan untuk sekadar makan atau istirahat sejenak kan? Padahal kalau kebiasaan ini kamu lakukan berulang bukan gak mungkin kondisi kesehatanmu bakal menurun, hingga bisa jatuh sakit.

Mulai sekarang yuk tanamkan pola kerja yang sehat dengan tidur teratur, membawa bekal sehat dari rumah, banyak makan buah sayur, dan minum air putih yang cukup. Dengan demikian bekerja jadi nyaman dan kesehatanmu pun terjaga. 

5. Ketika berhasil melakukan sesuatu jangan lupa untuk mengapresiasi diri

Awal Tahun, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kerjamu Makin Nyamanwanita sedang duduk (pexels.com/@robert forever ago)

Poin terakhir yaitu, dengan tidak lupa mengapresiasi diri setelah berhasil melakukan sesuatu. Siapa bilang apresiasi atau self reward itu gak penting? Memangnya siapa yang bisa membahagiakan diri kita, kalau bukan kita sendiri. Janganlah terlalu keras, gak masalah kok setelah capek kerja, setelah berhasil mencapai target pekerjaan, atau pekerjaanmu berhasil memuaskan semua pihak, untuk memberi penghargaan pada diri sendiri. 

Bentuk apresiasi gak perlu dengan cara yang mahal, dengan beli makanan favorit misalnya, nonton film, atau jalan-jalan. Dengan cara ini bisa membuat pikiran lebih fresh dan semangat untuk menghadapi hari yang akan datang. 

Yuk, tanamkan lima hal baik di atas supaya kerjamu makin nyaman dan kariermu bisa cemerlang. Semangat ya, perjalananmu masih panjang. 

Baca Juga: 5 Tips Menyelesaikan Pekerjaan Tanpa Menunda, biar Gak Kewalahan 

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya