Comscore Tracker

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopat

Pekerjaanmu masuk gak ya?

Seorang psikopat memiliki sifat licik dan penuh rahasia. Gak heran jika keberadaannya susah ditebak, karena mereka tampak seperti orang normal diari luar. Hanya ada satu kesamaan yang bisa kamu ketahui dari psikopat yaitu profesinya. Dilansir dari Bright Side, seorang psikolog sekaligus penulis asal Inggris, Kevin Dutton telah melakukan penelitian mengenai hal ini. Dalam bukunya, The Wisdom of Psychopaths, disebutkan bahwa ada beberapa profesi yang dipilih oleh sebagian besar psikopat. Apa saja ya profesi itu?

1. Pegawai pemerintah

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatekathimerini.com

Seorang psikopat sangat pandai dalam menghadapi sebuah krisis atau permasalahan. Karena mereka gak mempunyai perasaan atau moral, mereka akan menggunakan kecerdasaannya dan cenderung logis dalam menghadapi masalah. Pada tahun 2014, pemerintah Inggris Raya sengaja merekrut psikopat dengan alasan serupa.

2. Koki

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatlifeinsideuk.com

Pekerjaan populer berikutnya di antara para psikopat adalah koki. Psikopat biasanya lebih mampu menghadapi kekacauan dibanding orang biasa. Sehingga gak heran mereka akan memilih bekerja di dapur yang super sibuk. Sebagian besar psikopat gak ada niat untuk melukai orang. Jadi gak perlu khawatir, mereka gak akan melukaimu dengan pisau yang ada di tangannya kok.

3. Pemuka agama

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatcommonwealmagazine.org

Menurut seorang veteran FBI, Joe Navarro, menjelaskan bahwa ada beberapa alasan mengapa pekerjaan ini dipilih oleh psikopat. Salah satu alasannya adalah karena organisasi agama menjadi tempat yang pas para psikopat untuk memanipulasi orang.

4. Petugas keamanan atau polisi

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopattrtworld.com

Psikopat mampu menghadapi situasi sulit dengan tenang. Petugas keamanan atau polisi membutuhkan ketrampilan ini saat bertugas. Pekerjaan ini sangat berbahaya, sehingga sangat penting untuk seorang polisi memiliki sifat tenang seperti ini.

5. Jurnalis

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatnightcrawlerfilm.com

Pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang cukup menegangkan, karena kamu dituntut untuk membuat materi bagus dalam waktu yang singkat. Sebagai seorang jurnalis, dibutuhkan sikap kejam, fokus dan penuh pesona. Hal ini membuatmu bersaing dengan jurnalis lainnya dan berusaha menjadi yang terbaik. Lingkungan ini menjadi sempurna untuk seorang psikopat.

6. Ahli bedah

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopattheonion.com

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Royal College of Physicians menunjukkan bahwa ahli bedah cenderung memiliki kepribadian psikopat dibanding dokter lainnya. Alasannya karena ahli bedah lebih sering membuat keputusan cepat dalam keadaan yang sulit. Selain itu, mereka juga mereka harus tetap berdarah dingin dan bekerja seperti mesin dengan pisau bedah saat melalukan operasi. Seorang ahli bedah saraf anonim mengaku gak mempunyai belas kasihan saat mengoperasi pasiennya.

7. Salesperson

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatelitedaily.com

Orang dengan kepribadian psikopat akan senang bekerja di bagian penjualan dan marketing. Karena di bidang ini mereka bisa mempromosikan diri, mencuri kontak orang lain dan berhasrat tinggi untuk menghasilkan uang.

8. Pekerja media

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatvideoblocks.com

Beberapa psikopat memiliki sifat narsistik dalam dirinya. Gak heran mereka akan menyukai pekerjaan di dunia media, baik itu TV atau radio. Menjadi seorang presenter atau penyiar menjadi ajang mereka untuk menyalurkan sifat narsistiknya.

9. Pengacara

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatlawyersfavorite.com

Jika kamu pernah menonton film Devil’s Advocate, kamu akan menyadari bahwa bekerja sebagai pengacara adalah pekerjaan yang sangat menegangkan dan membutuhkan keterampilan berbicara di depan umum. Menurut seorang psikolog, pengacara yang sukses harus bisa berbohong dan menyembunyikan emosi mereka. Hal ini lah yang membuat psikopat menyukai pekerjaan ini.

10. CEO

10 Pekerjaan Ini Paling Banyak Dipilih oleh Seorang Psikopatroberthalf.com

Psikopat akan merasa hebat jika terjadi kekacauan. Karena mereka memiliki keunggulan bisa tenang di segala situasi, termasuk saat kacau. Oleh karena itu, mereka juga sering menciptakan kekacauan agar dirinya terlihat menonjol di lingkungannya. Banyak psikopat menggunakan cara ini untuk menaikkan karirnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa empat persen CEO dari perusahaan besar adalah seorang psikopat. Gak heran jika CEO menjadi karir yang paling diinginkan untuk seorang psikopat.

Adakah di antara pekerjaan tersebut yang menjadi profesimu saat ini? Jika ya, coba tanyakan saja pada dirimu sendiri, apakah kamu seorang psikopat?

Topic:

  • Rully Bunga
  • Tania

Just For You