Comscore Tracker

5 Alasan Menjadi Penulis di IDN Times adalah Profesi yang Menyenangkan

Setuju gak, nih?

Salah satu teknologi yang bisa dibilang paling berpengaruh terhadap kemajuan peradaban manusia saat ini adalah internet. Berkat adanya akses internet, kini semua orang jadi bisa dengan mudah mengerjakan sesuatu, bahkan dari rumah sekalipun. Banyak juga hadir pekerjaan-pekerjaan baru yang berbasis daring, salah satunya ialah dengan menjadi penulis di media online.

IDN Times adalah salah satu dari sekian banyak platform yang menyediakan tempat untuk menerbitkan karya sekaligus memberikan poin yang bisa ditukar dengan fresh money bagi para kontributor. Buat kamu yang pengin bergabung, coba deh baca artikel berikut agar niatmu untuk menulis di sini jadi semakin mantap!

1. Pekerjaan ideal buat kamu yang introvert

5 Alasan Menjadi Penulis di IDN Times adalah Profesi yang Menyenangkanilustrasi penulis wanita (pexels.com/George Milton)

Menjadi penulis di IDN Times tentunya bisa jadi salah satu pekerjaan paling menyenangkan untuk ditekuni. Apalagi jika kamu seorang introvert yang memang lebih suka menikmati waktu sendirian.

Menariknya lagi, pekerjaan ini gak mengharuskanmu untuk bertemu dengan banyak orang. Kegiatan menulis bisa kamu lakukan seorang diri. Ajib banget, kan?

2. Bisa menulis topik apa pun sesuai kemauan kita

5 Alasan Menjadi Penulis di IDN Times adalah Profesi yang Menyenangkanilustrasi mengetik (unsplash.com/Amelia Bartlett)

Bagi kamu yang berminat menulis di sini, tenang dulu. Kamu gak bakal diwajibkan untuk membuat artikel dengan topik tertentu. Pokoknya, kamu bisa bebas menulis tema apa pun yang sesuai dengan keinginanmu.

Tapi ingat, meskipun gak dibatasi dalam menentukan topik tulisan, tetap saja ada beberapa ketentuan yang mesti dipahami kalau kamu ingin tulisanmu diterbitkan di sini. Jadi, jangan lupa untuk membaca panduan menulis yang ada di menu dashboard milikmu!

3. Bebas bekerja tanpa tekanan

5 Alasan Menjadi Penulis di IDN Times adalah Profesi yang Menyenangkanilustrasi penulis bahagia (unsplash.com/Paige Cody)

Menulis di media online seperti IDN Times tidak akan membuatmu terikat dengan kontrak kerja apa pun. Kamu gak bakal diharuskan untuk memenuhi target harian ataupun wajib lembur di kantor. Selain itu, bos yang hobi marah-marah ataupun rekan kerja yang nyebelin juga gak akan kamu temui di keseharianmu.

Semua kendali balik lagi ke diri kamu sendiri yang menentukannya. Dengan segala kebebasan tersebut, kamu akhirnya bisa bekerja dengan nyaman tanpa adanya tekanan dari siapa pun. Terdengar seru sekali, bukan?

Baca Juga: 5 Keseruan Ini Hanya Akan Didapat Saat Menjadi Penulis di IDN Times 

4. Bisa sesuka hati memilih tempat untuk bekerja

5 Alasan Menjadi Penulis di IDN Times adalah Profesi yang Menyenangkanilustrasi menulis di kafe (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Selain bisa bebas bekerja tanpa tekanan, ada juga benefit lain yang bakal didapat kalau kamu memilih untuk menjadi penulis di IDN Times. Salah satunya ialah kamu jadi bisa bebas bekerja dari manapun.

Tentunya, hal ini bakal jadi sesuatu yang menarik terutama bagi mereka yang cepat bosan dengan suasana kantor yang begitu monoton. Kamu pun bisa menggali inspirasi serta bekerja dari berbagai tempat dengan nyaman.

5. Pemasukan yang oke banget!

5 Alasan Menjadi Penulis di IDN Times adalah Profesi yang Menyenangkanilustrasi wanita memegang uang (pexels.com/Karolina Grabowska)

Tidak lengkap rasanya saat membahas pekerjaan, namun tidak menyisipkan informasi tentang cuan di dalamnya. Sebagai informasi, ada dua sumber pemasukan yang bisa didapat oleh mereka yang bergabung menjadi penulis di IDN Times.

Yang pertama berasal dari jumlah pembaca artikel kamu yang sudah terbit, dan yang kedua adalah dari event yang sedang berlangsung. Untuk setiap satu artikel terbit yang diikutkan event, rata-rata 250 poin atau setara dengan sekitar 25 ribu rupiah.

Maka dari itu, kalau memang ingin mendapat pemasukan yang besar, tentunya kamu harus lebih jeli lagi dalam membuat tulisan yang berkualitas. Dengan begitu kamu bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin agar nantinya bisa ditukar menjadi fresh money.

Nah, itu dia lima alasan kenapa menjadi penulis di IDN Times adalah pekerjaan yang menyenangkan. Apakah setelah ini kamu jadi semakin yakin untuk menulis di sini? Pastikan untuk memahami terlebih dulu panduan kepenulisan yang sudah diberikan oleh editor, ya!

Baca Juga: Cerita dari IDN Times Community Writer: Tak Menyerah untuk Berkarya

Han So Hee Photo Verified Writer Han So Hee

Nulis karena bingung mau ngapain lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya