Comscore Tracker

#BaikItuMudah Alasan Kenapa "Me Time" Bisa Membantu Kita Bahagia

Manusia juga butuh fokus pada dirinya sendiri.

Kita hidup di zaman yang serba sibuk, banyak hal yang menuntut kita untuk terus melakukan kinerja yang baik di dalam aktivitas kita. Hal tersebut telah menjadi rutinitas di dalam kehidupan kita. Rutinitas tersebut terkadang membuat kita jenuh serta menjebak kita di dalam kebingungan dan rasa bosan dalam menjalani kehidupan.

Salah satu contohnya adalah apa yang saya alami sebagai seorang mahasiswa. Kegiatan rutin di dalam perkuliahan dan berbagai tugas yang ada di dalamnya membuat saya merasa jenuh dan lelah karena dituntut untuk selalu optimal dalam mengerjakan segala tugas yang ada.

Untuk itu di sini saya ingin menjelaskan apa pentingnya me time bagi kalian yang memiliki rutinitas tinggi dalam hidup.

1. Menenangkan diri

#BaikItuMudah Alasan Kenapa Me Time Bisa Membantu Kita BahagiaGoogle Images

Kita perlu ketenangan dalam berpikir dan bertindak dalam menjalankan kehidupan kita. Tingkat stres yang semakin tinggi sering kali menghambat jalannya rutinitas kita. Ketenangan bukanlah hal yang datang sendirinya. Kita perlu mengondisikan diri kita supaya dapat memperoleh ketenangan. Untuk itulah me time menjadi salah satu cara untuk memperoleh ketenangan di dalam menghadapi rutinitas hidup.

2. Introspeksi diri

#BaikItuMudah Alasan Kenapa Me Time Bisa Membantu Kita Bahagiaajmacdonaldjr.wordpress.com

Banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan kita yang mungkin kita tidak pernah duga dan tidak pernah tahu kenapa terjadi. Untuk itu kita perlu introspeksi diri jika kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan menjaga diri agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

Introspeksi diri adalah hal yang dapat dilakukan saat me time. Kita perlu ketenangan dan mencoba mencari di dalam diri kita tentang apa yang terjadi di dalam kehidupan kita.

3. Cara mudah menikmati hidup

#BaikItuMudah Alasan Kenapa Me Time Bisa Membantu Kita BahagiaGoogle Images

Menikmati hidup kenapa harus ribet? Cukup dengan memberi waktu untuk dirimu sendiri, melakukan hal-hal yang kita sukai sudah cukup untuk memberi ketenangan di dalam hidup.

Sebagai contoh, luangkanlah waktu weekend-mu untuk melakukan hobi seperti memasak atau menggambar. Dengan melakukan hal ini, dijamin kamu jadi lebih semangat bekerja dengan waktu senggang yang dimanfaatkan dengan lebih baik.

4. Belajar mencintai diri sendiri

#BaikItuMudah Alasan Kenapa Me Time Bisa Membantu Kita BahagiaGoogle Images

Belajar mencintai diri sendiri yang dimaksud tentu bukanlah hal yang mengarah pada tindakan egois. Sebagai manusia kita memiliki kewajiban untuk menyenangkan diri kita sendiri. Akan tetapi bukan memusatkan kehidupan kita untuk kesenangan semata. Mencintai diri sendiri adalah ketika kita mampu menghargai apa yang kita miliki di dalam diri kita. #BaikItuMudah salah satunya dengan belajar mencintai diri sendiri dan segala yang ada dalam diri kita.

Itulah alasan-alasan kenapa "Me Time" penting untuk membuat kita bahagia. Banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan kita yang menekan kehidupan kita. Untuk itu kita perlu menenangkan diri di dalam kehidupan kita. #BaikItuMudah karena dimulai dari memberi yang terbaik untuk diri kita sendiri

Samuel Gunawan Siallagan Photo Writer Samuel Gunawan Siallagan

Seorang manusia yang hendak menyampaikan apa yang dipikirkannya Memiliki Minat dalam Menulis dan Menciptakan Lagu yang Sederhana Semoga karya saya bermanfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ester Cahaya

Berita Terkini Lainnya