Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan untuk Keluar dari Pekerjaan

Pikir-pikir lagi deh!

Hampir setiap orang pasti mempunyai masalah atau mempunyai kendala yang sulit untuk diatasi saat berada di tempat kerja. Tidak sedikit dari mereka memilih keluar dan memilh untuk mencari pekerjaan yang baru dan sesuai dengan apa yang dia inginkan. Padahal belum tentu juga tempat kerja barunya bisa bersahabat dan bisa sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Sebelum kamu menyesal di kemudian hari, jangan jadikan hal-hal di bawah ini menjadi asalan mengapa kamu harus keluar dari pekerjaan kamu saat ini. Apa saja kira-kira? Yuk simak bersama.

1. Mempunyai atasan yang galak

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan untuk Keluar dari Pekerjaanpexels.com/@olly

Memiliki bos atau atasan yang ramah dan baik memang merupakan dambaan semua orang. Namun apa jadinya jika atasan kamu saat ini kurang ramah terhadap kamu dan sering sekali membuat kamu menjadi sakit hati? Jika kamu memilih untuk resign, lebih baik buang jauh-jauh pikiran tersebut.

Di saat kamu mempunyai atasan yang kurang ramah, lebih baik kamu jadikan hal itu sebagai tantangan di dunia kerja yang memang harus bisa kamu taklukan. Saat kamu dimarahi, alangkah baik kamu melakukan introspeksi diri, mencari tahu standar yang diinginkan oleh atasan, hingga dekati dia secara personal. Percaya deh, dia bisa luluh dan kamu bisa ambil hatinya.

2. Mulai merasakan jenuh dan bosan dengan rutinitas kerja kamu saat ini

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan untuk Keluar dari Pekerjaanpexels.com/@olly

Merasa jenuh dan mulai merasakan bosan dengan bidang pekerjaan saat ini, memang hal yang sangat biasa. Maka dari itu, jangan sampai kamu jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk keluar atau mencari pekerjaan yang baru.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan, di saat kamu mulai merasa bosan dan jenuh di tempat kerja. Seperti mengatur ulang rutinitas sehari-hari, ciptakan rasa nyaman dan seru saat berada di tempat kerja, hingga kamu harus berpikir postif dengan apa yang sedang terjadi saat ini.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Keluar dari Pekerjaanmu Meski Sangat Menyukainya

3. Ada masalah dengan rekan kerja yang sulit untuk kalian selesaikan

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan untuk Keluar dari Pekerjaanpexels.com/@rawpixel

Gesekan atau masalah di tempat kerja, pasti akan selalu ada. Makanya, kamu jangan aneh atau terlalu takut saat mempunyai masalah dengan rekan kerjamu. Biasa masalah ini terjadi karena perpedaan pendapat, ada kesalah pahaman, hingga adanya hal atau unek-unek yang dipendam dalam hati.

Sebelum kamu memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan. Cobalah untuk melurusakan masalah yang sedang terjadi, antara kamu dan rekan kerja. Lagi pula, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan baik-baik kok.

4. Tergoda dengan gaji dan fasilitas yang teman kamu dapatkan di tempat kerjanya

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan untuk Keluar dari Pekerjaanpexels.com/@olly

Belajar bersyukur dan belajar untuk tidak tergiur dengan kebahagian orang lain adalah sifat yang harus kamu tanamkan dari sekarang. Meskipun gaji atau pekerjaan teman kamu lebih baik dari kamu, itu tidak menjamin dia juga bahagia kok. 

Daripada kamu membanding-bandingkan pekerjaanmu dengan teman, lebih baik kamu berusaha lebih keras lagi untuk bisa menjadi yang terbaik di tempat kerja saat ini. Percayalah semua yang teman kamu dapatkan saat ini pun, tidak akan didapatkan dengan mudah. Jadi, teruslah semangat dan menjadi yang terbaik.

5. Pekerjaan kamu saat ini tidak sesuai dengan Passion kami

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Jadikan Alasan untuk Keluar dari Pekerjaanpexels.com/@burst

Terakhir, meskipun pekerjaan kamu saat ini tidak sesuai dengan passion. Kamu patut bersyukur dan berusaha untuk bangga dengan diri kamu lho. Bayangkan, banyak sekali orang-orang di luar sana yang menginginkan bekerja di posisi kamu. Jadi jangan kamu sia-siakan kesempatan ini begitu saja guys.

Saat pekerjaan kamu tidak sesuai dengan passion. Anggap saja pekerjaan kamu saat ini bisa memberikan ilmu dan pengalaman baru yang sangat berharga. Belajar apa yang kamu tidak kuasai, justru akan membuat kamu menjadi orang yang kaya dengan pengalaman lho.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan, mengapa kamu jangan sembarangan memutuskan pindah atau keluar dari pekerjaa. Tenang saja, semua masalah pasti ada solusinya kok.

Baca Juga: 5 Cara Meninggalkan Kesan yang Baik Meski Kamu Sedang Resign

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You