Comscore Tracker

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnya

Bagaimana dengan bosmu?

Sebagai seorang pekerja, kamu berusaha bekerja semaksimal mungkin agar bosmu menyukai kinerjamu. Kamu percaya bahwa penilaian bos yang positif akan berdampak sangat penting bagi kariermu, seperti kenaikan jabatan, gaji dan mendapatkan bonus.

Namun bagaimana jika bosmu tidak pernah secara langsung mengatakan bahwa ia menyukai kinerjamu? Ia tidak pernah menunjukkan bahwa ia membutuhkanmu di dalam timnya? Nah, jika kamu penasaran maka kamu bisa melihatnya dari enam sikap bosmu ini. 

1. Bosmu bertanya secara langsung saat mendengar gosip kamu mau mengundurkan diri

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnyapexels/ Christina Morillo

Bosmu akan langsung bertanya kepadamu saat ia mendengar gosip kamu mau mengundurkan diri. Ia akan menanyakan kepadamu apakah gosip itu benar? Jika benar maka ia akan menahanmu dan mencari solusi terbaik agar kamu tetap bekerja, sehingga kamu membatalkan niatmu untuk mengundurkan diri. 

2. Bosmu tidak mempermasalahkan saat kamu izin pulang cepat atau datang terlambat

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnyapexels/Andrea Piacquadio

Bosmu tidak mempermasalahkan saat kamu izin pulang cepat atau datang terlambat ke kantor. Baginya hal tersebut bukanlah masalah selama kamu masih bisa dihubungi, sudah menyelesaikan semua pekerjaan dan selalu memberikan laporan kepadanya. Ia percaya bahwa kamu sudah mengerjakan semua pekerjaanmu dengan baik sehingga tidak masalah saat kamu izin. 

3. Bosmu keberatan saat kamu mengajukan cuti yang terlalu panjang

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnyapexels/Andrea Piacquadio

Kamu ingin liburan panjang karena merasa penat akan pekerjaan kantor, sehingga kamu mengajukan cuti. Jika cutimu hanya beberapa hari bosmu tidak keberatan, namun ia akan menolak jika kamu mengajukan cuti terlalu panjang. Karena ia membutuhkanmu untuk membantu pekerjaannya. 

Baca Juga: Tipe Bos Seperti Apa Kalau Kamu Jadi Pemimpin Nanti?

4. Saat ada pekerjaan penting, kamu salah satu yang diandalkannya

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnyapexels/bongkarn thanyakij

Setiap ada pekerjaan penting, kamu menjadi salah satu yang diandalkannya. Namamu yang akan disebutkannya untuk bisa mengerjakan pekerjaan tersebut. Ia percaya bahwa kamu bisa menyelesaikannya dengan baik. 

5. Bosmu tidak ragu mendengarkan saran yang kamu berikan

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnyapexels/August de Richelieu

Saat kamu mendapatkan tugas darinya, kamu merasa ada yang kurang pas sehingga kamu menyampaikan ide yang kamu pikirkan. Bosmu tidak akan langsung menolaknya atau merasa cukup menggunakan idenya saja, ia akan mendengarkan saranmu dan menanyakan alasannya. Jika hal tersebut masuk akal baginya, maka bosmu akan setuju dengan ide yang kamu berikan. 

6. Bosmu keberatan saat kamu diminta untuk mutasi ke bagian lain

6 Sikap Bos Buktikan Kamu Memang Dibutuhkan di dalam Timnyapexels/ fauxels

Karena kinerjamu yang baik, kamu diminta untuk mutasi ke bagian lain. Namun bosmu keberatan dan menyatakan penolakannya ke manajemen. Ia tidak mau kamu bekerja bukan di dalam timnya. 

Itulah enam sikap bosmu yang menandakan bahwa ia membutuhkanmu di dalam timnya. Ia menyukai kinerjamu dan ingin terus bekerja denganmu. 

Baca Juga: Ilustrasi Zodiak Kalau Jadi Bos, Ada yang Terkenal Jadi Bos Santuy!

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

Keajaiban hanya terjadi pada orang yang pantang menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya